Belajar Bertumbuh Bersama IndiHome


"Iya, mbak. Alhamdulillah jaringan internet IndiHome di sini stabil. Jadi anak-anak bisa belajar dengan giat," ucap bu Eko, pendiri SLB Anugerah.

SLB Anugerah adalah sekolah luar biasa yang didirikan oleh Bu Eko karena merasa kasihan pada anak-anak penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga menengah ke bawah.

Saat itu beliau merasa sedih karena hanya anak-anak disabilitas dari keluarga mampu saja yang bisa mendapatkan terapi dan pembelajaran mengingat biaya yang cukup mahal pada saat itu. 

Akhirnya Bu Eko bertekad mendirikan sekolah luar biasa di rumahnya yang akhirnya saat ini juga menjadi rumah tinggal bagi para anak-anak disabilitas.

Bukan perjalanan yang mudah tentu saja. Penolakan demi penolakan baik dari keluarga terdekat maupun warga sekitar beliau rasakan. Belum lagi kebutuhan untuk hidup sehari-hari dan sekolah anak-anak tersebut yang tentunya tidak sedikit selalu membayangi.

Tapi Bu Eko tetap teguh bertekad. Beliau percaya pasti akan ada jalan untuk setiap kebaikan. 

Dan benar saja, meskipun prosesnya terseok-seok dan sempat mengalami kendala birokrasi, saat ini SLB Anugerah resmi menjadi sekolah dan juga rumah tinggal bagi anak-anak disabilitas terutama untuk mereka yang berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Belajar Bertumbuh Bersama IndiHome 

"Ini telur asin buatan anak-anak loh, mbak. Selain telur asin juga ada pashmina dan jilbab ecoprint loh, semuanya juga anak-anak yang buat" ucapnya dengan bangga ketika saya berkunjung untuk yang kesekian kalinya waktu itu. 

 


Saya sempat terkejut karena ketika pertama kali berkunjung ke SLB Anugerah, Bu Eko bercerita tentang bagaimana beratnya kondisi anak-anak di sana. Jangankan untuk beraktifitas, untuk berbicara atau bahkan berdiri tegak saja mereka kesusahan.


 

Karena itulah saya kaget sekaligus takjub mendengar cerita Bu Eko tentang pesatnya perkembangan adik-adik penghuni SLB Anugerah saat ini.

Bu Eko juga bercerita, keterampilan anak-anak tidak didapatkan begitu saja. Semua didapatkan dengan kerja keras dan ketelatenan yang luar biasa.

Salah satu faktor yang mendukung peningkatan kemampuan adik-adik di sana adalah internet.

"Alhamdulillah, mbak, semenjak ada media sosial dan internet IndiHome, jadi semakin banyak yang tahu SLB Anugerah. Saya juga jadi makin mudah belajar materi-materi dan keterampilan baru untuk saya tularkan ke anak-anak," ucapnya.

Beliau juga banyak bercerita mengenai kestabilan jaringan IndiHome yang juga membantu kelancaran proses dan penyebaran informasi mengenai SLB Anugerah ke dunia luar. Selain itu, dengan adanya jaringan internet yang stabil, SLB Anugerah yang kini juga makin aktif di media sosial, juga bisa mendapatkan banyak donasi dari berbagai penjuru.

Saya pun diajak untuk mencicipi telur asin buatan anak-anak dan juga melihat-lihat kain ecoprint buatan mereka.

Akhirnya setelah sampai di rumah saya berinisiatif untuk memasarkan hasil produksi adik-adik di SLB Anugerah di beberapa platform media sosial yang saya miliki.

Beruntungnya sih di rumah juga ada jaringan internet IndiHome, jadi urusan upload-mengupload bisa saya lakukan hanya dalam hitungan detik.

Alhamdulillah, saya mendapat banyak pesanan telur asin sampai keluar kota. Bahkan ada beberapa teman yang memborong ecoprint buatan adik-adik SLB Anugerah untuk mereka pakai.

Internet IndiHome 

IndiHome (Indonesia Digital Home) adalah salah satu produk layanan digital dari Telkom Indonesia yang menyediakan paket layanan komunikasi dan data berupa telpon rumah, internet, dan layanan TV interaktif.

Saat ini jaringan IndiHome yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini terus berinovasi untuk bisa memberikan jaringan internet yang terbaik dan memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Selain pilihan paketnya yang terjangkau oleh banyak kalangan, ada banyak keunggulan yang akhirnya membuat pelanggan memilih dan berlangganan IndiHome di rumah atau kantornya seperti:

  • Layanan telpon rumah yang jernih dan bonus bebas menelpon selama 1000 menit. 
  • TV interaktif yang memiliki banyak fitur seperti Playback, Pause, and Rewind; TV Storage untuk menyimpan tayangan favorit; TV on Demand untuk menayangkan acara favorit hingga 7 hari sebelumnya, Video on Demand untuk memilih dan mengontrol program video yang ingin kita tonton; Karaoke untuk menghilangkan segala kepenatan.
  • Dan layanan internet fiber yang cepat, stabil, tahan terhadap cuaca, andal, dan canggih yang hingga saat ini terus berupaya memberikan koneksi dengan kualitas terbaik.
IndiHome juga hadir dengan pilihan internet hingga 300Mbps yang bisa digunakan hingga 30 perangkat sekaligus. Dan IndiHome, Internetnya Indonesia, juga dilengkapi dengan aplikasi myIndiHome yang bisa didownload dengan mudah di Google Play Store maupun App Store loh!!

Jadi untuk kalian yang membutuhkan jaringan internet stabil, cepat, dan affordable nggak ada salahnya memilih IndiHome untuk menjadi jaringan internet di rumah ya...


1 komentar

  1. Alhamdulillah, dengan adanya internet bisa membuat teman-teman difabel di SLB belajar banyak hal dan memasarkan karya mereka. 😇

    BalasHapus