Liburan Seru -Makelar- Mak Min KEB di Best Western Premier The Hive, Cawang, Jakarta Timur



Awal bulan Februari lalu, saya, Mak Ety, dan Mbak Hana selaku perwakilan dari Emak Blogger Chapter Solo, melakukan perjalanan spesial. Kenapa saya bilang spesial? Karena perjalanan ini sekaligus jadi pertemuan pertama saya dengan makmin Kumpulan Emak Blogger pusat.
Karena memang hanya kami yang waktunya lebih fleksibel, jadilah kami bertiga yang berangkat ke Jakarta. Sebenarnya sih saya masih sering bolak-balik Jakarta tapi tentu saja perjalanan kali ini terasa jauh lebih istimewa karena akan bertemu pendiri, sesepuh, dan makmin keren lainnya.
Yup, kami diundang oleh makmin KEB untuk berkumpul dan mengikuti raker tahunan yang bertempat di Best Western Premier The Hive, Cawang, Jakarta Timur.
Makelar di Best Western Premier The Hive Hotel
Sekitar jam 5 sore, setelah menempuh perjalanan hampir 9 jam, sampailah kami di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.
Setelah sholat dan makan (yang mana ini perjuangan banget. Rebutan meja, angkat koper kesana kemari, plus masih antri super lama, haha), saya memutuskan untuk mencari taksi online. Karena memang saya lah yang paling familiar dengan Jakarta, jadi saya yang bertanggung jawab mencari transportasi saat itu. 
Dan betul saja, kami datang di saat rush hour, heavy traffic, or you name it. Jam pulang kerja, which means a super bad traffic. Macet di jalan dan antri parah di seluruh moda transportasi. Dan benar saja, Ongkos taksol yang awalnya saya cek hanya 50ribu, berubah ke angka 135ribu. Kaget dong, haha. Di Solo belum pernah sampai mengalami soanya.
Mau pindah alternatif ke Trans Jakarta atau KRL pun tidak mungkin. Saya khawatir harus transit dengan rute cukup panjang dan pasti penumpang juga membludak. Membayangkannya saja saya sudah tidak sanggup, haha. Tenaga kami sudah habis.
Akhirnya, kami bersabar dan menunggu beberapa saat sampai ongkos taksol kembali ke angka normal.
Long story short, setelah di taksol kami melewati Stasiun Jatinegara. Saya baru terpikir, kenapa tidak turun di Jatinegara saja tadi ya. Jaraknya jauh lebih dekat ke hotel kan. Iseng cek ongkos taksol, benar saja. Hanya separuhnya, haha. Tapi ya sudahlah, toh ini jadi cerita seru kami bertiga (nyeruput teh hangat).
Capek, lecek, badan lengket karena keringat, seluruh tubuh pegal setelah angkat koper naik turun tangga?
Kebayang dong apa yang kami dambakan. Air dingin dan tempat duduk super empuk, haha.
Dan itu semua terbayar begitu memasuki lobby utama Best Western Premier The Hive ini.
Dengan didominasi interior bertema sarang lebah dengan motif heksagonal, lobby utama ini terlihat nyaman sekaligus berkelas.
Lobby
Best Western Premier The Hive Cawang
Selain itu, sofa dengan warna menarik seperti biru muda dan merah juga mempercantik suasana.
Sambil menunggu proses check in, kami menikmati Welcome Drink and Snack yang memang disediakan demi kenyamanan tamu yang sedang antri dan menunggu.
Complimentary at Best Western Premier The Hive Cawang
Langsung lah kami menikmati infuse water dingin yang tersedia. Haus maksimal soalnya, haha.


Selain nyaman dan super keren, hotel yang berada di bawah naungan hotel chain terbesar dunia, Best Western International, ini lokasinya sangat strategis.
Terletak di kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan Jakarta Timur, hotel yang terletak di Cawang ini hanya berjarak kurang lebih 10 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma.
Bisa dibayangkan dong, bagaimana dekatnya hotel ini dengan bandara. Poin plus banget deh pokoknya. Kondisi jalanan di Jakarta yang tidak pernah bisa ditebak pasti suka bikin kita parno kalau harus mengejar jadwal penerbangan terutama di jam sibuk atau jam crowded Jakarta dan semacamnya.
Nah, menginap di Best Western Premier The Hive adalah salah satu solusi terbaik ketika kita ingin staycation sekaligus mengejar jadwal penerbangan. Jam sibuk? Santaiii. Spare waktu sedikit lebih lama, kalian tetap aman sampai bandara.
Kenapa kami tidak memilih naik pesawat? Sebenarnya sudah sempat terpikir option ini. Cuma karena salah satu sahabat kami parno dengan pesawat, jadilah kami tetap memutuskan untuk naik kereta, hihihi.
Oh iya, untuk kalian yang juga takut naik pesawat, kalian bisa naik kereta dan ingat untuk memilih turun di Stasiun Jatinegara, kemudian sambung dengan taksol atau Trans Jakarta untuk menuju Best Western. Jauh lebih dekat, cepat, dan murah dibanding kalau kalian memilih turun di Stasiun Gambir, seperti yang kemarin kami lakukan, hehe.
Untuk saya pribadi sih salah satu poin penting dalam memilih hotel adalah kemudahan dalam akses transportasi. Entah itu angkutan umum, kemudahan akses oleh kendaraan, atau juga kepraktisan dalam pencapaian ke lokasi hotel itu sendiri.
Makanya bersyukur juga KEB memilih Best Western Premier The Hive untuk mengadakan RaKer. Hotel yang terletak di pusat bisnis Cawang ini sangat mudah dijangkau dan dicari. Kami yang kemarin menggunakan jasa taksi online pun bisa langsung sampai di lokasi tanpa kendala apapun.
Stay cation di Jakarta sekalian pengen main ke Ancol atau Telaga Warna Cibubur? Atau hanya ingin safari mall di Jakarta? Tepatlah ya memilih menginap di Best Western Premier The Hive ini. Kurang lebih 20 menit ke mall mall besar seperti Kelapa Gading dan pusat perbelanjaan Kasablanka dan kurang lebih 30-35 menit untuk mencapai Ancol dan Cibubur.    


Best Western Premier The Hive, Cawang

Hari pertama di Jakarta.
Setelah proses check in, kami langsung menuju kamar di lantai 15. Tepatnya kamar no 1508. Kamar tipe Superior Twin dengan pemandangan super kece. Kesibukan lalu lintas Jakarta dan lampu di seluruh sudut kota. Indah!
View from 1508 window
Best Western Premier The Hive Cawang
Dan yang membuat kami makin bahagia, kami disambut dua gajah lucu dan mini cake yang luar biasa lezat.
Gajah? Iya gajah, hehe. Bukan gajah betulan dong ya. Tapi handuk yang dibentuk menyerupai gajah di setiap tempat tidur maksudnya, haha.
Fasilitas kamar? Lengkap.
Toiletries mulai dari yang reguler sampai jarang ditemukan ada. Salah satunya? Conditioner. Biasanya sih saya jarang menemukan benda ini saat menginap di hotel. Misalpun ada, shampoo sekaligus conditioner. Kamar mandi juga dilengkapi dengan hair dryer. Jadi aman deh, mau keramas kapan pun dan harus langsung pergi meeting dengan hijab.
Dari semua fasilitas kamar, yang paling membuat saya jatuh cinta adalah sudut ruangan dengan sofa. Asli, langsung bahagia banget ketemu sama spot ini, hihihi.
Sudut favorit di hotel Best Western Premier The Hive
Saya memang bermimpi punya ruang baca dengan spot seperti ini. Sofa nyaman, lampu, dan jendela besar dengan pemandangan luas. Entah pantai, entah kota. Ah, andai saat itu hujan. Pasti suasananya bakal lebih romantis (kemudian muncul backsound “You are Still The One” dan penulis pun baper, haha).
Superior Twin
Best Western Premier The Hive Cawang
Untuk tipe kamar di sini juga beragam. Mulai dari Superior Twin, Deluxe Twin, Deluxe Double, Super Deluxe, Corner Suite, sampai Junior Suite dengan pelayanan full 24 jam untuk semua tipe kamar.
Amenities at Best Western Premier The Hive Hotel
Fasilitas WiFi? Super lancar pokoknya. Hampir di sleuruh area hotel, bahkan sampai di shopping area, saya masih bisa menikmati fasilitas wifi yang cepat dan lancar.
Jadi aman deh kalau harus stay cation di sini tapi masih harus nyambi kerja kan, ya?

Belajar Bareng di Melifera Meeting Room

Hari kedua di Jakarta. Hari ini jadwal kami para Mak Min untuk berkumpul, belajar, dan bekerja. Jadi #Makelar deh pokoknya, haha. Emak - emak kerja dan belajar maksudnya.
Sebelum raker, kami belajar SEO bersama Mas Febriyan Lukito. Seru? Puyeng sih, hihihi.
But lucky me, Mas Riyan ini sabar banget. Beliau dengan sabar dan senang hati membantu saya yang buta soal beginian. Jadilah beliau hilir mudik kesana kemari setiap ada yang mengajukan pertanyaan, hehe. Terimakasih banyak, Mas. Semoga nanti bisa belajar bareng lagi ya.
Lantai 3 hotel Best Western Premier The Hive
Pict: Mak Mira
Setelah itu dimulailah Rapat Kerja Kumpulan Emak-Emak Blogger bersama mak pon, mak puh, dan kami para mak min.
Jujur, saya benar-benar tidak menyangka dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh KEB ini. Bahkan di usia-nya yang ke tujuh tahun ini, KEB masih sangat solid dan makin banyak mendatangkan manfaat bagi para pendukungnya.
Saya sendiri mulai kenal blog tahun 2005 karena sebuah film, The Perfect Man yang waktu itu dimainkan oleh Hillary Duff, haha. Hanya saja saya tidak menekuninya dengan baik sejak saat itu.
Baru setelah bertemu KEB lah saya jadi makin terpacu untuk lebih baik lagi. Sebenarnya monetize blog dan page one bukan impian saya dalam menulis blog. Terlintas saja waktu itu sama sekali tidak. Kenapa? Karena saya hanya ingin berbagi apa yang saya punya dan saya tahu dengan orang lain. Karena saya ingin menyimpan kenangan dalam bentuk tulisan yang kelak bisa kembali saya baca dan saya lihat.
Tapi setelah belajar SEO dan ngobrol banyak dengan mak min, saya jadi terpacu untuk makin menyuguhkan blog yang sarat makna dan berkualitas. Bismillah!
Ruang Melifera ini memang sepertinya dikhususkan untuk meeting dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak. Ruangan dengan meja dengan model u table dikelilingi kursi di tengah ruangan ini bisa menampung sekitar 20 peserta. Fasilitas seperti wifi, proyektor, mic, alat pencatat, papan tulis, sampai kursi empuk tersedia di sana.  
Melifera Meeting Room, Hotel Best Western Premier The Hive
. Pict: Mak Mira
Butuh tempat untuk wedding party? Bisa banget. Saat check out di hari Minggu, seluruh ruang meeting sepertinya sedang disewa untuk satui pesta pernikahan. Bisa kebayang kan itu berapa banyak tamunya. Ada kurang lebih 6 meeting room yang tersedia mulai dari Melifera, Dorsata 1 & 2, Cerana, Florea, Laboirosa, Trigona, dan Imago Dining Room.
Oh ya, di lantai 3 ini juga terletak fasilitas gym, spa, dan mushola. Yeaaay!
Mushola ini salah satu nilai plus buat saya sih. Karena masih banyak hotel mewah dengan fasilitas mushola yang terkesan seadanya. Bahkan tidak jarang terletak di tempat yang sangat tidak strategis seperti basement atau luar area hotel.
Sedangkan di BWPTH ini beda. Musholanya luas, bersih, memiliki ruang wudhu yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Mukena, sarung, dan mushaf Al Qur’an juga tersedia di sini. Nyaman sekali pokoknya.
Mushola khusus perempuan.
Best Western Premier The Hive Cawang
Setelah sesi raker berakhir, saya dan Teh Efi menemani Mak Ety untuk mencari obat di lantai bawah. Yup, hotel ini memang banyak banget deh nilai plusnya buat saya sih.
Karena juga jadi satu dengan pusat perbelanjaan di lantai dasar. Jadi jika kalian butuh camilan, obat, atau kebutuhan sehari-hari sampai pakaian bisa langsung keluar melalui pintu lobby di lantai dasar.

Seru-seruan di Heather Resto

Hari ketiga di Jakarta. Breakfast time!
Sebagai pecinta makanan (siapa juga yang nggak, hehe), salah satu syarat hotel itu akan saya kunjungi kembali adalah makanannya. Iya kan? Faktor penting sekali ini sih.      
Pertama kali masuk ke Heather Resto, langsung jatuh cinta. Bisa sarapan dengan view langsung taman dan kolam renang. Super happy!
As usual, sarapan di hotel memang biasanya terdiri dari berbagai macam menu pilihan. Tapi kerennya di sini, semua menu itu lengkap banget. Mulai dari Western, Asian, sampai Indonesian food ada.
Nasi dengan berbagai lauk, dimsum, berbagai jenis roti, dan kue, varian pastry, omelette, bubur, varian mie, kuah atau sup, semua ada. Serunya lagi, jajanan pasar yang lokal banget tuh juga tersedia. Baru kali ini saya sarapan di hotel ketemu sama asinan dan manisan buah, kacang rebus dan kawan kawan, sampai lupis. Ku terharu.
Lupis di Hotel Best Western Premier The Hive
Kebetulan memang lama banget kangen sama lupis dan baru kemarin di Best Western keturutan.
Untuk varian minumannya pun lengkap. Kopi (dengan banyak varian seperti latte dan cappucino), infused water, aneka juice, ice cream, sampai jamu ada, hihihi. Iya, jamu. Beras kencur, sampai kunir asem ada.
Favorit saya?
Nasi goreng tom yum. Ini super enak. Bumbu rempahnya berasa banget. Nasi goreng memang jadi salah satu primadona di Heather Resto sih kabarnya. Jadi nggak heran kalau dua hari menginap di sini selalu ketemu nasi goreng dan semuanya enak buat saya.
Pagi itu kami sarapan di samping kolam renang sambil cerita, haha hihi bersama, dan pastinya, wefie! Salah satu kegiatan favorit saya ketika berkumpul bersama teman-teman.
Wefie by the pool at Best Western Premier The Hive. Pict: Mak Irma

Found a Treasure

Fasilitas juga menjadi salah satu pertimbangan ketika kita memilih hotel untuk menginap. Seperti halnya saya dan suami. Karena anak kami lumayan hobi bermain di kolam renang, maka setiap kali liburan, kami pasti memilih tinggal di hotel dengan kolam renang.
Swimming pool at
Hotel Best Western Premier The Hive Cawang Dekat Bandara Halim
Selain kolam renang, biasanya fasilitas seperti gym, laundry, pelayanan spa juga masuk menjadi persyaratan hotel menjadi pilihan konsumennya. Tenang, semua ada di sini.
Kolam renang dewasa dan anak sampai fasilitas gym dan spa, semua ada.
And you know what? I found a treasure here, hihi.
Ketika iseng jalan pagi ke pool, saya menemukan mini jogging track. Yeaaay …
Jogging track di hotel
Best Western Premier The Hive Cawang
Saya yang sehari sebelumnya work out di kamar, pagi ini memilih untuk jalan cepat di jogging track ini selama beberapa putaran. Meskipun tidak terlalu panjang, tapi buat saya ini sih harta karun. Bisa jogging juga sambil menikmati pemandangan dan langit pagi Jakarta kan.
Lokasinya memang tidak terlalu terlihat karena berada di sisi kiri kolam sebelah bawah. Jadi kalau menginap kesini dan butuh jogging, langsung aja ke kolam dan temukan mini jogging track-nya ya, teman.
Bagaimana? Tertarik juga ingin menginap di sini?
Nah, kalian bisa menginap di Best Western Premier The Hive dan sekalian dapetin promonya nih. Nah, kalian bisa langsung booking via whats app aja nih.
Nanti kalian bisa menikmati special rate dan free upgrade dengan melakukan reservasi kamar melalui nomor whatsapp hotel.
Whatsapp promo
Best Western Premier The Hive Cawang
Simpel banget kan! Jangan sampai kalian terlewat promo seru ini ya.
Jadi tunggu apa lagi? Let’s make your short holiday even more special with Best Western Premier The Hive.

Tidak terasa matahari sudah semakin tinggi, kami pun memutuskan untuk menyudahi sarapan dan pindah area ngobrol ke lobby hotel.
Awalnya sih hanya mau foto-foto biasa, tapi akhirnya jadilah kami berwefie dan melanjutkan haha hihi kami di sini. Ya gimana, nyaman banget buat ngobrol dan cerita-cerita sofanya, hehe.
Sampai akhirnya tidak terasa waktunya kami harus saling berpamitan, hiks. Sedih pastinya, but hei, life must go on.
Terimakasih untuk semua mak min atas sambutannya yang luar biasa. Surrounded by happiness and joy for all those three days.
Last but not least, deeply thanks to Best Western Premier The Hive Hotel for making our moment even more special and priceless. Hope I’ll be back here, soon. 
MakMin Kumpulan Emak Blogger. Pict: Mak Ety


Best Western Premier The Hive
Alamat : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4 Jakarta Timur, DKI Jakarta, 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive
Twitter : bwpthehive
Youtube : youtube.com/c/bwpthehive
Blog : https://infothehive.blogspot.com


10 komentar

  1. Jalan-jalan lagi yuk! Kemaren belum menikmati kota tua ma perpusnas

    BalasHapus
  2. Kereeeen ih malming chapter Solo, semoga sukses terus KEB chapter Solo

    Dan itu hoteel..nyaman nemen maak..apalagi transportasiny mudah jika dari luarkota.

    BalasHapus
  3. wih,ada jogging tracjnya..jarang-jarang lho hotel "beton" nyediain jogging track..nggak sekalian renang mak?

    BalasHapus
  4. Hah... Di hotel bintang gini ada lupis.. Ya ampunn mau dong... Btw aq kepo yg parno naek pesawat sapa sih?

    BalasHapus
  5. Halo Bu Ana,

    Terima kasih untuk ulasan anda mengenai hotel kami.
    Kami senang pelayanan dan fasilitas kami sesuai harapan anda.

    Semoga anda dapat berkunjung kembali di lain hari, kami siap menyambut anda.

    Salam Hangat
    #BWPTheHive

    BalasHapus
  6. Keren banget yaa ini hotelnya. Duh mana deket sama bandara + stasiun pula kan.

    Tp yg bikin gw pengen stay di situ selain kamarnya yg oke, karena ada lupis! Mauuuu bangett

    BalasHapus
  7. Paling familiar dengan Jakarta, oooohhh ~

    BalasHapus
  8. Haduhh, saya juga jadi pengen buat liburan

    BalasHapus
  9. Kemarin baru aja nginep di BWP the give, sayangnya lagi puasa jadi ga bisa menikmati full buffet breakfast huhu

    BalasHapus
  10. Nama saya Elang Endah Saya seorang wanita bisnis di Indonesia dan saya bepergian ke negara lain karena bisnis, saya beberapa waktu yang lalu saya memiliki kemunduran dalam bisnis saya karena seseorang yang saya percayai begitu banyak berbohong kepada saya dan mengambil banyak uang saya. modal dengan harapan mengirimi saya barang. Saya mulai mencari bantuan dan seorang teman memperkenalkan saya ke Arab Credit Group Beberapa bulan yang lalu, saya takut karena cerita yang saya dengar tentang pinjaman online sebelumnya, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya, setelah menyelesaikan semua persyaratan yang saya miliki. pinjaman sebesar 700jt telah ditransfer kepada saya dan hari ini saya sepenuhnya kembali ke bisnis, jika Anda memiliki tantangan keuangan atau Anda mencari modal untuk memulai bisnis Anda sendiri di sini adalah kesempatan Anda, jika mereka dapat membantu saya tahu mereka akan membantu Anda juga . hubungi Arab Credit Group hari ini dan Anda akan senang melakukannya.

    Detail saya

    nama: Elang Endah
    email: elangendah7@gmail.com


    hubungi Arab Credit Group menggunakan.

    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com

    BalasHapus