Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Whitening Facial Wash

 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum & Whitening Facial Wash

Mencari produk perawatan wajah yang cocok itu beneran kaya menemukan jodoh. Susah-susah gampang! Nggak bisa sembarangan dan asal aja karena bakal berdampak ke kulit wajah kita.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari apakah sudah terdaftar BPOM, apakah kandungan bahannya aman, apakah bisa menyebabkan ketergantungan, dan apakah affordable untuk dompet kita. Ini penting karena nanti hubungannya dengan kesehatan jiwa dan dana, haha.

Nah, hal ini lah yang membuat aku juga selalu berpikir panjang sebelum memutuskan mengaplikasikan produk face care ke wajah.

Meskipun dikaruniai jenis kulit wajah yang termasuk bakoh aka bandel, kesalahan dalam merawat dan memilih jenis perawatan wajah pasti bakal kelihatan banget di wajahku, kan.

Yup, aku tu termasuk beruntung memiliki kulit wajah yang cenderung normal dan hampir selalu cocok mengenakan berbagai produk perawatan wajah atau face care.

Hanya saja karena dulu tidak terbiasa mengenakan sun screen dan serum, ada beberapa masalah yang muncul di kulit wajah seperti flek hitam, komedo, dan pori-pori yang cukup besar.

Stress kan ya?

Lucky me, kemarin banyak baca review teman-teman soal produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening.

Jadi setelah sukses dengan body carenya yang dicintai banyak beauty enthusiast, Scarlett Whitening ini sekarang mengeluarkan beberapa varian produk perawatan wajah atau serum. Salah satunya adalah serum pencerah wajah dan acne series.

Beneran, kayaknya produk-produknya Scarlett tu hype banget karena hampir setiap hari deh lihat foto dan reviewnya melintas di timeline media sosialku.

Penasaran dong…

Apalagi sampai detik ini aku masih pakai produk body care terutama lotionnya yang juara banget itu. So far puas deh pakai produknya Scarlett Whitening nih. Bahkan sampai aku review juga di sini ya.

Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba BRIGHTLY EVER AFTER SERUM dan WHITENING FACIAL WASH-nya deh daripada penasaran.

Trus gimana hasilnya?

Memuaskan nggak?

Here we go….

 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum
 

Kemasan 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Cantik!!!

Itu kesan pertama saya ketika melihat kemasan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening ini. Didominasi warna putih dengan tambahan warna pink dan tampilan bunga lavender membuat kemasan serum dari Scarlett ini bikin langsung jatuh cinta.

Di kemasan ini terdapat beberapa informasi umum seperti BPOM, stiker hologram, ukuran kemasan botol, deskripsi produk, ingredients, cara penggunaan, waktu penggunaan, petunjuk penyimpanan, petunjuk expired date produk, barcode, sampai logo cruelty free, dan period after opening.



Untuk botol serumnya sendiri berbahan frosted glass yang kokoh berwarna pink dengan tutup botol dengan aplikator berbentuk pipet untuk memudahkan pengaplikasian serum ke wajah seperti wadah serum pada umumnya.

Dengan berat bersih 15ml, botol serum ini simpel dan praktis sekali jika dibawa bepergian ke luar kota kok. Aku kemarin juga sempat bawa serum ini mudik dan super aman saja di perjalanan.

 

Kandungan dan Manfaat



Dari banyak kandungan yang dicantumkan di kemasan box luar, ada beberapa kandungan yang menjadi unggulan dari Brightly Ever After Serum ini yaitu:

- Lavender Water

Nah seperti yang tadi ku singgung di atas, di kemasan luar serum ini disertakan gambar lavender yang cantik banget. Ternyata itu karena memang Brightly Ever After Serum ini mengandung air lavender yang memiliki banyak manfaat seperti melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, detoksifikasi kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

- Phyto Whitening

Bermanfaat untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat. Phyto Whitening ini sangat aman bagi kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

- Niacinamide

Berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Glutathione

Berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

- Vitamin C

Berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

Secara garis besar, kombinasi kandungan-kandungan unggulan di atas diklaim mampu membantu mencerahkan kulit, memudarkan noda di wajah, menutrisi dan melembabkan kulit, bekerja sebagai anti oxidant dan anti pollution, dan what I love the most is membantu mengecilkan pori-pori dna menghaluskan kerutan dan garis di kulit.

 

Kesan Setelah Pemakaian

Oh iya, cara pakai serum ini tuh gampang banget loh. Cukup teteskan 2-3 tetes serum lalu usap dan pijat dengan perlahan , diamkan sampai serum meresap sempurna ke kulit wajah.



Tekstur dari serum ini cukup cair dan ringan tapi sangat cepat meresap dan nggak meninggalkan kesan oily atau basah berlebih. Jadi antara aplikasi serum dengan krim wajah nggak terlalu memakan waktu.

Ini yang aku suka. Meski awalnya ada sensasi kencang tapi setelah itu super ringan dan kering. Jadi kaya beneran meresap sempurna ke kulit wajah.

Soalnya beberapa serum tu agak lumayan lama meresapnya bahkan kadang sampai harus membutuhkan bantuan kipas angin saat pengaplikasian ke wajah. Bisa lama dan kaya nggak kering-kering aja soalnya.

Hal lain yang aku suka dari Brightly Ever After Serum ini adalah kandungannya yang NON ALCOHOL dan FRAGRANCE FREE. Jadi memang nggak wangi (lebih mirip ke bau belerang) dan nggak menimbulkan iritasi/perih di kulit wajah. Tapi setelah meresap, sama sekali nggak tercium bau apapun kok.

Setelah beberapa minggu pemakaian bersamaan dengan Scarlett Whitening Facial Wash, aku cuma bisa bilang, I LOVE IT!!!

Kulit wajah beneran terlihat lebih cerah, halus, dan kenyal. Quite well hydrated so far. Pori-pori dan flek hitam pun agak berkurang. Meski untuk flek hitam belum terlalu terlihat signifikan.

Ya soalnya kondisi paska terkena covid memang bikin badan jadi mudah lelah dan kadang suka malas merawat wajah apalagi ketika mau tidur. Jadilah suka lupa pakai serum sebelum tidur.

Nah, ini kalau rajin atau mungkin setelah pemakaian lebih dari 1 bulan semoga aja lebih terlihat maksimal hasilnya.

 

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash
Kemasan

Scarlett Whitening Facial Wash ini memiliki kemasan dengan dominan warna ungu muda dan tambahan ornamen rose petal seperti kandungan di dalamnya.

Di kemasanlluar dari facial wash ini juga terdapat beberapa informasi umum seperti manfaat produk, deskripsi produk, ingredients, cara penggunaan, keterangan BPOM, berat produk, dan keterangan SLS FREE.


Untuk kemasan botolnya sendiri menggunakan botol plastik dengan tutup flip top yang juga aman meski dibawa bepergian. Botolnya yang langsing dengan berat 100 ml membuat ini jadi salah satu kemasan facial wash kesukaan saya, haha.

Facial wash ini berwarna bening, dengan tekstur gel, dan terdapat beads berwarna merah dan rose petal yang membuatnya tampilan keseluruhannya jadi makin cantik. Rose petal atau kelopak mawarnya tu beneran asli dan bisa digosokkan ke wajah loh. Seru banget!

  

Kandungan dan Manfaat



Scarlett Facial Wash ini diklaim SLS Free, yang juga tertera di kemasan box luarnya.

FYI, SLS ini adalah singkatan dari Sodium Lauryl Sulfate. SLS sendiri biasanya adalah zat kimia penghasil busa yang biasa terdapat di beberapa produk perawatan seperti shower gel, sampo, pasta gigi, sampai facial wash.

Zat kimia SLS ini dikabarkan dapat menimbulkan iritasi pada kulit dan mata terutama pada kulit yang sensitif.

Jadi jangan heran ketika menggunakan facial wash ini tanpa ada busa sama sekali ya.

Tapi saya sih justru lebih suka karena konon memang katanya produk perawatan yang baik itu adalah yang minim busa.

Lalu, ada kandungan apa yang jadi andalan di Scarlett Whitening Facial Wash ini?

Nah ini dia:

- Glutathione, mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit. Oh iya, kandungan ini juga terkenal digunakan dalam produk perawatan whitening dari Korea loh.

- Vitamin E, mampu melembapkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.

- Rose Petals, mampu menyegarkan kulit wajah.

- Aloe Vera, mampu menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

Secara garis besar, Scarlett Facial Wash ini memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah dalam seketika, menutrisi kulit wajah, mengontrol kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, membuat kulit wajah lebih kencang, dan membantu menghilangkan noda jerawat.

Scarlett Whitening Facial Wash

Kesan Setelah Pemakaian

One of my favorite facial wash!

Dengan teksturnya yang gel, facial wash ini cukup irit pemakaian. Cukup dengan 2 atau tiga tetes, sudah bisa membersihkan wajah dengan sempurna. Irit banget kan, haha.

Karena selama sebulan pemakaian, itu baru berkurang sedikit banget loh isi facial washnya. Gimana nggak suka coba.

Dengan wangi segar seperti air mawar, facial wash ini menimbulkan kesan akhir yang fresh dan nggak kaku sama sekali.

Kayaknya karena SLS Free, Scarlett Whitening Facial Wash ini memang tidak seperti facial wash lain yang biasanya justru menimbulkan efek super kencang atau malah kaku setelah pemakaian.

Oh iya, untuk hasil maksimal, gunakan facial wash ini dua kali sehari ya. Terutama sih malam sebelum tidur dan sebelum kita mengaplikasikan serum atau krim malam dari Scarlett Whitening.

 

 

Kesimpulan Setelah Menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Whitening Facial Wash

 

Setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian, aku sih cukup suka ya sama hasilnya di wajahku.

 

Kanan: Sebelum, Kiri: Sesudah memakai Scarlett Brightly Ever After Serum & Whitening Facial Wash

Kombinasi pemakaian kedua produk ini beneran bisa membuat kulit lebih cerah, sedikit mengecilkan pori-pori, dan sedikit menyamarkan flek hitam yang masih jadi PR banget buat wajahku.

Yang jelas bakal repurchase produk ini karena berharap pemakaian secara rutin bakal kasih efek yang maksimal terutama sih untuk flek hitam di wajah ya.

Untuk garis besar kedua produk ini, aku kasih kesimpulan di bawah ini ya.

- Serumnya mudah meresap dengan tekstur yang cukup cair.

- Tidak menimbulkan kesan oily di wajah setelah pemakaian sehingga bisa cukup cepat untuk ditambahkan rangkaian perawatan atau krim wajah selanjutnya.

- Cruelty Free yang artinya tidak membahayakan, menyakiti, atau membunuh hewan dalam penggunaan dan pengujian bahan-bahannya.

- Sudah terdaftar BPOM

- Diklaim aman untuk bumil dan busui

- Facial washnya cukup irit, harum, dan tidak menimbulkan kesan kaku setelah pemakaian.

- Sudah lumayan terlihat hasilnya meski selama kurang lebih 3 minggu pemakaian belum maksimal sehari dua kali.

- Wajah terasa lebih kenyal dan cerah, lumayan mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan flek hitam meski belum terlalu signifikan.

Itu dia beberapa kesimpulan kenapa aku suka produk ini dan mau ngerekomendasiin serum dari Scarlett Whitening ini ke kalian.

Yang jelas sih tipe kulit wajah dan kekonsistesian dalam mengaplikasikan face care juga berpengaruh ya. Dan kondisi kulit wajah, pola hidup, sampai pola makan juga memberikan hasil akhir yang berbeda di setiap orang ya. Karena kulitku cenderung normal dan aku juga lebih banyak konsumsi real food, ini sangat membantu proses serumnya bekerja di wajahku.

But this is my honest review based on my face and my skin type.

Rekomen lah menurutku.

 

Where to Buy it?

Tahu nggak sih, saat aku upload soal bocoran review rangkaian Scarlett Brightly Ever After Serum dan Whitening Facial Wash ini di IG story dan Whatsapp Story, langsung banyak banget teman yang komentar.

“Ku tunggu reviewnya ya”, “Beneran se-oke itu, mbak?”, “Aku penasaran. Mau coba juga tapi belum yakin. Udah masuk di keranjang belanjaan Shopee padahal, mbak”.

Tuh kan, ternyata beneran se-hype itu ya Scarlett Whitening ini.

Nah, buat kalian yang pengen cobain juga produk serum terbaru dari Sacrlett Whitening ini bisa membelinya melalui whatsapp di 087700163000, line @scarlett_whitening, DM instagram @scarlett_whitening, atau bisa juga melalui Shopee di @scarlett_whitening. Bisa pilih salah satu yaaa.

Untuk harga serumnya juga affordable banget. Cuma 75.000 rupiah ajaa.

Mo nanges, haha.

Selama ini kalau ada serum yang oke punya itu harganya kan ratusan ribu banget. Ini cuma 75 ribu doang loh…

Worth to buy lah pokoknya produk-produk dari Scarlett Whitening itu.

Selamat mencobaa yaaa. 

Jangan lupa ceritain juga ya kesan setelah rutin memakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Whitening Facial Washnya.

 

 

24 komentar

  1. iya kadang sebel pake serum yang susah meresap ya mba dikipasin lama rasanya buang waktu hehehe boleh nih cobain ah serumnya udah lama penasaran sih sama serumnya scarllet ini

    BalasHapus
  2. scarlett whitening brightly ever serum memang sebagus itu, apalagi buat memudarkan bekas jerawat dan bikin kulit wajah lebih cerah

    BalasHapus
  3. Pantesan mak Ana belakangan kinclong ya, ternyata rahasianya pakai Scarlett Whitening serum ini toh. Wah aku juga mau nyobain ah, biar kulitnya sehat dan glowing.

    BalasHapus
  4. Brightly ever after ya mba.. namanya tuh fairy tale banget hehehe. Tapi memang aku banyak baca review baik tentang produk ini. Oke banget

    BalasHapus
  5. Ternyata meski judulnya Brightly dia juga punya kemampuan utk atasi jerawat ya?
    Aku yang baru nyoba sabunnya itu. Owalah ternyata SLS free pantesan ya busnya tu dikit banget tapi tetep enak sih dipakai sbg sabun wajah.

    BalasHapus
  6. Wah non alkohol dan non parfum ya? Mana aman buat bumil busui pula. Cucok buat aku yang masih menyusui. Harga juga affordable

    BalasHapus
  7. Asik banget ini kalau pakai ini nggak butuh banyak tapi sudah maksimal untuk bersihkan wajah

    BalasHapus
  8. Seriusan worth to buy memang Scarlett Whitening Brightly ever Serum ini. Denga harga sekian kemampuan membantu mengecilkan pori-pori dna menghaluskan kerutan dan garis di kulit terbuktikan

    BalasHapus
  9. Iya mbak, cari produk perawatan buat muka itu emang harus selektif. Jangan sampai pengennya tampil mulus, malah merah-merah dan berakhir ke dokter.

    Saya belum pernah pakai produk facecare dari scarlett ini. Kalau baca beberapa review sih kayaknya bagus. Baca ini, jadi nambah 1 lagi yang bilang bagus

    BalasHapus
  10. Nah, Scarlett ternyata punya produk perawatan wajah ya supaya wajah cerah dan sehat. Jadi pengen nyoba deh.

    BalasHapus
  11. Semakin banyak yang merekomendasikan, semakin bikin saya penasaran. Bagus-bagus ternyata produk Scarlett, ya

    BalasHapus
  12. gw juga pake nih mak serumnya scarlett tapi yg buat acne. after pakenya enak kayak kenyal gitu. tar kalo dah gak jerawatan gw mau pake yg kayak punya lo ah!

    BalasHapus
  13. Aku juga pake serumnya nih. Nggak mahal harganya dan hasilnya nyata. Produk lokal yng rekomen untuk dipake lagi bila serum sudah abis

    BalasHapus
  14. Aku juga termasuk yang tipe-tipe gak biasa pakai sun screen dan serum. Dipikir aja kaya ribet gitu, tapi punya wajah tuh kudu dirawat. Rangkaian dari Scarlett ini boleh juga deh. Pas kulit wajahku juga bandel, gak rewel kalau pakai produk

    BalasHapus
  15. Wah jd penasaran sama serum yang kasi efek cerah dari Scarlett ini,soalnya blm pernah mencoba.
    Glutatotin ini katanya emang bagus banget ya mbak buat kulit wajah.

    BalasHapus
  16. Facial Wash yang banyak busanya memang gak bagus buat kulit. Kadang suka perih-perih gitu. Ini Scarlett Facial Washnya nyaris gak ada busa, ya. Bagus banget nih buat kulit. Jadi semakin ingin coba buat perawatan wajahku yang pori-porinya udah lebar.

    BalasHapus
  17. Senang ya dapat produk yang cocok buat kulit wajah kita, kalau produknya bentuk gel jadi lebih irit ya padahal ini facial wash yang digunakan tiap hari

    BalasHapus
  18. Aku pake yang brightly serumnya mak. Enak juga lumayan. Walau pas awal rada kaget cair soale serumnya.

    Cuma ini scarlet emang bener banyak cocok produk dalam negeri juga bisa hype bnget gini

    BalasHapus
  19. tosss aku pun sudah pakai serum dan facial wash dari Scarlett Whitening ini mbak
    Hasilnya juga sudah terlihat, kukih wajahku semakin cerah

    BalasHapus
  20. Aku juga pake ini mba. Untuk client facialku juga aku pakein serum ini dan pada suka semua. Emang ciamik produknya Scarlett

    BalasHapus
  21. wah irit ya pemakaian facial wash Scarlett. Aku tuh mikir mau cobain facial wash-nya kan tapi kok harganya lumayan untuk ukuran facial wash. Tapi kalau irit gitu ya bisa aja sama dengan facial wash biasa.

    BalasHapus
  22. Pengin nyobain semua nih rangkaian perawatan dari Scarlett. Udah banyak testimoni bagus, aku pun jadi ingin wajahku cerah dan lembab.

    BalasHapus
  23. Aku baru mau cobain nih... Kayaknya emang enak ya dipakenya gampang juga.. dan yang penting emang efeknya ke kulit beneran bikin cerah dan sehat

    BalasHapus
  24. Waaa racun mbaaaaaaa, aku belum pernah make nih.
    Serumnya aku incer banget hahaha

    BalasHapus