Scarlett Whitening, Memiliki Kulit Cerah dan Sehat Bukan Lagi Mimpi




Bagi kaum wanita, kulit adalah salah satu aset penting yang harus dirawat dengan baik. Kulit adalah salah satu organ terbesar pada tubuh kita yang memiliki peran sebagai lapisan yang melindungi dari paparan lingkungan luar yang bisa saja berbahaya.

Itulah sebabnya penting sekali menjaga dan merawat kulit dengan produk perawatan yang tepat dan aman dari zat dan bahan berbahaya.

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan produk-produk perawatan yang biasanya khusus ditujukan untuk tubuh atau body care.

Body care sendiri adalah kumpulan perawatan tubuh untuk menjaga agar kulit tubuh tetap sehat, lembab, dan terawat dengan baik. Body care ini biasanya terdiri dari beberapa varian produk seperti body soap, body scrub, body lotion, body oil, sampai body mist.

Seperti halnya face care, memilih body care juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit kita masing-masing ya.

Kulit manusia umumnya dibagi menjadi beberapa bagian seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit sensitif.

Nah, dengan mengetahui apa jenis kulit kita, kita juga bisa dengan mudah menentukan produk perawatan apa yang akan kita gunakan. Bukan asal wangi, murah, atau karena lagi booming aja ya. Salah-salah, kulit kita korbannya nanti.

Memiliki Kulit yang Cerah dan Sehat Dengan Sacrlett Whitening

Kulit yang sehat biasanya ditandai dengan warna kulit yang merata, bila disentuh kulit tersebut terasa kenyal dan lembut. 

Lalu mungkin nggak sih memiliki kulit yang sehat dan cerah sekaligus? Karena rata-rata perempuan Indonesia itu ingin sekali memiliki kulit yang cerah tapi juga sehat. Banyak perempuan sampai rela melakukan suntik ini itu demi mendapatkan kulit cerah yang mereka impikan. 

Padahal memiliki kulit yang cerah dan sehat itu bukan hanyak sekedar mimpi loh. Setiap orang bisa memiliki kulit yang cerah dan sehat, asal dengan perawatan yang tepat baik dari dalam mapupun faktor luar.

Dari dalam misal dengan mengonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat, makan makanan bernutrisi, istirahat yang cukup, olah raga, dan mengonsumsi sayuran dan buah segar.

Sedangkan dari luar, tentunya dengan memilih produk perawatan yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kita. Pastinya sih juga harus rutin ya perawatannya.

Merawat kulit itu nggak harus mahal dan ribet kok. Bisa dimulai dari hal yang paling sederhana yaitu memilih body care yang tepat untuk tubuh dan rajin mengaplikasikannya ke kulit tubuh misal perawatan sebelum mandi, ketika mandi, atau perawatan setelah mandi. Kulit tubuh yang tidak dirawat, rentan mengalami gangguan seperti kering, kasar, kusam, yang pastinya membuat penampilan kita nggak oke dipandang gitu deh.

Aku sendiri, alhamdulillah, dikaruniai kulit yang cukup bandel meskipun lumayan kering. Apalagi ada momen di mana aku suka banget mengonsumsi teh, kopi, malas minum air putih, dan juga malas menggunakan body lotion atau body scrub, hiks.

Pernah ngalamin banget deh itu kaki sampai bersisik jika digaruk. Meskipun tertolong karena selalu mengenakan pakaian muslim tapi kan suka malu sama suami kalau di rumah, haha.

Nah, aku itu sebenarnya nggak terlalu pemilih sih soal body care ini. Syarat pertama adalah terdaftar BPOM, aman dari zat dan bahan berbahaya, wanginya aku suka, dan cocok di dompet suami #ehgimana…

Makanya, bahagia banget pas ketemu sama rangkaian body care dari Scarlett by Felicya Angelista. Jadi awalnya tu sering banget lihat teman posting dan review beberapa produk dari Scarlett, penasaran dong.

Apalagi kemasan body scrubnya lucu banget. Ku pikir merk “mahal” sebelah malah, haha. Akhirnya ikutan coba dan jatuh cinta dong #emotterharu. Bahkan tetangga dan saudara juga udah kenal sama Scarlett loh. Pas aku pasang foto-foto Scarlett di WA story, justru mereka yang heboh dan bilang kalau produk ini tu enak banget, wanginya awet banget. Nggak salah beli dong aku ya…

Apalagi Freshy Body Lotionnya. Beneran, sesuka itu!!!

Nah, sekarang aku ceritain ya gimana hasilnya di kulit setelah kurang lebih sebulan menggunakan produk body care dari Scarlett Whitening ini.

 

Scarlett Whitening Body Scrub “Romansa”

 


Produk yang pertama aku coba adalah body scrub varian Romansa. Sebenarnya sih galau mau beli varian Romansa atau Pomegrante, tapi karena body soapnya udah milih Pomegrante, akhirnya pilihlah varian yang lain. Biar tahu wanginya kaya gimana.

Kemasan

Body scrub Romansa dari Scarlett Whitening ini memiliki kemasan yang simpel dengan desain yang super cute but elegant. Kombinasi warna putih dan pink membuat Romansa ini jadi cantik banget, eye catching lah pokoknya.

Tumpah nggak saat dikirim?

Tenang, pesanan saya kemarin dikemas dengan bubble wrap yang super rapi kok. Nggak ada yang bocor sama sekali. Selain itu, kemasan body scrub ini juga dilengkapi dengan alumunium seal yang memastikan scrub tidak akan tumpah sebelum dibuka.

Tesktur dan Aroma

Body scrub Scarlett Whitening ini memiliki tekstur cream padat dengan buliran scrub yang sangat lembut. Nggak sakit di kulit, mudah diratakan, dan mudah dibilas.

Aku ada beberapa scrub yang setelah dibilas itu kesan licinnya nggak hilang-hilang, kemarin sempat khawatir juga nih bakal sama.

Ternyata nggak loh. Mana wanginya enak banget. Seperti wangi bunga yang segar dan manis dan dimix dengan wewangian aroma terapi gitu deh. Nyaman banget pokoknya.

Cara Pemakaian

Dari pengalamanku mencoba berbagai body scrub, rata-rata ada 2 metode pemakaian body scrub, yaitu cara basah dan cara kering.

Cara basah adalah dengan membasahi kulit terlebih dahulu baru mengaplikasikan scrub ke seluruh tubuh dan menggosoknya perlahan.

Cara kering adalah dengan mengaplikasikan scrub ke kulit dalam keadaan kering, menggosoknya perlahan, baru membilasnya dengan air.


Aku sendiri adalah pengguna cara kering. Seperti yang tertera di kemasan Romansa nih.

Jadi dalam kondisi kulit tubuh benar-benar kering, scrub aku oleskan ke bagian-bagian tubuh, lalu didiamkan selama kurang lebih 3 menit, digosok pelan-pelan sampai rata, baru deh dibilas. Lalu lanjut mandi dengan Scarlett shower gel.

My Impression

Fyi, body scrub ini jika dilakukan dengan rutin, mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah loh. Itulah kenapa aku usahain untuk rutin mengenakan body scrub ini.

Setelah beberapa minggu pemakaian, kulitku rasanya beneran lebih cerah, lebih kenyal, bahkan beberapa bagian di kaki yang kemarin kering tu jadi lebih oke. 

Punggung tangan yang agak menghitam karena matahari pun sudah mulai memutih loh.

Suka banget sih.

Selain aromanya, kemudahan dalam hal dibilas bikin aku jatuh cinta sama Romansa ini.

Brigthening Shower Scrub “Pomegrante”

Kemasan

Shower scrub Scarlett Whitening ini memiliki kemasan bening dengan tutup flip-cap berwarna putih dengan berat isi 300ml.


 

Kemasan bening ini menurutku lebih enak karena memudahkan kita untuk mengecek isi di dalamnya. Jadi tahu deh kalau sudah mau habis kan.

Berbeda dengan lotionnnya yang memiliki kemasan lock unlock, shower scrub ini tidak dilengkapi dengan lock unlock. Meskipun bisa menutup dengan kencang, kalian perlu memberinya extra pengamanan ya jika ingin dibawa liburan keluar kota.

Tesktur dan Aroma

Shower scrub Pomegrante ini memiliki tekstur berupa gel berwarna ungu dengan butiran microbeads berwarna-warni. Lucunya sih kalau kalian lihat di dekat cahaya, kesannya seperti melihat kumpulan bintang dalam satu botol. Sparkling and superb!

Wanginya sendiri seperti aroma sweet fruity fresh gitu. Kombinasi antara aroma manis dan segar khas Scarlett Whitening.

Cara Pemakaian

Kalian bisa memilih beberapa cara pemakaian seperti saat mengaplikasikan sabun cair ke tubuh ya.

Bisa dengan menggunakaan loofah atau langsung diusapkan ke seluruh tubuh yang sudah dibasahi.

Yang  paling aku suka dari shower scrubnya ini tu nggak usah boros untuk mendapatkan hasil maksimal. Meskipun memang busanya nggak melimpah, tapi dengan secukupnya pemakaian, bisa meng-cover seluruh tubuh dengan baik.

Shower scrub dengan tag line “Special made for brightening and moisturized skin” ini beneran bisa melembabkan kulit banget setelah mandi. Nggak ada sensasi panas atau terlalu licin setelah dipakai.

My Impression

Suka!

Overall, wanginya enak, scrubnya super cute dan lembut di kulit, irit dipakai.

Shower scrub ini juga dilengkapi dengan Glutathione dan Vitamin E, jadi memang beneran hasilnya melembabkan dan membuat kulit semakin cerah sih menurutku.

 

Scarlett Fragrance Brightening “Freshy” Body Lotion

 


Memakai body lotion secara rutin, selain mampu merawat kulit dan menjaga kelembabannya, juga bisa melindungi kulit kita dari sinar matahari.

Siapa yang suka malas menggunakan body lotion?

Me..!! Haha, iya aku tuh suka malas mengaplikasikan lotion ke tubuh, tangan, dan kaki kecuali ada rencana bepergian. Jadi kalau di rumah aja, malas aja gitu.

Nah, setelah kenal sama lotionnya Scarlett yang varian Freshy ini, demi apapun maunya pakai terus, hihi.

Kenapa sih aku bisa suka banget sama Freshy ini? Aku ceritain detailnya di bawah ya.

Kemasan

Body lotion dari Scarlett Whitening ini memiliki kemasan dalam botol plastik bening dengan aplikator pump berwarna putih.

Kecenya, pupmnya ini dilengkapi dengan dua pengamanan loh.

Yang pertama adalah segel/penahan yang sukses menjaga pump bergerak tanpa disengaja. Jadi misal dibawa bepergian dan mau membawa lotion ini di dalam koper, bakalan aman banget deh. Pengaman ini bisa dilepas pasang dengan mudah kok.

Yang kedua adalah lock unlock yang terletak di bagian aplikatornya. Untuk mengunci kemasan, kalian hanya cukup memutar aplikator pumpnya ke arah kanan atau kiri. Lalu memutar ke arah sebaliknya deh untuk membuka. Voilaa… lotion kalian pasti aman. Mau dibawa traveling kemana pun, dijamin super aman dan nyaman.

Tekstur dan Aroma

This!!! Most fav!!!

Varian Freshy yang saya beli ini beneran enak banget wanginya. Produk lotion terbaru dari Scarlett ini memiliki kombinasi keharuman yang sangat menyegarkan. Kombinasi aroma Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne gitu.

Terus kenapa sih aku bisa sesuka itu sama Freshy by Scarlett ini?

Jadi aku tuh orangnya sentimentil banget. Apapun yang punya cerita spesial di masa lalu aku, pasti aku akan ingat. Nah salah satunya parfum.

Somehow, wanginya Freshy ini beneran mengingatkan aku akan masa-masa SMA setiap kali di Jakarta. Mirip banget sama parfum kesayangan yang pernah aku pakai soalnya. Rasanya kaya throwback aja gitu setiap kali mencium aroma lotion ini, haha.

Jadilah sekarang setiap habis mandi, rajin banget pakai lotion ini ke seluruh tubuh.

Oh iya, jangan lupa ya.

Mengenakan lotion yang tepat itu sebenarnya begitu selesai mandi, ketika kulit masih sangat lembab. Jadi lotion bisa bekerja dengan sempurna deh.

My Impression

Teksturnya sendiri ringan banget dan cepat meresap ke kulit. To be honest, I didn’t like how it feels at the first time I tried it.

Iya beneran.

Aku pikir teksturnya bakal agak susah meresap dan menyisakan warna keputihan gitu di kulit. Apalagi awal dia meresap ke kulit, muncul sensasi lembab cenderung basah.

Eh ternyata, begitu lotion sudah meresap sempurna, tidak ada sisa lotion sama sekali dan kulit langsung terasa lembab dalam jangka waktu lama.

Kesan Setelah Memakai Scarlett Whitening 

Nah, itu tadi pengalamanku setelah mencoba produk body care dari Scarlett Whitening selama kurang lebih 3 minggu ini.

Overall, like it much. Wanginya enak, mudah meresap, beneran membuat lebih cerah dan lembab, aman dan halus bangeett di kulit. Bahkan ada momen aku teriak-teriak ke suami dan bilang kulitku jadi halus banget sekarang, hihi.

Selain itu ada beberapa hal yang membuat aku lebih suka lagi sama varian produk dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini, yaitu:

Registered by BPOM

Body scrub, shower scrub, dan body lotion-nya dilengkapi dengan Glutathione dan Vitamin E juga loh. Glutathione sendiri memiliki manfaat untuk meningkatkan kelembaban kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan membuat kulit lebih sehat dan glowing. Sedangkan Vitamin E memiliki manfaat seperti mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Lengkap banget pokoknya.

Body lotionnya sudah memiliki logo halal MUI

Semua produknya “Not tested on animals” jadi tidak diuji cobakan ke binatang dulu ya.

Klaim mereka yang mengatakan produk-produk Scarlett Whitening ini mampu mencerahkan, menyegarkan, meremajakan, dan melembabkan kulit menurutku beneran terasa hasilnya. Basicnya kulitku cukup putih sih, tapi setelah beberapa minggu pemakaian, rasanya jauh lebih lembab juga. Bahkan kulit kaki yang biasanya kalau digaruk menyisakan garis putih tanda kulit kering makin berkurang.

Ini yang paling aku suka. Mereka menempatkan label tanda panah hitam pada tiap kemasannya. Nah, based on the info, label ini memiliki arti bahwa produsen yang bersangkutan (Scarlet Whitening di sini) berkomitmen membiayai proses daur ulang dari kemasannya. Sejuta love deh buat yang ini. Karena buat aku, kecantikan yang sempurna itu berarti juga peduli dengan lingkungan, entah alam atau manusia di sekitarnya. Bravo, Scarlett!! Berharap Scarlett juga bisa punya official branch store di kota-kota lain yang bisa menerima kemasan bekas pakainya untuk didaur ulang.

Harga bersahabat. Untuk produk Scarlett Whitening ini, harganya adalah 75K per produknya. Mereka juga sering membuat bundling harga gitu dan biasanya jauh lebih murah dibanding beli eceran. Seperti paket hemat berisi 5 item dengan harga 300K, sudah termasuk box exclusive dan gift loh!)

Gimana?

Sudah ada insight kah dari penjelasan dan pengalamanku memakai Scarlett Whitening ini? Semoga sudah ya.

Yang jelas sih aku bakalan repurchase terutama lotionnya yang Freshy. Jatuh cinta lah sudah pokoknya, haha.

Kalian mau beli juga?

Bisa langsung kontak atau order salah satu kontaknya nih, ke WA (087700163000), line dan instagram di @scarlett_whitening, atau shopee Scarlett_whitening.

Selamat mencoba dan selamat jatuh cinta…!


 

 

 

 

 

 

23 komentar

  1. waaah ada body scrubnya ya, auto check out di ecommerce nih :D

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran nih, sama aromanya Freshy by Scarlett Whitening ini.

    BalasHapus
  3. Aku sudah coba Scarlett Whitening Body Care dan suka. Wanginya itu tahan lama. Buat aku yang kurang bisa nyium bau-bauan, Scarlett sangat nyaman

    BalasHapus
  4. Duh jadi pengen juga nih pake Scarlett Whitening Body Care. Lengkap dari scrub, sabun dan lotionnya. Aku yang suka motoran kadang lupa pake sarung tangan menyebabkan punggung tangan jadi belang. Harus kudu wajib dah pake produk ini

    BalasHapus
  5. shower scrubnya wawnginya enak & awet ya mba? duu auto pengen nyoba nih, apalagi wanginya fruity, itu saya suka banget, ini belinya online ya?

    BalasHapus
  6. namanya pakai whitening, tapi fungsinya bukan untuk memutihkan, melainkan untuk mencerahkan ya?
    Boleh juga nih sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan cerah

    BalasHapus
  7. Setiap orang bisa memiliki kulita cerah ya Mbak. ASalkan memang telaten dan menemukan produk yang aman bagi kesehatan kulit dan pas dengan jenis kulit kita. Nah Scarlett ini pengen saya coba.

    BalasHapus
  8. AKu juga pakai nih produk Scarlett Whitening. Aku lagi rajin pakai body scrub Romansa, shower scrub Pomegrante dan boldy lotion Cahrming. Wangi banget kayak parfum mahal hehehe. Bersih dan cerah deh kulitku :D

    BalasHapus
  9. Warnanya manis-manis semua ya kayak permen. Wanginya juga enak banget. Bikin betah deh merawat kulit tubuh dengan scarlett

    BalasHapus
  10. Ih si scarlett whitening ini memang ya hits sekaleee...
    Dan baca2 reviewnya kayaknya pada cocok dan jatuh hati deh...
    Akupuuuun hehehe...
    Sukaaa...
    Banget

    BalasHapus
  11. Keren ini, enggak hanya bagus khasiatnya tapi Scarlett Whitening juga peduli lingkungan dengan pencantuman label berkomitmen membiayai proses daur ulang dari kemasan. Mana harganya terjangkau banget ya. bikin kepo coba dah ini reviewnya!

    BalasHapus
  12. sejak ada rangkaian produk Scarlett Whitening aku jadi makin rajin mandi loh, bahkan sebelum tidur pun mandi hahaha biasanya mah cuma cuci muka sama sikat gigi aja, sekarang mandi dong

    BalasHapus
  13. Mau cobain semuanya biar kulit tambah cerah dan kenyal. Apalagi tipe kulitku kering, pasti cocok ya ini Mba?

    BalasHapus
  14. Tos dulu dong kita mak, aku pun juga senang banget sama Scarlett Whitening ini karena wanginya tuh enak banget. Aku palaing favorit sama body lotionnya yang charming.

    BalasHapus
  15. Tooos, aku jg pemakai scarlett. Iya mbak, aku setuju scarlett ini mulai sabun sampai body lotionnya wangi banget. Kalau sebelum tidur aku jg gak skip pakai, wanginya itu kyk aroma yang menenangkan, bikin rileks dan bikin cepet merem #imho

    BalasHapus
  16. Mbak ike, coba deh yang shower scrub Mango, aromanya berasa kayak mandi pakai jus mangga. Seger dan kulit aromanya jadi pengen nyium terus, hihii

    BalasHapus
  17. Bagi para wanita Indonesia sepertinya memiliki kulit putih adalah impian padahal dengan memiliki kulit bersih dan sehat saja itu sudah keren karena memang gen kulit kita beda-beda tidak semua sama. Tapi kalau ada produk yang bisa memenuhi semua itu seperti Scarlett whitening kenapa tidak?

    BalasHapus
  18. Suka kemasannya yang ringkas jadi bisa dibawa bepergian luar kota, body lotion ada unlock nya juga jadi aman ya..

    BalasHapus
  19. Aku paling suka sama handbodynya mba. Harum banget n efek brighteningnya kek instan gitu. Nanti kalo abis mau beli lagii

    BalasHapus
  20. Wihh keren nih Scarlett...kelihatan langsung ya efeknya..Jadi pengen cobain..kebayang segernya..apalagi aromanya...

    BalasHapus
  21. Setelah gunain paket body care dari Scarlett Whitening ini, udah pasti bakalan bisa dapatin kulit sehat dan cerah. Apalagi digunakan secara konsisten. Tapi sayangnya ku belum punya produknya, cuman bisa ya beli produk Scarlett whitening di Shopee yak,

    BalasHapus
  22. Harganya oke banget yaa..
    Terjangkau dengan kemasan yang bisa kepake setahun lebih untuk body lotionnya.
    Sukaa banget fotonya kak Ana.

    BalasHapus
  23. Banyak bangetttt beauty reviewer yang bahas Scarlett ini dan aku pun jadi ikut penasaran Mak. Udah nyobain sedikit punya temen dan emang enak banget lotionnya. Racuuuun!

    BalasHapus