Memiliki Wajah Glowing dan Sehat Bersama Syaquina Glowing Basic Series


Selain branded outfit, salah satu idaman kaum wanita adalah memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing. Berbagai cara rela dilakukan asal bisa mendapatkan kulit wajah yang sesuai dengan keinginan mereka. Facial, perawatan mahal, suntik ini itu, sampai membeli berbagai produk skin care kekinian dan mahal pun dijabanin. Apalagi jika produk itu direkomendasikan oleh beauty vlogger atau selebgram kesayangan mereka. Semahal apapun pasti hayuk saja dijabanin.

Padahal belum tentu produk yang direkomendasikan itu cocok untuk jenis kulit mereka. Endingnya ya bisa saja kulit wajah break out. Jerawatan, kusam, sampai muncul flek hitam. Banyak krim atau serum mahal akhirnya berujung ke tempat sampah atau dipreloved karena memang benar-benar nggak cocok di wajah pembeli.

Saya sendiri bukan tipe orang yang gampang tergiur dengan produk kekinian. Selain sayang uang, takut juga akhirnya produk itu malah merusak wajah. Soalnya saya pernah mengalami wajah break out parah setelah menggunakan salah satu produk klinik ternama di Solo. Wajah jerawatan dan jerawatnya itu tipe yang besar-besar seperti ada nanahnya. Padahal sebelumnya saya jerawatan hanya jika mendekati menstruasi dan itupun hanya muncul satu atau dua jerawat. 

Drop selama berbulan-bulan. Nggak PD jika ketemu orang, apalagi jika ada job ngeMC. Soalnya itu jerawat nggak bisa dicover sama make up setebel apapun, huhu. Habis uang banyak untuk ke dokter sana sini sampai menemukan dokter dan produk yang cocok dan menyembuhkan jerawatnya. Jadilah saya selalu pikir-pikir sebelum memutuskan mencoba suatu produk atau skin care terutama untuk area wajah.

Lantas kenapa sih banyak wanita yang ingin memiliki wajah glowing? Karena wajah glowing adalah salah satu indikasi kulit wajah yang sehat. Tanpa perlu banyak bermake up, asal kulit kita sehat, pastilah wajah kita enak dipandang dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, haha. Ini penting sekali loh.

Tapi memilih skin care pun banyak pertimbangannya. Misalnya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit, menggunakan komposisi bahan yang aman, terdaftar di BPOM, dan halal bagi wanita muslimah. Jadi bukan hanya sekedar klaim bisa memutihkan dan menjadikan glowing dalam waktu sekejap mata ya. Dan satu lagi, aman untuk bumil dan busui buat saya. Setiap kali hamil, saya memilih stop menggunakan produk perawatan wajah karena takut bahan kimianya berbahaya untuk janin. Jadilah selama 9 bulan wajah cukup kusam karena tidak tersentuh perawatan, haha. Karena tentunya kita nggak ingin kan produk yang kita gunakan dalam jangka waktu lama ini justru membahayakan kulit kita sendiri.

 

Berkenalan dengan Syaquina Skincare



Bulan Agustus kemarin saya berkenalan dan mencoba beberapa produk perawatan wajah dari Syaquina Skincare. Awalnya sih sempat ragu-ragu ya karena takut efeknya ke kulit wajah. Tapi setelah berbincang dengan teman yang juga mencoba produk dari Syaquina ini saya jadi yakin mau ikutan mencobanya.

Selain itu produk asli Indonesia yang diformulasikan oleh dokter ini sudah mengantongi BPOM dan bersertifikat halal MUI dan terbuat dari bahan natural sehingga aman digunakan baik oleh ibu hamil sampai ibu menyusui. Semakin yakin kalau produk ini akan baik-baik saja di wajah saya.

 Ada beberapa jenis produk perawatan yang ditawarkan oleh Syaquina Skincare seperti Whitening, Glowing, Acne Care, dan Serum. Saya memilih mencoba perawatan Glowing karena memang pengen kulit wajahnya Glowing dan sehat gitu deh, hihihi.

 

Syaquina Skincare Basic Glowing Series

 

Ada 3 jenis produk yang saya coba yaitu Syaquina Glowing Facial Wash, Syaquina Glowing Day Cream, dan Syaquina Glowing Night Cream.

First impression trying Glowing Series was I like it much. Krimnya nggak lengket dan cepat meresap ke wajah. Krimnya juga ringan di kulit wajah.

And lucky me, semua produknya cocok di wajah. Bahkan jadi terasa kenyal setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian. Flek hitam di pipi kiri juga sedikit berkurang dibanding sebelumnya. Padahal sebelumnya kemarin sempat rada bruntusan karena efek cuaca gitu kan.

Nah, buat kalian yang penasaran sama produknya, ku ceritain ya tentang Syaquina Glowing Series ini.

 

Syaquina Basic Glowing Facial Wash



Kemasan

Syaquina Basic Glowing Facial Wash ini memiliki kemasan berwarna putih dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Super praktis sih menurut saya. Karena kita bisa dengan mudah mengeluarkan isinya tanpa takut kebanyakan atau tumpah-tumpah.

Kandungan


Syaquina facial wash ini mengandung:

- Camel’s milk yang mengandung banyak natural AHA yang bisa membantu membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit.

- Tranexamic acid yang mampu menghambat melanogenesis sehingga membuat kulit lebih cerah

- Acid honey yang mengandung antioksidan dan antiseptik yang mampu membersihkan kulit dengan seksama.

Klaim

Facial wash berbentuk cair ini diklaim bebas SLS/SLES sehingga aman untuk kulit kering dan sensitif dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Selain itu Syaquina Basic Glowing Facial Wash ini juga bermanfaat untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu, membuat kulit glowing dan lebih cerah, dan membersihkan sisa make up dengan maksimal.

Kesan Setelah Pemakaian

Yang aku suka dari facial wash ini adalah kemasannya yang pump dengan warna putih cantik dan minim busa. Meskipun minim busa, menurutku facial wash ini mampu mengangkat kotoran dengan baik. Yang jelas sih setelah wajah dibilas, nggak ada sensasi kering seperti facial wash kebanyakan. Justru kulit terasa bersih dan kenyal. Wanginya juga enak. Setelah aku bersihkan lagi dengan toner pun nggak banyak kotoran yang tersisa di wajah.

Biasanya cukup dengan 2 atau 3 kali pump, sudah bisa membersihkan wajah dengan baik.

 

Syaquina Basic Glowing Day Cream


Kemasan

Produk selanjutnya yang aku coba adalah Glowing Day Cream dari Syaquina. Kemasannya berbentuk bulat dan berwarna putih sehingga kesannya sangat elegant. Dengan berat 10 gr (psstt, ini ternyata isinya 12 gr loh. Bonus banget kan ya) membuat krim ini ringan dibawa kemana saja. Di sana tertera keterangan produk, cara memakai, sampai komposisi bahan yang digunakan.

Krimnya sendiri nggak terlalu pekat dengan warna putih jadi harus ekstra hati-hati ketika ingin membuka kemasan ya. Day Cream ini dilengkapi dengan aplikator berupa spatula kecil yang bisa kalian gunakan untuk mengaplikasikan krim ke wajah. Tapi aku suka nggak sabar sih jadi sering skip aplikatornya ini. Tapi yang jelas aplikator ini bisa menjaga kondisi krim tetap aman dan bersih dari tangan kita.

Kandungan


Syaquina Basic Glowing Day Cream ini mengandung beberapa bahan unggulan seperti:

1. AHA atau Alpha Hidroxy Acid lamellar water gel. Teknologi lamellar ini membuat AHA dilepaskan secara slow release sehingga bekerja 24 jam untuk membuat kulit menjadi glowing, putih, dan meningkatkan koleganisasi kulit.

2. Tranexamid acid yang mampu menghambat melanogenesis sehingga membuat kulit lebih cerah

3. Acid honey yang mengandung antioksidan dan antiseptik yang mampu membersihkan kulit dengan seksama.

4. Fermented camel’s milk yang mengandung banyak natural AHA yang bisa membantu membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit.

5. Sunscreen SPF 30 PA+++ yang mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari

6. Tocopherol (Vitamin E). Memiliki kadar antioksidan tinggi untuk meremajakan kulit wajah dan melindungi kulit dari radikal bebas.

7. Aloe vera leaf extract yang mampu melembabkan dan menghidrasi sel kulit dan menjaga TEWL (proses hilangnya kadar air dalam kulit melalui penguapan) tetap rendah.

Klaim

Syaquina Glowing Day Cream diklaim mampu mengatasi masalah kulit kusam,melasma, flek wajah, dan bekas jerawat. Selain ini krim ini juga mampu memutihkan, melembabkan, dan membuat kulit wajah glowing. Kandungan di dalamnya juga diklaim mampu meremajakan dan meratakan kulit wajah.

Kesan Setelah Pemakaian

Ringan, cepat meresap, dan menjadikan kulit kenyal. Kesannya kulit benar-benar terhidrasi dengan baik setelah pemakaian krim. Bahkan nggak ada kesan berminyak atau oily setelah memakai krim ini even tanpa bedak sekalipun. Jadi krimnya beneran cepat meresap begitu setelah dipakai di wajah. Wanginya enak dan samar aja sih. Nggak terlalu kuat seperti krim kebanyakan.

Nah kemarin iseng mencoba pergi tanpa bedak setelah pemakaian Day Cream dari Syaquina ini. Kesannya? Nyaman dan ringan aja di kulit. Biasanya kalau pakai krim wajah trus keringetan suka kaya muncul lapisan tipis berwarna putih gitu. Ini aman-aman aja sih, suka!

 

Syaquina Basic Glowing Night Cream

 


Kemasan

Kemasannya Night Cream ini sama dengan Day Cream, berbentuk bulat dan berwarna putih sehingga memberi kesan elegant. 

Krimnya sendiri nggak terlalu pekat jadi harus ekstra hati-hati ketika ingin membuka kemasan ya. Night Cream ini juga dilengkapi dengan aplikator berupa spatula kecil yang bisa kalian gunakan untuk mengaplikasikan krim ke wajah.

Kandungan

 



Syaquina Night Cream ini mengandung beberapa bahan unggulan seperti: AHA atau Alpha Hidroxy Acid lamellar water gel. Teknologi lamellar ini membuat AHA dilepaskan secara slow release sehingga bekerja 24 jam untuk membuat kulit menjadi glowing, putih, dan meningkatkan koleganisasi kulit; Tranexamid acid yang mampu menghambat melanogenesis sehingga membuat kulit lebih cerah; Acid honey yang mengandung antioksidan dan antiseptik yang mampu membersihkan kulit dengan seksama; Fermented camel’s milk yang mengandung banyak natural AHA yang bisa membantu membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit; dan mengandung Ethyl Macadamiate yang mampu membuat kulit terasa kenyal dan lebih lembut.

Klaim

Syaquina Glowing Day Cream diklaim mampu mengatasi masalah kulit kusam,melasma, flek wajah, dan bekas jerawat. Selain ini krim ini juga mampu memutihkan, melembabkan, dan membuat kulit wajah glowing. Kandungan di dalamnya juga diklaim mampu meremajakan dan meratakan kulit wajah.

Kesan Setelah Pemakaian

Penggunaan krim malam yang tepat adalah salah satu cara sederhana untuk merawat kulit wajah. Nah, sayangnya saya ini tipe yang suka malas menggunakan krim malam. Apalagi kalau sudah keasikan main gadget trus mengantuk ya sudahlah.

Semenjak pakai Syaquina Night Cream ini jadi lumayan rajin lagi menggunakan krim malam sebelum tidur. Kenapa? Ya lagi-lagi karena krimnya tu enak banget diaplikasikan ke wajah.

Nggak lengket dan cepat meresap. Efek kenyalnya di kulit wajah juga langsung terasa. Bangun tidur juga nggak ada kesan wajah berminyak karena sisa krim malam. Dan seperti klaimnya di atas, flek hitam di pipiku sudah lumayan berkurang semenjak rajin menggunakan krim malamnya.


 


Nah, itu tadi cerita pengalamanku menggunakan skin care Glowing series dari Syaquina. Overall sih suka banget sama produknya. Sudah terdaftar BPOM, memiliki sertifikat halal, dan bahan-bahan yang digunakan pun aman ya untuk bumil dan busui. Paket lengkap lah Syaquina ini.

Untuk tahu produk-produk Syaquina lebih lengkap bisa langsung cek ke IG Official Syaquina di @syaquinaskincare yaa. 

Mau beli produknya? Bisa langsung meluncur ke shopee juga kok. Langsung aja klik si http://shopee.co.id/syaquina.official.

Selama hampir 3 minggu pemakaian beneran terasa ada perubahan di kulit wajah. Wajah jadi terasa lebih kenyal dan bersih. Berharap sih dengan pemakaian rutin, flek hitam di wajah bisa benar-benar hilang juga. Rasanya bakal repurchase kalau krim di rumah sudah habis.nah

Nah, di bawah ini aku share foto before after yaa. Jadi, kiri atas itu sebelum pemakaian. Sekitar 3 minggu yang lalu.  Foto-foto selanjutnya adalah foto wajah setelah memakai Syaquina Basic Glowing Series no bedak. Foto kanan atas cuma ditambah lipen dengan bantuan cahaya Ilahi. Dan dua foto di bawah itu foto terbaru. Cuma pake Syaquina Day Cream no bedak juga dong. Semua foto no filter ya. Menurutku pribadi sih sudah kelihatan lebih cerah dan kenyal gitu kulit wajahnya. 


Tapi yang jelas, selain pemilihan krim perawatan wajah yang tepat, olahraga, asupan makanan, konsumsi buah dan sayur, air putih dan istirahat yang cukup juga jadi faktor penentu sehat dan glowingnya kulit kita loh.


 

Jadi, jangan lupa rutin pakai Syaquina Glowing Series dan jaga pola hidup ya. Biar kulit wajah yang glowing dan terlihat lebih muda bukan impian 


 

 

25 komentar

  1. aku suka sama produk skincare yang gak terlalu pekat, biar mudah meresap dalam kulit wajah

    BalasHapus
  2. Whoaa, jadi glowing sehat paripurna ya Mak.
    Pengin coba juga deh, kapan2
    Duh, aku rindu Soloooo

    BalasHapus
  3. Wah, before after-nya terlihat glowingnya.Oh ya, aku termasuk pecinta produk lokal, gatau wajahku memang susah sama merk luar kwkw. Kayak Syaquina ini, yang produk asli Indonesia yang diformulasikan oleh dokter juga sudah mengantongi BPOM dan bersertifikat halal MUI dan terbuat dari bahan natural sehingga aman digunakan baik oleh ibu hamil sampai ibu menyusui. Jadi tenang pakainya, karena aman kandungannya

    BalasHapus
  4. Waah, memang dambaan banget kulitglowing ini, menandakan kalo kulit sehat.
    Solusi banget produk ini, buat para wanita yang pengen syantik n glowing.

    BalasHapus
  5. Pas banget skincare mama habis. Jadi tertarik jajan skincare ini

    BalasHapus
  6. aquina Glowing Basic Series asli Indonesia dan recommended ya .. catat deh. Makasih Mbk.

    BalasHapus
  7. Eh day krim punya spatula sendiri ya. Iyah lebih hygienis, tapi kalo keburu malah enak coal coel pakai jari. Duk kebiasaan kita sama, sebenarnya gak bagus jg sih

    BalasHapus
  8. wah saya pun termasuk yang takut mencoba-coba produk skincare. Kalau habis baca review biasanya terus cari-cari di marketplace, masukkan keranjang belanja. Tapi nggak segera di check out.

    Seneng ya mbak, akhirnya nemu produk yang cocok, syauqina glowing basic series

    BalasHapus
  9. Masya Allah makin ramai khasanah dan banyak pemain di skin care Indonesia ya, baru tau nih ada brand Syaquina.

    BalasHapus
  10. Nah setuju deh selain penggunaan skincare, olahraga dan asupan makanan itu penting banget. Aku semenjak pandemi jadi rajin skincarenya biasanya mah suka ke skip.

    BalasHapus
  11. Dari first impression, aku suka sama packagingnya nih mak. Kalo udah aman oleh BPOM, jadi tenang ya menggunakan kosmetik ini

    BalasHapus
  12. Sekarang banyak sikincare lokal yang bagus kualitasnya ya dan harganya terjangkau di kantong kita..syaquina ini salah satunya..

    BalasHapus
  13. Sudah ada di toko online seperti Bukalapak, Tokopedia gak nih? Kalau review lengkap begini sangat tertarik ih buat merawat wajah

    BalasHapus
  14. Kebetulan sedang mencari rekomendasi krim siang dan malam yang cocok. memang benar saya sendiri mudah tergiur dengan pendapat orang lain yang emngatakan bahwa produk ini bagus produk itu bagus, tapi pas saya coba ternyata hasilnya nggak memuaskan.

    BalasHapus
  15. aku belum pernah mba mencoba rangkaian seri ini. Sepertinya oke juga yaaa

    BalasHapus
  16. Kalau dilihat dari fotonya emang jadi keliatan lebih bersih dan segar kulitnya Mbak Ana. Aku suka produk skincare yang ada aplikatornya gini, jadi berasa lebih higienis.

    BalasHapus
  17. Ini ada AHA nya bagus emang buat exfo dan brighteningnya,,, facewashnya juga anti SLS bagus berarti konsen keamanannya. Semoga progressnya bagus ya mba, dipake yang teratur

    BalasHapus
  18. Kalau liat skincare bawaannya suka ingin nyobain deh. Apalagi kalau bikin glowing

    BalasHapus
  19. wah facial washnya bentuk pump ya jadi praktis dan nggak tumpah tumpah. Eh benran jadi glowing ya foto before afternya

    BalasHapus
  20. Bisa juga menghilangkan flek di wajah ya perawatan ini mba? Jadi pengin nyobain juga dong karena di wajahku udah mulai muncul flek-flek gelap.

    BalasHapus
  21. Yeay terima kasih infonya...aku jadi tahu ada merk Syaquina loh...hehe coba aku cari-cari di marketplace deh...siapa tahu cucok...

    BalasHapus
  22. Melakukan perawatan wajah ini perlu banget ya mba... meski di saat seperti sekarang tidak lagi banyak ke luar rumah

    BalasHapus
  23. AKu branded outfit gak terlalu sih, lbh maunya ke kulit bagus hehe :D
    Wah nyobain Syaquina ini kalau rutin hasilnya apik ya mbak bisa jadi glowing.
    Dan yang penting produknya aman udah ada BPOM dan halal. Makasih reviewnya :D

    BalasHapus
  24. Wah, syahquina. Goodname. And then good packing too. I like see and read your blogpost

    BalasHapus
  25. Skincare lokal yang berkualitas seperti syahquina ini perlu banget dikenalkan pd perempuan Indonesia nih. Yuk bangga menggunakan produk-produk skincare lokal yang berkualitas, aman dan nyaman!

    BalasHapus