Tuesday, May 28, 2019

Review: GO-MASSAGE, NYAMANNYA LAYANAN PIJAT PANGGILAN DENGAN TERAPIS PROFESIONAL



Layanan GO-MASSAGE pict: Gojek on google
 Siapa yang suka pijat?
Kalau ada yang bertanya demikian, saya pasti langsung mengangkat tangan paling tinggi deh, hihi. Siapa sih yang nggak suka dipijat? Apalagi ketika badan lelah dan pegal setelah mengerjakan berbagai aktifitas berat.
Tapi ada satu hal yang suka membuat saya malas pijat. Kalau nggak punya tukang pijat langganan dan harus keluar rumah demi mendapatkan fasilitas pijat ini. Waktu itu pernah sekali mencoba pijat di sebuah mall di Solo. Rencana sih setelah selesai pijat saya akan kongkow dengan beberapa teman. Tapi begitu selesai, tampilan saya sudah berantakan, haha. Akhirnya rencana kongkow pun gagal. Jadilah saya malas mencoba pijat kalau tidak menggunakan pijat panggilan ke rumah.
Biasanya sih, setiap kali badan lelah dan ingin pijat, saya menyempatkan pulang ke rumah Ibu karena ada pemijat langganan di sana. Tapi nggak mungkin saya harus bolak-balik, menempuh perjalanan hampir 2 jam demi mendapatkan pijatan, kan?
Nah, itulah kenapa ketika akhirnya saya tahu ada layanan GO-MASSAGE di aplikasi GO-LIFE, saya bahagia bangeet. Karena akhirnya bisa melakukan massage atau perawatan wajah tanpa repot-repot keluar rumah. Tinggal pencet aplikasi, duduk manis, dan therapist pun akan datang ke rumah.
Bahagia!!

Apa itu GO-LIFE?

Aplikasi GO-LIFE pict: Gojek on google

“GO-LIFE: Applikasi penyedia jasa profesional untuk solusi gaya hidup anda.
GO-LIFE ini adalah applikasi dari Gojek yang menyediakan berbagai jasa layanan profesional untuk untuk membantu memudahkan hidup kita sehari-hari. Ada beberapa jenis layanan yang disediakan di dalam GO-LIFE ini yaitu: GO-MASSAGE, GO-CLEAN, GO-AUTO, GO-GLAM, GO-PERTAMINA, GO-DAILY, GO-LAUNDRY, GO-FIX.

GO-LIFE ini sudah tersebar di 70 kota dengan lebih dari 500 ribu pelanggan yang selalu puas dengan pelayanan yang diberikan.
Jadi memang GO-LIFE ini hadir demi menjawab keresahan dan kegundahan kita dalam menghadapi kehidupan, haha. Ya gimana nggak? Applikasi ini memang hadir untuk membantu mereka yang ingin kesimpelan dalam hidup sehari-hari. Nggak ada waktu bersih-bersih, bisa GO-CLEAN, malas mencuci bisa GO-LAUNDRY, mau layanan pijat panggilan ke rumah ada GO-MASSAGE.
Untuk ibu yang nggak punya ART seperti saya ini, pastinya kehadiran GO-LIFE sangat-sangat membantu kan. Apalagi penyedia layanan yang tergabung dalam GO-LIFE ini benar-benar profesional karena sudah melalui tahap seleksi dan uji kelayakan. Termasuk layanan GO-MASSAGE yang merupakan layanan pijat on-demand yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sepeti rumah atau kantor. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan mulai dari pijat, totok, sampai masker wajah. So helpful!
Apalagi karena pijatan ini bisa dilakukan di rumah juga, saya jadi bisa menikmati pijatan dengan bersantai, membaca buku, dan sekaligus mengawasi Mas Akta yang menonton TV di sebelah kami.

Review GO-MASSAGE: Nyamannya Layanan Pijat Panggilan Dengan Terapis Profesional di GO-MASSAGE


GO-MASSAGE, pict: Gojek web
Jadi waktu itu saya memang rasanya butuh dipijat karena padatnya aktifitas dari sebelum puasa. Apalagi sehari sebelum puasa, saya dan suami membersihkan dapur di rumah ibu Mertua yang luasnya cukup melelahkan, haha. Kebayang kan ketika besoknya mulai puasa, badan masih pegal-pegal.
Ramadan ini memang rasanya badan jadi lebih mudah lelah. Apalagi cuaca juga kurang bersahabat, luar biasa panas. Belum lagi event dan pekerjaan yang susul menyusul dan juga acara buka bersama yang kadang juga harus ikut membantu memasak atau bebersih lokasi karena kita menggunakan rumah orang lain. Kebayang kan lelahnya kita semakin menjadi-jadi.
Selain vitamin dan asupan nutrisi, pijat adalah salah satu andalan saya ketika lelah dan pegal melanda. Nah, makanya saya yang tidak punya tukang pijat panggilan langganan di Solo ini super terbantu ketika tahu ada layanan pijat panggilan GO-MASSAGE di applikasi GO-LIFE.
Akhirnya saya pun mencoba mencari pilihan pijat sesuai kebutuhan dan yang jelas nggak ribet. Setelah membaca semua option, saya pun menjatuhkan pilihan pada layanan Reflexology dan Light Massage. Dalam keterangannya sih layanan ini terpusat pada bagian telapak kaki dan pemijatan ringan di beberapa bagian tubuh yang ini berkhasiat untuk menghilangkan rasa pegal dan melancarkan peredaran darah.
Beberapa pilihan layanan di GO-MASSAGE
Jadi di aplikasi ini, nanti akan ada pilihan jenis kelamin kita, durasi pemijatan sesuai dengan harga, kemudian persetujuan kita tentang keamanan dan keselamatan therapist, dan pilihan penyedia jasa, mau laki-laki atau perempuan. Nah pastinya sih saya pilih perempuan ya.
 
Step-step pemesanan GO-MASSAGE di GO-LIFE
Setelah semua diisi lengkap termasuk alamat, saya pun menekan tombol pesan dan menunggu beberapa saat sebelum terapis tiba di rumah.
Oh iya, untuk waktu pemesanan pijat panggilan ke rumah, di aplikasi sudah ada ketentuannya ya. Jadi tidak seperti layanan lain dalam Gojek, layanan di applikasi GO-LIFE ini ada ketentuan waktunya. Mungkin agar si terapis bisa mempersiapkan peralatan sebelum menuju ke tempat konsumen ya.
Tak lama kemudian, therapist saya yang bernama Mbak Desi pun datang lengkap dengan peralatan “tempurnya”, hihi.
Mbak Desy, salah satu terapis di GO-MASSAGE
Jadi, untuk GO-MASSAGE ini setiap terapis sudah membawa bekal seperti minyak urut (yang super wangi), beberapa handuk, dan peralatan untuk pijat lainnya seperti alas pijat, dll. Jadi kita nggak perlu repot-repot menyediakan minyak urut seperti kalau kita panggil layanan pijat ke rumah seperti biasanya deh.
Setelah berbincang-bincang sebentar, Mbak Desi pun memulai pijatannya. Pijatan dimulai dari bagian kaki, kemudian punggung, pundak, leher, dan berakhir di bagian tangan.
Dipijat sambil baca buku? Bisa banget dengan layanan pijat panggilan GO-MASSAGE
Sembari dipijat, kami cerita banyak soal GO-MASSAGE ini bahkan sampai kekhawatiran Mbak Desi karena beliau adalah terapis wanita.

“Biasanya saya selalu ditemani anak laki-laki saya, Kak. Apalagi kalau ada orderan malam,” begitu ucapnya.

Nah, di bio Mbak Desi ini memang tertera tulisan “Accompanied” jadi itu mungkin maksudnya si terapis akan selalu ditemani ketika melakukan pemijatan ke konsumen GO-MASSAGE demi keamanan dan kenyamanan bersama.
 
Layanan Pijat Panggilan di GO-MASSAGE
Mbak Desi yang ternyata ramah banget ini melakukan pijatan demi pijatan dengan profesional. Membuat badan semakin rileks. Nggak heran, karena ternyata untuk bisa bergabung menjadi therapist di GO-MASSAGE ini para pelamar harus lolos syarat-syarat yang ditentukan. Mereka harus lolos proses background check, wawancara, memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidangnya, dan wajib mengikuti training yang diadakan oleh GO-LIFE.
Mbak Desi pun bercerita dia juga harus melalui proses training selama beberapa waktu dengan ahli yang sudah ditentukan oleh GO-LIFE sebelum akhirnya bisa mulai mengktifkan akunnya di GO-MASSAGE.  Jadi jelas para terapis ini memang profesional dan terpercaya ya.
Pijat panggilan ke rumah GO-MASSAGE di GO-LIFE
Akhirnya setelah 60 menit berlalu, Mbak Desi pun menyudahi pijatan dan obrolan kami. Rasanya badan jauh lebih enak, pegal-pegal hilang, nyaman, dan wanginya bisa membuat saya semakin rileks. Apalagi biaya yang saya keluarkan sangat terjangkau kan, hanya 55 K untuk durasi 60 menit pemijatan. Hati bahagia, badan rileks, dan dompet aman, hihihi. Suka banget deh sama aplikasi ini. Setelah ini rasanya sih mau coba layanan masker dan totok wajah pokoknya.
 
Detail order GO-MASSAGE di aplikasi GO-LIFE

Jenis Layanan di GO-MASSAGE


Bagaimana? Mupeng juga mau mencoba layanan pijat panggilan ke rumah GO-MASSAGE di GO-LIFE ini? Nah, ini bocoran kategori layanan yang ada di GO-MASSAGE beserta dengan rincian harganya ya. Oh iya, saya ada di Solo ya. Jadi mungkin rincian harga ini bisa berbeda di setiap daerah.
1. Body Rejuvenation
- Body Massage : Pijat relaksasi yang bermanfaat untuk melemaskan otot, melancarkan peredaran darah, menyegarkan badan, dan menghilangkan pegal-pegal setelah aktifitas padat. Perkiraan harga mulai dari 65K untuk 60 menit - 120K untuk 120 menit.
- Express Massage: Pemijatan ringan tanpa minyak yang sangat praktis dan bisa dilakukan dalam posisi duduk. Cocok juga dilakukan di kantor/tempat kerja. Harga, 40K untuk durasi 30 menit.
- Body Massage & Foot Reflexology : Kombinasi pijat relaksasi dan penekanan pada titik refleksi di bagian kaki yang bermanfaat untuk mel;ancarkan peredaran darah.
- Body Massage dan Totok Wajah: kombinasi pijat di seluruh tubuh dan totok wajah dengan memberikan tekanan di titik-titik wajah. Bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan membuat wajah tampak lebih bersinar. Harga mulai dari 105K untuk durasi 90 menit sampai 160K untuk durasi 150 menit.
-Body Massage dan Scrub : Pijat relaksasi dengan kombinasi scrub terbaik yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori, melembutkan kulit, melancarkan peredaran darah, sekaligus membuat badan segar kembali. Harga mulai dari 105K untuk 90 menit dan 160K untuk 150 menit.
- Kerokan dan Light Massage: Layanan kerokan di bagian punggung yang dikombinasikan dengan pijatan ringan di beberapa bagian tubuh.
2. Reflexology
-Body Massage dan Foot Reflexology: Kombinasi pijat relaksasi dan penekanan pada titik refleksi di bagian telapak kaki yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah.
-Reflexology dan Light Massage: Penekanan pada titik refleksi di bagian telapak kaki yang dikombinasikan dengan pemijatan ringan di beberapa bagian tubuh. Berkhasiat untuk menghilangkan pegal dan melancarkan peredaran darah. Harga mulai dari 55K untuk durasi pemijatan 60 menit sampai 100K untuk durasi 120 menit.
3. Beauty Massage
- Body Massage dan Totok Wajah: Kombinasi pijat refleksi dan totok wajah dengan memberikan tekanan pada titik-titik wajah. Bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan membuat wajah tampak lebih bersinar. Harga mulai dari 105K untuk durasi pemijatan 90 menit sampai 160K untuk durasi 150 menit.
-Totok Wajah dan Masker: Kombinasi antara perawatan totok wajah dan pengaplikasian masker wajah yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit, dilengkapi dengan pemijatan ringan untuk tangan dan kaki. Harga 65K untuk durasi 60 menit.

Sangat bersahabat kan harganya? Dan kita pun nggak perlu capek-capek keluar rumah. Tinggal pesan di GO-LIFE, duduk manis menunggu terapis datang, lalu menikmati pijatan dari terapis profesional deh. 

Referral Code: ANAIKEBAIK di GO-MASSAGE

Untuk kalian yang mau mencoba layanan pijat panggulan ke rumah ini bisa mendapatkan diskon loh. Caranya? Kalian bisa menggunakan referral code ANAIKEBAIK dan ada diskon 50% (maksimum 25K) untuk kalian yang mau mencoba layanan ini. 
 
Referral Code untuk diskon mencoba pelayanan GO-MASSAGE
Tunggu apa lagi? Buruan download app GO-LIFE, pesan layanan pijat panggilan GO-MASSAGE, gunakan referral code ANAIKEBAIK atau klik link aplikasi GO-MASSAGE dan nikmati deh treatmen dari terapis profesional. Jadi kalian bisa menjalankan ibadah puasa ramadan dengan badan yang jauh lebih fresh dan rileks kan.
Selamat mencoba!

61 comments:

  1. Habis mudik kayaknya cucok banget nih order Go-Massage.
    Ada pocer diskon pulaaak
    Sippp
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dicobaa, Mbak. enak banget ini layanan pijatnya

      Delete
  2. Udah mudik gini badan asli pegel gila, macet di pelabuhan dan sepanjang perjalanan sih. Mau coba GO-MASSAGE di sini yang refleksi itu. Kemarin coba body massage dan totok wajah, duh juara banget!Layanan GO-MASSAGE ini membantu banget dah buat kita yang mau pijat tapi malas keluar rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau coba facial nya aku tu. Moga-moga udah ada

      Delete
  3. Banyak pula ya mbak jasa pelayanan yang tergabung di Go-Life. Kalau pakai Go-Massage nih enak kalau tubuh kerasa capek, pesan aja Go-Massage hheee, mana terapisnya juga berbakat yah mbak, asyik dehh

    ReplyDelete
  4. Apaaaa?!!! cuma 55rb buat 60 menit? Murah itu sih. Dan dia bawa peralatan sendiri kan? Mau ah. Btw, i feel u mak, kalau pas pijat di mall trus pas keluar rambut awut2an dan nggak bisa langsung tidur kan? kudu jalan pulang dl. kalau pijat dirumah si, abis pijat bisa lanjut bobok.

    ReplyDelete
  5. Jelang lebaran gini perlu nih saya dipijat. Dati kemarin capek, ya kerja, ngurus ini dan ktu di rumah. Mau keluar rumah aja dah malas. Ketambahan badan merasa pegel-pegel. Jadi pengen banget merasakan layanan dari GO-MASSAGE ini.

    ReplyDelete
  6. Makin praktis, cari mbak yg bs mijat jadi gampang begini. Dan pastinya ini tenaga massage terpercaya karena ada review juga kan

    Salam manis,
    Artha

    ReplyDelete
  7. Ternyata semua terapisnya harus melakukan training ya.
    Keren!
    Jadi tak perlu was-was, kalau bakal salah pijat.
    Biar afdol, harus buktikan sendiri nih, layanan GO-MASSAGE

    ReplyDelete
  8. Ini salah satau andalanku banget sekarang menggunakan jasa Go-Massage, karena bisa dipijat dirumah jadi gak perlu keluar rumah. Apalagi ada beberapa pilihan juga nih, membantu banget sekarang semenjak ada Go-Massage ini ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Aku butuh banget ini. Sebelum pulang kampung kayaknya harus merealisasikan niat buat pijat aaahh :)

    ReplyDelete
  10. Pesan ah nanti setelah mudik.. pasti kan badan pada pegel.. nah panggil go massage deh

    ReplyDelete
  11. akupun butuh bngt nih mba dah lama gk pernah massage kepingin coba nih pakai go massage biar badan lbh releks

    ReplyDelete
  12. Aku mba, aku suka pijat. Pernah juga massage di mall memang bikin look jadi ga keruan deh kaya diapain aja hehehe.. untung ada go massage, bisa nyaman massage di rumah aja

    ReplyDelete
  13. Aku banget ini doyan dipijit :D
    Wah go massage lengkap juga ya layanannya, bisa pilih gender juga, jadi lebih nyaman ya

    ReplyDelete
  14. Go Massage is great. I love using this services and having them coming to our house is really a great benefit!

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget dipijat! Tapi biasanya males klo harus ke luar ke tempat pijat. Solusi banget nih pakai GO-MASSAGE. Pijat jadi lebih praktis dan nyaman karena di rumah sendiri. Abis pijat bisa langsung tidur. Harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  16. Mupeng juga nih mau nyobain layanan GO-MASSAGE ini. Sudah lama juga enggak pijetan, badan udah kaku banget rasanya.

    ReplyDelete
  17. Biasanya setelah lebaran suka butuh pijatan biar badan kembali segar. Bisa kali ya order Go Massage

    ReplyDelete
  18. Enakkk yaaa pijet di rumah ga pake keluar. Lebih santai pasti. Pengen nyobain ah abis lebaran

    ReplyDelete
  19. Huwaaa enaknya yang dipijit2. Aku jg pengen. Apalagi badan ini udah pegel gtu. Enaknya mbaknya yang datang ya, jd kita gk usah capek2 datang ke tempat mbaknya. Tinggal install go life aja.

    ReplyDelete
  20. Kalau combo massage bisa gak?
    Hhhee...pengin coba Body Massage, Scrub sama Beauty Massage.

    ReplyDelete
  21. Pake layanan pijat panggilan ke rumah jadi makin nyaman nih. Aku udah cobain juga, jadi pas mudik pake Go Massage lagi

    ReplyDelete
  22. Asiknya yang dipijat sambil baca buku, hihii
    Enak ya bisa manggil orang buat pijat di rumah, sekaligus spa juga dong mbak

    ReplyDelete
  23. Gojek ini emang luar biasa ya.. banyak banget problem yang disediakan solusinya..

    ReplyDelete
  24. Banyak fitur baru dari gojek yang bisa memuaskan pelanggannya ya, sampai ada layanan pijat panggilan juga.

    ReplyDelete
  25. Abis bebenah rumah dari pagi dan kubutuh banget tukang pijat gini. Bersertifikat juga. Besok pesan ah.

    ReplyDelete
  26. Aku mau pesen dua bisa nggak ya mbaaa
    Sekalian barengan sama.ibuk pijatnya hehhehe
    Pwngen banget ih me time. Badan butuh dimanjain juga ya kan

    ReplyDelete
  27. Boleh d coba nih message sy blm pernah yg udah pernah go clean

    ReplyDelete
  28. Belum pernah nyobain pijat dari golife, aku kira pasti mahal, ternyata cukup terjangkau dan terapisnya juga profesional.

    ReplyDelete
  29. Enak yaa jaman sekarang,mau mijit aja tinggal mencet2 hp tunggu bentar eh dateng deh mba2 pemijitnya. Praktiss n efisien waktu klo menurut ku

    ReplyDelete
  30. setelah lelah dengan segala macam aktifitas, pegel buat kue, capek bersilaturahmi dan akhirnya tinggal memanggil go massage buat badan nyaman dan siap aktifitas kembali esok. mantap ya kak

    ReplyDelete
  31. Aku belum pernah coba layanan ini sih, tapi pakai gojek. Next aku bakal coba deh, apalagi mudah banget dan pelayanannya sungguh baik.

    ReplyDelete
  32. enak banget ya kak, tinggal manggil ke rumah, praktis banget pake gojek. kapan2 coba aaah

    ReplyDelete
  33. Pasti enak dan nyaman bgt ya dipijet gt ,jadi engen coba

    ReplyDelete
  34. Solusi banget nih buat yg pegal2 abis mudik seperti saya. Praktis tinggal buka aplikasi dan klik pilihan go massage. Tarifnya jg terjangkau

    ReplyDelete
  35. aku udah 2x coba, dan alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
  36. mau pijat jadi ga usah ke luar ya sekarang, tinggal nunggu di rumah saja deh

    ReplyDelete
  37. Aku juga udah nyoba pijet 90 menit kemaren enak banget. 90 menit kok rasanya kaya 10 menit saking enak dan ngga pengennya cepet2 selesai hahahah.

    ReplyDelete
  38. duh mantul banget ya di massage sama terapis GO MASSAGE ini,soalnya mereka bener bener profesional dan terlatih banget yaaa

    ReplyDelete
  39. Go-Massage penting buangeett untuk emak2 millenials.
    Setelah capek ngurus rumah ina-inu-ita-itu, saatnya pijaaaatt :D
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  40. Aku pingin bangetttt pijit nih...
    Enak betul ya

    ReplyDelete
  41. Pengen juga nyoba yang body massage dan scrub itu, enak kan dilakukan di rumah ya. Nggak perlu lagi spa ke salon sekedar body massage

    ReplyDelete
  42. Wah jadi pengen mba. Apalagi ibu rumah tangga kayak aku ini dan masih punya anak kecil. Jadi rasanya badan ini pegel-pegel banget tapi susah kalau mau keluar. Untung sekarang ada go massage ini ya. Jadi memudahkan para ibu buat punya me time menyenangkan ��

    ReplyDelete
  43. Pengen juga nyobain, habis mudik kemarin masih kerasa pegelnya beres-beres rumah dan baju kotor yang menumpuk.
    Eh, kode referralnya masih berlaku kan ya?

    ReplyDelete
  44. Para terapisnya dipakein seragam juga ya Mbak. Enaknya ya hidup ini. Semakin mudah saja semuanya.

    ReplyDelete
  45. Saya pernah nih ditawarin instal go life tapi ya buat apa soalnya di daerah saya enggak ada gojek, hehhe

    ReplyDelete
  46. Dari bulan puasa kemaren aku sibuk wara-wiri, kayaknya butuh pijat nih. Enak ih ada Go-Massage, bisa dipanggil ke rumah, jadi ga abis waktu di jalan atau nunggu antrian hehe

    ReplyDelete
  47. Habis lebaran badan remuk redaaaaam. Kayaknya enak banget manfaatin go life ini. Ga perlu keluar rumah yang masih macet arus balik, huhu. Harganya affordable banget

    ReplyDelete
  48. Mahal gak ya fee buat panggil GO-Massage itu. Mau juga lah biar tidur bisa pules dan nyenyak.

    ReplyDelete
  49. Udah install Go-Life, tinggal panggil Go-Massage aja nih mba sebelum senin ngantor lagi biar fresh hehee

    ReplyDelete
  50. Kalo capek2 emang enaknya ada yg mijitin. Zaman now gak usah selalu suami yg mijitin yaa.. Ada go massage. Praktiss..

    ReplyDelete
  51. wah ternyata mereka ditraining oleh para ahli yah, keren banget ini pemijatnya profesional jadi nggak ragu untuk coba Go Message, aku juga salut jika keamanan pemijat juga diperhatikan

    ReplyDelete
  52. Enak ya pakai go massage. Sekarang jadi nagih lho mak...apalagi kalau pake kode voucher, wah tambah bahagia. Lumayan banget potongannya

    ReplyDelete
  53. pulang mudik kemarin suami kecapean nyetir jadi balik mudik langsung panggil GO-MASSAGE terharu karena terapisnya tuna netra mba tapi profesional dan bikin haru lagi saat mijit doi lagi puasa syawalan makin terenyuh aja dan salut :)

    ReplyDelete
  54. Pijet itu emang enak dirumah lebih private dan bebas. Duh jadi pengen order go massage deh nih.

    ReplyDelete
  55. Kalau ada Go Massage di rumah aku. Udah pasti bakalan pesan terapis dari fitur GoJek ini deh Mbak. Supaya nggak minta emak pijitin aku hehee. Tapi sayang bisanya di kota huhuuu....
    Mauu ahh padahal karena badan kek minta dipijit kwwkkwkw

    ReplyDelete
  56. Gara2 banyak yg review, aku jadi download Go-Life Mak. Hari ini pesan untuk Ibuku dulu. Mindep gantian aku yg pesan Go Massage.

    ReplyDelete
  57. Idaman banget ini go massage buat dipesan
    apalagi aku ini demen pijetan mba. Jadi pengen juga me time ih
    tapi di kotaku belum masuk hiks, maklum pelosok. Maap lahir batin ya mba

    ReplyDelete
  58. Gampang donk ya..gak usah sana sini cari tukang kusuk n harus bayar berapa..

    Sekarang bisa pesan online..., Dan cari sesuai kriteria yang diinginkan...

    Yang cowok..juga kudu pesan yang cowok donk ya..he2

    ReplyDelete
  59. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis, saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com


    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    ReplyDelete

Rumah Sakit JIH Solo, RS Dengan Fasilitas Mewah dan Layanan Patient Centered Care

Perkembangan teknologi rupanya berimbas juga dengan perkembangan di dunia kesehatan. Makin banyak rumah sakit atau fasilitas kesehatan...