Review Pemakaian Scarlett Glowtening Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum, dan Brightly Essence Toner

 


Perjalanan menemukan rangkaian face care yang cocok dengan kondisi kulit wajah itu memang seperti perjalanan menemukan jodoh, tsahh. Susah susah gampang tapi sekalinya klik, rasanya sudah nggak mau pindah ke lain hati. 

Saya sendiri bukan tipe yang hobi bergonta-ganti skin care. Sekalinya saya sudah merasa cocok dan memang ada hasil yang signifikan di wajah, ya sudah saya akan pakai dalam jangka waktu sangat lama. Sampai biasanya kondisi kulit wajah saya mulai butuh mendapatkan jenis perawatan wajah yang berbeda, ada produk dengan ingredient yang jauh lebih lengkap, atau rekomendasi banyak teman-teman baru deh saya berani mencoba rangkaian produk yang lain. 
Makanya itu ketika beberapa waktu lalu saya mencoba serum dan face soap dari Scarlett Whitening dan cocok (baca di sini), saya memilih untuk tetap menggunakan serum tersebut. Sampai akhirnya kemarin ada teman yang rekomendasikan rangkaian skin care baru dari Scarlett dan beneran sepenasaran itu dong, haha.
Akhirnya memutuskan untuk mencoba dan suka banget!! 
Ada 3 produk baru yang saya coba kemarin yaitu Scarlett Glowtening Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum, dan Brightly Essence Toner. Lalu gimana sih kesan dan pengalaman saya setelah mencoba 3 produk di atas? Yuk dibaca ulasannya. 

 Scarlett Glowtening Serum 

 

Serum ini memiliki kemasan botol bening berbahan frosted glass yang kokoh dengan tutup botol yang memiliki aplikator berbentuk pipet untuk memudahkan pengaplikasian serum ke wajah seperti wadah serum pada umumnya. Dengan berat bersih 15ml, botol serum ini simpel dan praktis sekali jika dibawa bepergian ke luar kota atau dibawa jalan-jalan loh. Aku juga sempat bawa serum ini ketika ada acara di luar rumah dan aman banget. Nggak ada acara tumpah atau longar tutup botolnya.

 
Untuk kandungan, Glowtening sendiri memiliki beberapa kandungan unggulan seperti Tranexamide Acid, Niacinamide, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licoride Extract, dan Geranium Oil. Komposisi kandungan inilah yang memberikan banyak sekali manfaat pada Glowtening Serum pada wajah. Beberapa manfaat tersebut adalah: membantu mencerahkan kulit wajah, membantu kulit wajah menjadi lebih glowing, membantu menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan garis halus dan flek hitam, membantu membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, menenangkan sekaligus memperbaiki skin barrier. Sedangkan untuk Niacinamide saat ini sedang sangat populer digunakan pada banyak sekali serum perawatan wajah karena manfaatnya. Senyawa B3 ini memiliki manfaat seperti mencerahkan kulit, anti inflamasi, mengatur sekresi kelenjar minyak, anti acne, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan blue light. 

 
Scarlett Glowtening Serum juga diklaim cocok di hampir semua jenis kulit mulai dari jenis kulit wajah normal hingga berminyak dan sensitif. 
Oh iya, cara pakai serum ini tuh gampang banget lah ya seperti kebanyakan serum pada umumnya. Cukup teteskan 2-3 tetes serum menggunakan pipet pada wajah lalu usap dan pijat dengan perlahan , terakhir diamkan sampai serum meresap sempurna ke kulit wajah. 
Tekstur dari serum ini cukup kental dan ringan, hanya saja untuk aplikasinya membutuhkan beberapa waktu untuk bisa meresap sempurna. Dan karena kandungannya memiliki banyak essential oil, pastikan kalian mengikuti saran pemakaian ya untuk mendapatkan hasil yang tepat. Wanginya pun tidak terlalu strong dan cenderung seperti wewangian rempah yang berasal dari essential oilnya. 

 Scarlett Brightly Ever After Serum 

 

Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam botol berbahan frosted glass berwarna pink dengan tutup yang dilengkapi pipet dengan berat bersih 15ml yang cukup ringan untuk dibawa bepergian. Untuk kemasan boxnya sendiri didominasi dengan warna pink putih dengan aksen bunga yang membuat tampilannya cantik minimalis. Di kemasan juga dilengkapi dengan kandungan yang terdapat pada serum, keunggulan serum, dan cara pemakaian. 

 
Serum ini memiliki kandungan utama seperti Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C. Kombinasi kandungan ini diklaim mampu memberikan banyak manfaat di antaranya mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah, membantu melembabkan kulit wajah, membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit wajah lebih cerah, meningkatkan elastisitas kulit wajah, mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 
Serum ini diklaim cocok untuk jenis kulit normal, kering, hingga kombinasi ini memiliki tekstur berwarna bening cukup cair dan ringan tapi tetap membutuhkan beberapa saat untuk bisa meresap dengan baik ke pori-pori kulit wajah. Jadi harus menunggu dulu ya sebelum mengaplikasikan skincare lain atau sunscreen pada kulit wajah kita. 
Dan yes, cukup aplikasikan 2-3 tetes serum ke kulit wajah lalu massage perlahan hingga serum meresap sempurna. Aku sih suka banget karena teksturnya ringan dan wanginya enak banget. Lebih mirip ke petal rose atau kelopak bunga mawar yang segar sih dibanding wangi lavender. 
Setelah beberapa minggu pemakaian, aku merasa ada perubahan yang cukup signifikan seperti kulit wajah terasa lebih kencang dan cerah. Yang jelas sih, paling suka sama wanginya yang harum dan fresh banget itu.

Scarlett Brightly Essence Toner for brightening 

 

Adorable!!
Itu kesan pertama ketika melihat whole package dari Sacrlett Brightly Essence Toner ini.
Dibalut dengan kemasan box berwarna pink dan putih yang dilengkapi dengan petunjuk pemakaian, active ingredients, BPOM, cara penggunaan, dan stiker hologram tanda keaslian produk. Oh iya, nanti saya akan bahas juga ya bagaimana sih mengecek keaslian produk-produk dari Scarlett ini ya.
Untuk bagian dalam atau botol kemasan, Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dalam botol bening berwarna pink muda dan dilengkapi dengan pump untuk memudahkan penggunaannya. Jujur aku suka sih karena beberapa toner yang aku punya, belum ada yang pakai pump semacam ini. Lebih praktis dan simpel aja kan jadinya. 
Kemasannya juga simpel dengan berat 100ml, jadi bisa banget deh di bawa kemana-mana kaya mudik dan traveling nih. 

 
Tonernya sendiri berwarna bening dan di dalamnya terlihat ada butiran kecil seperti boba yang semakin membuat tampilan toner ini jadi semakin cantik. Scarlett Brightly Essence Toner ini memiliki beberapa kandungan aktif dan manfaat seperti berikut:
  • Glutathione: mencerahkan kulit
  • Natural Vitamin C: meningkatkan produksi kolagen
  • Niacinamide: membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Witch Hazel Extract: membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Grape Water: melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit 
  • Jeju Propolis Extract: meregenerasi, kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah terasa jadi lebih kenyal
  • Allantoin: melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit 
Klaimnya toner dengan kandungan aktif di atas ini cocok untuk jenis kulit wajah mulai dari normal, kering, hingga kombinasi.
Cara pakainya juga mudah banget kok. Kalian cukup ambil toner dan letakkan di telapak tangan yang sudah bersih, lalu aplikasikan toner ini pada wajah yang sudah dibersihkan yaa. Tepuk-tepuk wajah dengan jari tangan secara perlahan dan lembut agar toner bisa meresap dengan sempurna di kulit wajah.
Fresh, cepat meresap, ringan, dan suka banget sama wanginyaaa. Mirip sama wanginya Scarlett Brightly Ever After Serumnya. Ada wangi bunga seperti wangi kelopak mawar yang segar dan harum gitu deh. Dan setelah beberapa minggu pemakaian, saya memang merasa ada perubahan di kulit wajah. Wajah lebih lembab, kenyal, dan sedikit lebih cerah. Tapi untuk kulit sensitif harus berhati-hati ya, kalau ada sensasi sedikit perih di kulit wajah setelah diaplikasikan. Kulit wajahku sendiri termasuk ke tipe normal sih. 
So, pastikan kalian mencoba dulu ya apakah toner ini cocok di kulit wajah kalian.
Pastinya sih toner ini bisa bekerja dengan maksimal jika dibarengi dengan penggunaan produk perawatan wajah yang sama-sama menunjang yaaa. Jadi, jika ingin mendapatkan hasil maksimal,kalian juga harus menggunakan rangkaian produk skin care yang tepat dan sesuai.

Kesimpulan

 

Overall, saya suka banget deh sama rangkaian serum dan toner dari Scarlett ini. Untuk garis besarnya kenapa aku suka dan berencana bakal repurchase adalah:
  • Produk-produk dari Scarlett ini teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Penting banget dong ya memastikan rangkaian skin care kita bebas dari dua bahan bahaya ini.
  • Aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Yup, beberapa produk Scarlett memang dinyatakan aman untuk bumil dan busui. Untuk ibu hamil, sebaiknya skin care mulai digunakan di TM ke 2 dan sebaiknya juga konsul atau tanya-tanya ke dokter kandungan dulu ya sebelum menggunakan produk-produk di atas.
  • Registerd by BPOM. Cari skin care hari gini bukan hal yang sulit, tapi pastikan produk yang kalian gunakan sudah terdaftar secara resmi di BPOM. Karena itu tandanya produk perawatan yang kalian pakai aman digunakan untuk kulit wajah kita pada umumnya. No animal tested yang artinya tidak membahayakan, menyakiti, membunuh, atau menggunakan hewan dalam penggunaan dan pengujian bahan-bahannya.
  • Harga terjangkau!! Yup, pasti teman-teman sudah tahu kan ya rata-rata roduk-produk dari Scarlett ini dibanderol hanya seharga Rp. 75.000. terjangkau banget kan harganya. Dan untuk pembelian paketan, ada bonus box dan merchandise cantik loh.
  • Bisa dicek keaslian produknya. Penting!! Nah, dengan larisnya suatu produk di pasaran, kemungkinan untuk dipalsukan juga semakin besar loh. Karena itulah memastikan produk yang kita pakai itu asli atau original sangatlah penting. Untuk produk-produk Scarlett sendiri, cukup mudah kok mengecek keasliannya. Kalian cukup buka link https://verify.scarlettwhitening.com/. Lalu isi data-data yang diminta, masukkan kode di bawah barcode pada kemasan untuk cek kode seri untuk mengecek kode seri. Voilaa, nanti akan keluar deh keterangan bahwa produk kalian asli dari Scarlett. Mudah banget bukan? 
Nah, itu tadi pengalaman dan review saya selama menggunakan Scarlett Glowtening Serum, Scarlett Brightly Ever After Serum, dan Scarlett Brightly Essence Toner.
So far sih, favorit sama varian Brightly-nya karena suka banget sama wanginya itu, haha. Karena selain berasa manfaatnya, wanginya itu harum dan awet banget deh. 
Buat kalian yang juga mau cobain rangkaian produk perawatan wajah dari Scarlett, gampang banget kok. Kalian bisa beli di toko-toko make up/skin care di kota kalian atau bisa beli melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening yaa. Teman-teman juga bisa mendapatkan informasi produk-produk Scarlett terbaru dari official IGnya Scarlett Whitening @scarlett_whitening
Buat di Solo sendiri, aku biasa beli di mall seperti Solo Square atau toko make up terkenal Monita yang ada di Pasar Gede yaa. Happy trying

Disclaimer: Efek dan hasil yang ditimbulkan bisa saja berbeda pada tiap tipe kulit wajah.

22 komentar

  1. aku suka sama tekstur glowtening serum scarlett meski keliatan pekat tapi somehow cepat menyerap di kulit wajah

    BalasHapus
  2. Aku termasuk sulit cocok sama sebuah produk termasuk skincare, pasalnya kulitku sensitif. Maka biasa aku pilih yang aman untuk bumil dan busui, karena biasa kandungannya lebih aman dari yang lainnya. Plus harga yang pas di kantong dong. Dan produk Scarlett syukurnya masuk ke kualifikasiku ini:)

    BalasHapus
  3. Produk2 Scarlett emang lovableee bangeett, semuanya cocok dgn tipikal kulit Asia.
    Harganya juga affordable banget!
    Beneran se-cinta itu sama produk Scarlett :)

    BalasHapus
  4. Aku tim Scarlett brightening ever after serum, tapi belum pernah coba yang glowthening ini. Kayanya perlu ngelengkapin rangkaian Scarlettnya biar hasilnya optimal yaa

    BalasHapus
  5. Kulit wajahku termasuk super sensitif mbak. AKu selalu ceki2 dulu kandungan produk yang dibutuhkan. Nah kalau Scarlett glowtening serum dan brightly essence toner ini termasuk ringan ya jadi bisa jadi pertimbangan. Warna cairannya unyu2 banget sih dan kemasannya juga praktis bisa dibawa ke mana2 nih :) Soal harga termasuk terjangkau lah sesuai dengan manfaatnya :)

    BalasHapus
  6. aku cocok banget pake rangkaian skincare dari scarlett mba selain yg ini juga pake day cream hingga maskernya masih rutin kugunakan. Harganya terjangkau soalnya dan aman juga kanddungannya

    BalasHapus
  7. MasyAllah Scarlett ini produknya lengkap ya mba. Dari perawatan body care sampai wajah ada. Aku pernah nyobain yang body carenya. Tapi kalau serumnya belum pernah. Cuma aku suka ternyata scarlett ini aman ya untuk ibu hamil dan menyusui. Jarang soalnya skin care yang bisa untuk bumil dan busui juga. Walau tetap konsultasi dulu ama dokternya ya buat bumil dan busui

    BalasHapus
  8. Mbak Ana ada masalah gak pas pemakaian Glowtening Serum nya? Di aku, dan beberapa review temen-temen yang pake, serum satu ini agak susah dikeluarkan dari pipetnya :D Ga selancar Serum Brightly Ever After. Aku pernah tulis di blogku soal ini, kalau ada masalah, bisa pakai trik yang aku tulis.

    BalasHapus
  9. Pantes aja mak Ana tambah glowing ya, ternyata lagi pakai Scarlett Glowtening serum toh. Wah, aku harus nyobain juga nih serumnya Scarlett, karena lihat teman-teman blogger juga pada pakai.

    BalasHapus
  10. Aku belum nyobain serum glow whitening sama Essence Toner Scarlett ini. Penasaran gimana. Untuk ukuran skincare, Scarlett aman di kantong emang. Suka deh

    BalasHapus
  11. Aku belum nyobain serum glow whitening sama Essence Toner Scarlett ini. Penasaran gimana. Untuk ukuran skincare, Scarlett aman di kantong emang. Suka deh

    BalasHapus
  12. Wah kalau aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui insyaAllah kandungannya pun overall aman dan nggak berbahaya ya Mba...bisa jadi referensi kalau serumku habis nih ke depannya. Makasih ya Mbaa

    BalasHapus
  13. Kerasa banget kak Ana, abis pakai Scarlett Glowtening Serum secara rutin, kulit jadi alhamdulillah, gak ada masalah apa-apa. Bahkan saat menjelang mau masuk waktunya.
    Seneng banget sama produk-produk dari Felicya Angelista.

    BalasHapus
  14. Aku juga sudah pakai rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini mbak
    Cocok, kulitku makin terawat

    BalasHapus
  15. emang sehappy itu ya pakai Scarlett Glowtening Serum aku udah nyobain dan wajah lebih fresh dan bersih. Anakku yang remaja juga kepo dengan apa yang aku pakai. Serum-nya emang bagus haislnya.

    BalasHapus
  16. Favorit ku Scarlett Glowtening Serum, suka banget dengan wanginya dan di kulit wajah tu bikim lembab seharian

    BalasHapus
  17. Benerrr.. perjalanan mencari skincare yang cocok kayak nyari jodoh, setuju haha.. saya sendiri juga cocok pake scarlet dan bakal repurchase dong. cuma tonernya ini saya belum nyobain, kayaknya bakal makin nendang deh hasilnya..

    BalasHapus
  18. Yang Glowtening serum mungkin karena teksturnya agak pekat jadi butuh waktu sampai bisa menyerap ke wajah sempurna.
    Aku penasaran sama brightly ever after serumnya, wanginya bunga mawar bisa nenangin gitu pas dipakai di wajah.

    BalasHapus
  19. wah bening dan cerah ya mbak hasilnya. aku kalau scarlett ini pernahnya nyoba serum brightening aja belum nyoba yang glowteningnya

    BalasHapus
  20. Wah niacinamide ternyata banyak manfaatnya ya. Bisa untuk mencerahkan kulit, anti inflamasi, mengatur sekresi kelenjar minyak, anti acne, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan blue Light. Diborong semua. Tonernya juga ada propolisnya euy

    BalasHapus
  21. Serum dan toner Scarlett nih favoritku karena formulanya ringan dan nggak lengket di wajah harganya pun terjangkau untukku

    BalasHapus
  22. Wah progressnya bagus banget ya mba,,, emang si serum ini bagus sih, aku udah habis 2 botol, awalnya coba-coba eh ketagihan, wkwkwk beneran. Soalnya ini bikin glowing beneran dan kadang aku ga perlu pake cream karena sudah cukup lembab.

    BalasHapus