Pengalaman Mencoba Body Care Varian Charming dan Pomegrante dari Scarlett by Felicya Angelista.

 


Memilih skincare atau body care di era gempuran merk-merk skin care baik lokal maupun internasional bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena dengan banyaknya merk skincare atau body care yang bertebaran kita bisa mencari mana yang benar-benar sesuai dengan kondisi kulit, kualitas, dan harga yang terjangkau. Tapi juga susah karena jadi semakin penasaran dengan merk, keunggulan, dan aroma baru dari setiap merk yang ditawarkan.

Membahas masalah merk skincare, teman-teman pasti sudah tidak asing dengan satu merk yang cukup hits saat ini yaitu Scarlett by Felicya Angelista dong ya. Bagaimana tidak hits, merk ini cukup masif mengeluarkan produk-produk skincare dan body care dengan harga, kualitas, dan wangi yang sungguh tidak bisa ditolak, huhu.
Dan jika teman-teman ingat, saya juga pernah mereview beberapa produk body care dari Scarlet yang wangi body lotionnya jadi favorit saya sampai detik ini. Serius, sesuka itu sama varian satu itu dan semenjak itu nggak pernah ganti dengan varian wangi yang lain. Sampai akhirnya saya ketemu dengan varian aroma baru dari Scarlett ini, mencoba, dan lagi-lagi saya jatuh cinta. 
Penasaran seperti apa ulasan saya mencoba rangkaian body care (shower scrub, body lotion, dan body scrub) dari Scarlett? Yuk, disimak lebih lengkapnya.

Scarlett Pomegrante Body Scrub 

 

Produk body care yang pertama aku coba di sini adalah Scarlett Pomegrante. Body Scrub yang wanginya beneran enak dan fresh banget deh. Kemasan body scrub Romansa dari Scarlett Whitening ini memiliki kemasan yang simpel bernuansa warna ungu dengan aksen gambar pomegranate yang lucu.
Kemasan body scrub ini juga dilengkapi dengan alumunium seal yang memastikan scrub tidak akan tumpah sebelum dibuka. Tapi meskipun demikian, seal-nya ini cukup mudah dibuka dibandingkan kemasan terdahulu yang pernah saya coba. 

Tesktur dan Aroma 

Pomegrante Body Scrub ini memiliki tekstur cream padat dengan buliran scrub yang sangat lembut. Nggak sakit saat di-apply ke kulit, mudah diratakan, dan mudah dibilas. Nggak ada deh sensasi licin dan panas setelah scrub dibilas dengan air. Wanginya juga enak banget, kombinasi antara wangi segar dan manis. Dijamin fresh maksimal setelah menggunakan Pomegrante body scrub ini, apalagi mandinya dilanjut pakai varian Charming shower scrub.

Cara Pemakaian 


Untuk pemakaiannya cukup mudah banget kok. Saya sendiri prefer dengan cara mengaplikasikan scrub ke kulit dalam keadaan kering, mendiamkannya kurang lebih selama 2 menit, menggosoknya perlahan, baru membilasnya dengan air. 
Tidak ada kesan licin atau panas ke kulit setelah scrub dibersihkan dengan air seperti beberapa merk scrub lain yang pernah saya coba.

Kesan Setelah Pemakaian

Fyi, body scrub ini jika dilakukan dan digunakan dengan rutin, mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah loh. Itulah kenapa saya usahakan untuk rutin memakainya.
Setelah beberapa minggu pemakaian, kulit rasanya beneran lebih cerah, lebih kenyal, bahkan beberapa bagian di kaki yang kemarin kering tu jadi lebih oke. Suka banget sih. Selain aromanya, kemudahan dalam hal dibilas bikin aku jatuh cinta sama Romansa ini. 
Dan jangan lupa, setelah mengenakan scrub lanjut mandi dengan Charming Vroghtening Shower Scrub yaaa.

Scarlett Charming Brightening Shower Scrub by Felicya Angelista


Kemasan 

Seperti kemasan shower scrub Scarlett yang lain, Charming Brightening Shower Scrub ini juga memiliki kemasan botol plastik bening dengan tutup flip-cap berwarna putih. Dengan berat kurang 300 gram, menurutku shower scrub ini masih aman deh untuk dibawa traveling atau bepergian jika dalam jangka waktu lebih dari seminggu.
Dan dengan kemasannya yang bening ini menurutku lebih enak karena memudahkan kita untuk melihat isi di dalamnya. Jadi nggak perlu deh mengira-ngira atau tiba-tiba kehabisan sabun ketika mandi. 

Tesktur dan Aroma 

Charming Brightening Shower Scrub dari Scarlett ini memiliki tekstur berupa gel yang tidak terlalu kental berwarna ungu dengan buliran scrub berwarna-warni dan tampilan bubble kecil di dalamnya. Buliran scrub ini dipercaya mampu membersihkan tubuh kita dari segala kotoran dengan maksimal loh. Udah gitu, tampilan shower scrub ini cantik banget kalau kalian lihat di tengah cahaya. Seperti melihat kumpulan bintang yang berpendar dalam satu botol deh.
Untuk aromanya sendiri menurutku lebih ke sweet fruity fresh gitu. Kombinasi antara aroma manis yang menyegarkan khas Scarlett. Dijamin acara mandi kalian akan semakin menyenangkan pokoknya. 

Cara Pemakaian 

Untuk pemakaiannya kalian bisa langsung mengaplikasikan ke tubuh dengan menggunakan tangan, menggunakan loofah, atau juga bisa menggunakan shower puff untuk mendapatkan busa yang maksimal. Cukup dengan sedikit pemakaian, hasilnya udah wow banget sih buat saya. Jadi irit sabun deh pokoknya kalau pakai shower scrub dari Scarlett ini. 
Yang paling favorit dari shower scrubnya ini tu nggakperlu boros untuk mendapatkan hasil maksimal. Meskipun memang busanya nggak melimpah, tapi dengan secukupnya pemakaian, bisa meng-cover seluruh tubuh dengan baik. 
Shower scrub dengan tag line “Special made for brightening and moisturized skin” ini beneran bisa melembabkan kulit banget setelah mandi. Nggak ada sensasi panas atau terlalu licin setelah dipakai. 

Kesan Setelah Pemakaian 

Suka!
Overall, wanginya enak, scrubnya super cute dan lembut di kulit, irit dipakai. Shower scrub ini juga dilengkapi dengan Glutathione dan Vitamin E, jadi memang beneran hasilnya melembabkan dan membuat kulit semakin cerah sih menurutku. 
Wanginya juga lumayan awet di kulit badan. Apalagi setelah mandi langsung menggunakan Scarlett Charming Brightening Body Lotion. Tambah awet dan harum banget deh wanginya.
Oh iya, dari yang aku baca dan denger nih ya. Ada beberapa manfaat dari Scarlett Charming Shower Scrub ini yaitu, mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak mengiritasi, serta mengembalikan kelembapan dan juga mampu mencerahkan kulit dengan pemakaian rutin. Ini sudah aku buktikan sendiri sih ya dan menurutku memang nggak overclaim kok.
Sedangkan untuk kandungan Vitamin E dan Glutathione memiliki banyak manfaat seperti:
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas.
  • Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuar, sehat, dan terlihat lebih glowing.
  • Mengurangi peradangan.
  • Membantu pembentukan kolagen
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.  
  • Mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, dan dipercaya mampu mencegah kulit dari kanker.

Scarlett Charming Brightening Body Lotion by Felicya Angelista



Kalau ada pepatah jatuh cinta pada pandangan pertama, buatku juga ada jatuh cinta pada keharuman pertama, haha. Serius, wangi aroma Charming Body Lotion dari Scarlett ini nggak bisa dilupa dan seenak itu. Makin penasaran dengan reviewnya? Yuk disimak! 

Kemasan 

Untuk kemasan, Charming Body lotion dari Scarlett Whitening dikemas dengan botol plastik bening dengan aplikator pump berwarna putih. Kecenya, pump-nya ini dilengkapi dengan dua pengamanan loh. Yang pertama adalah segel yang menjaga pumpagar tidak bergerak tanpa disengaja. Seal yang kedua adalah lock unlock yang terletak di bagian aplikatornya. 
Untuk mengunci kemasan, kalian hanya cukup memutar aplikator pump-nya ke arah kanan. Lalu memutar ke arah sebaliknya deh untuk membuka. Aman banget deh misal mau dibawa traveling atau dimasukkan ke dalam koper sekalipun. 

Tekstur dan Aroma 

One of my fav!! 
Selain body lotion varian Freshy, varian Charming ini beneran idola dan favorit saya deh dari Scarlett. Karena seharum dan seenak itu. Jujur ya, saya itu sangat pilih-pilih wewangian apalagi jika digunakan untuk sering bepergian dengan mobil atau bis. Nggak boleh yang memicu mual, haha.
Nah, varian Charming ini sudah lolos uji anti mual di perjalanan menurut saya. Bahkan saya jadi suka banget membaui tangan saya sendiri setelah menggunakan Charming Body Lotion. 

 
Awalnya ketika diaplikasikan, wanginya tidak terlalu kuat sih, tapi setelah meresap ke kulit, terasa bangeet wanginya. Untuk kalian pecinta parfume Baccarat Rouge 540 Eu De Parfume, pasti bakalan suka banget sama aromanya Charming ini. Karena memang wanginya sama banget.
Teksturnya sendiri cukup ringan dan cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan sisa apapun meski kondisi kulit sedikit basah atau berkeringat.

Cara Pakai

Untuk mengaplikasikan ke kulit tubuh, caranya sangat mudah sekali kok.Seperti lotion pada umumnya.
 Cukup dengan memencet pump dan setelah lotionnya keluar,  kita langsung bisa mengaplikasikan lotion ke bagian-bagian tubuh seperti tangan dan kaki.

Kesan Setelah Pemakaian

Body lotion dengan warna ungu muda nan cantik ini teksturnya sendiri ringan banget dan cepat meresap ke kulit. Selain itu, sensasi lembab dan aromanya juga bertahan sangat lama loh. Suka deh pokoknya!!!
Setelah beberapa waktu rutin menggunakan lotion ini, punggung tangan saya yang tadinya mulai menghitam karena selalu terpapar sinar matahari ketika membawa motor mulai kembali cerah loh. Seneng banget deh.

Nah, itu tadi cerita pengalamanku setelah mencoba beberapa produk body care dari Scarlett Whitening beberapa waktu ini. Overall, like it much
Selain itu ada beberapa keunggulan yang membuat saya suka banget sama body care dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini, yaitu:
  •  Body scrub, shower scrub, dan body lotion-nya dilengkapi dengan Glutathione dan Vitamin E
  • Registered by BPOM
  • Memiliki logo halal MUI
  • Semua produknya “Not tested on animals”: tidak diuji cobakan ke binatang dulu ya.
  • Klaim mereka yang mengatakan produk-produk Scarlett Whitening ini mampu mencerahkan, menyegarkan, meremajakan, dan melembabkan kulit menurutku beneran terasa hasilnya. Basicnya kulitku cukup putih sih, tapi setelah beberapa minggu pemakaian, rasanya jauh lebih lembab juga. Bahkan kulit kaki yang biasanya kalau digaruk menyisakan garis putih tanda kulit kering makin berkurang.
  • Ini yang paling aku suka. Mereka menempatkan label tanda panah hitam pada tiap kemasannya. Nah, based on the info, label ini memiliki arti bahwa produsen yang bersangkutan (Scarlet Whitening di sini) berkomitmen membiayai proses daur ulang dari kemasannya. Sejuta love deh buat yang ini. Karena buat aku, kecantikan yang sempurna itu berarti juga peduli dengan lingkungan, entah alam atau manusia di sekitarnya. Bravo, Scarlett!!
  • Aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
  • Harga bersahabat Seluruh produk Scarlett hanya dibanderol Rp. 75.000 per itemnya. Dan juga ada bundling harga loh. Paket hemat berisi 5 item dengan harga 300K, sudah termasuk box exclusive dan free gift loh!) 
Jadi gimana nih? 
Setelah membaca pengalamanku jadi tertarik juga mau coba rangkaian body care dari Scarlett? Yang jelas sih rekomen banget varian Charming dan Pomegrante ini untuk kalian yang suka banget sama body care dengan wewangian bunga nan segar yang awet banget di kulit. 
Nah untuk kalian yang mau coba, bisa langsung melalui link yang tertera di bio official instagramnya Scarlett yaitu @scarlett_whitening atau bisa melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening yaa. 
Selamat mencoba dan jatuh cinta….

19 komentar

  1. Aku sukaakkk bgt dgn rangkaian bodycare dan facecare dari Scarlett ini. Bener² wangi plus mengusung banyak manfaat utk kulit. Harganya juga OK bgt 👍

    BalasHapus
  2. Aku sudah mencoba body care charming dan pomegrante juga nih mbak. Anak2 dan suami juga ikutan pakai hahaha :D Aromanya lembut ya ga menyengat serta cukup tahan lama kayak pakai parfum sungguhan. Kulit badan semakin bersih deh dan haruuuuum sepanjang hari.

    BalasHapus
  3. Wah aroma varian baru ya. Belum nyobain yang pomegrante ini. Pasti nyaman banget ini wangi dan ketika diaplikasikan

    BalasHapus
  4. Dennise Sihombing20 Mei 2022 pukul 07.49

    Koleksi produk Scarlett baik itu body scrub, shower scrub maupun body lotionnya memang juaranya untuk kecantikan kulit ya. Hasilnya memuaskan deh

    BalasHapus
  5. Selaluuuu gemesin lihat warna-warna produk Scarlett. Ini nih yang bikin saya betah mandi. Karena wanginya enak banget ^_^

    BalasHapus
  6. Di antara ketiga produk ini saya favorit sekali sama, Charming Brightening Shower Scrub, suka wanginya, habis mandi pun masih terasa harumnya, segar.
    Tapi memang Scarlett dan kualitas selalu juara pun inovatif dengan varian produknya. Suka sayaa

    BalasHapus
  7. Aku belum nyobain varian baru body care dari Scarlett ini, kalau varian lainnya sih sudah coba dan kebetulan aku suka banget dengan semua produk Scarlett terutama serumnya, benar-benar cocok di kulit aku. Next mau cobain varian yang ini deh.

    BalasHapus
  8. Seneng deh baca ini, jadi Scarlett yang cuma peduli dengan kecantikan kulit para penggunanya, tapi juga peduli pada lingkungan ya mbak, dengan menggunakan kemasan bertanda panah hitam

    BalasHapus
  9. Sukses banget ya brand lokal yang satu ini, Scarlett udah menjamur ke seluruh Indonesia & banyak penggunanya apalagi gak cuma menyediakan produk skincare tapi juga buat body care. Harum banget ya produk body carenya, aku suka juga yang pomegrante

    BalasHapus
  10. Varian pomengrante tu kesukaan aku banget mak. Wanginya tuh seger banget abis mandi atau luluran mood langsung naik dan jd lebih happy

    BalasHapus
  11. Produk scarlet termasuk produk baru tapi booming banget yaa...Banyak yang sukaa dg scarlet krn termasuk murah harganya dan berkualitas

    BalasHapus
  12. Scrubku donk...uda tinggal dikiiitt banget.
    Soalnya makenya bisa sekeluarga menggunakan produk Scarlett. Coba cek official shop di ecommerce aah...lagi ada tawaran menarik gak yaa..
    Hehehe...suka banget karena kini juga bisa membeli produk Scarlett secara offline.
    Aku pengen cobain Pomegrante Body Scrub Scarlett.

    BalasHapus
  13. Produk scarlet tergolong baru tapi langsung melejit....Memang baguss sih produknya, aromanya juga enaak.

    Selama ini kalau ketemuan teman baru ga sengaja di tasnya sedia produk scarlet minimal hand body

    BalasHapus
  14. Aku juga pake produk Scarlett yang ini mak, senang pakenya sebab wanita tahan lama dan habis mandi jadi tambah segar dan kayak ada aromatherapi deh

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai body care Scarlett, Maak. Suka sama wanginya yang lembut banget, ya. Bener, haeganya terjangkau banget untuk produk2 ini.

    BalasHapus
  16. Aku udah nyoba scarlett. Sejauh ini sukaa banget sama scrubnya lembut di kulit dan bikin halus

    BalasHapus
  17. Scarlett termasuk konesn ya dengan produk bodyvcare nya untuk perawatan kulit dan juga mencerahkan. Bagus nih kandungan pomegranatenya untuk merawat kulit

    BalasHapus
  18. Wah, aku juga sudah coba ketiga produk dari Scarlett ini, Mak. Dan aku juga suka semuanya. Apalagi body scrub Pomegrante-nya, sukaaa wanginya. Habis mandi tuh rasanya jadi fresh dan wangi banget :)

    BalasHapus
  19. jujur jatuh cinta bgt sih sama body care nya scarlett, apalagi yg skrg2 ini udah banyak muncul varian baru dan aku masih blm coba yg charming and pome ini hihi

    BalasHapus