Me Time ala Ibun: Salah Satunya Bermain Game Online

 

Free game online di solitaire.org

Bermain Game Online di Solitaire.org bisa jadi ajang Me Time!!

Penasaran bagaimana Me Time ala Ibun?
Yuk, simak ceritanya...

Sebagai ibu rumah tangga yang menyambi sebagai seorang freelancer, berkutat dengan pekerjaan rumah, anak, dan pekerjaan adalah kegiatan sehari-hari yang sepertinya tidak ada habisnya. Bahkan tidak jarang ketika yang lain sudah terlelap dengan nyenyaknya Ibun masih harus mengerjakan pekerjaan rumah yang tidak bisa dilakukan ketika hanya berdua dengan anak bayi di rumah.
Yup, memiliki anak bayi berusia 9 bulan yang sedang aktif-aktifnya dan tidak bisa ditinggal such a challenging (and exhausting). Meskipun sesekali bisa dititipkan pada si Mas (kakaknya) tapi tentu saja, “nginthil” dan nemplok Ibun like 24/7 is a must for the baby, tho. Jadilah banyak sekali kegiatan yang hanya bisa dilakukan ketika malam hari saat dia tertidur lelap bersama seisi rumah tentu saja.
Memasak MPASI, snack anak bayi, beberes rumah, dan mengerjakan pekerjaan freelance seringkali harus dilakukan ketika malam bahkan sampai menjelang dini hari.
Lelah? Oh tentu saja, haha. Karena itulah, saya selalu butuh Me Time. 
Beruntung sih suami sangat kooperatif dan helpful soal mengasuh anak dan pekerjaan rumah. Jadi ketika istrinya sudah sangat lelah dan ingin Me Time, dia mengijinkan dengan senyum dan uang saku tentu saja. Ya daripada istrinya ngereog 3 hari 3 malam kan ya, haha. 
Lalu apa saja sih kegiatan Ibun biasanya ketika Me Time? 
Nah, ini adalah beberapa Me Time ala Ibun yang beberapa di antaranya bisa dilakuin di rumah saja loh.

 Me Time ala Ibun, Salah Satunya Bermain Game Online

Sesuai dengan namanya, Me Time adalah suatu kegiatan di mana kita memberikan ruang bagi diri sendiri tanpa gangguang orang lain. 
Menurut situs Collins Dictionary, me time adalah waktu yang diluangkan seeorang untuk diri sendiri dan melakukan hal yang menyenangkan dirinya. 
 Jadi me time adalah sebuah kegiatan atau usaha menyenangkan yang dilakukan untuk mengisi kembali tangki semangat pada diri kita. Ada banyak sekali manfaat Me Time terutama bagi seorang istri dan ibu rumah tangga seperti: meredakan stress, me-refresh otak, mengenali diri, menjaga kesehatan jiwa dan raga, menjaga kualitas hubungan dengan orang lain terutama anak dan pasangan, dan sebagai salah satu bentuk self love atau mencintai diri sendiri.
Tidak ada patokan khusus jenis kegiatan ataupun durasi me time yang diperlukan. Biasanya sih tergantung pada kebutuhan dan selelah apa kita. Saya sendiri tidak memiliki target waktu ketika melakukan Me Time yang penting nggak terlalu lama juga kan.
Nah ini dia beberapa kegiatan Ibun ketika Me Time:
1.Nonton Film dan Ngemall Sendirian
Nonton film di bioskop dan ngemall sendirian itu salah satu Me Time favorit sih. Meskipun terkesan “hah, sendirian di mall? Nggak malu?” tapi beneran semenyenangkan itu loh jalan sendirian itu. Karena selain kita bisa bebas menentukan apa yang kita ingin lakukan (nonton, makan, belanja, atau sekadar window shopping), kita juga tidak perlu direpotkan dengan acara menunggu ataupun ditunggu teman. 
Tentukan apa yang ingin kita lakukan di mall atau judul film yang ingin kita tonton jika kalian merasa belum terlalu percaya diri sehingga ketika di mall atau di bioskop, kalian tidak akan bingung lagi deh. 
2.Nonton Film Kesayangan di Laptop atau HP
Me Time kedua Ibun jika sedang malas keluar rumah adalah nonton film kesayangan di HP atau laptop. Yup, hanya dengan bermodal kuota dan segelas kopi atau teh panas, Ibun biasanya memilih meringkuk di sofa dan menonton film jika dirasa malas bepergian keluar rumah atau ke mall.
Cara ini cukup efektif sih karena meskipun Me Time, kita masih bisa ikut mengawasi anak-anak meski tidak secara langsung. Apalagi dengan banyaknya pilihan layanan streaming di HP juga membuat kita makin memiliki banyak tontonan pilihan film, serial, ataupun acara TV.
3.Kongkow Bersama Sahabat 
Berkumpul bersama sahabat atau teman yang sefrekuensi merupakan salah satu cara efektif untuk me-recharge energi. Saling bertukar cerita, menyemangati atau memberi dukungan satu sama lain, mentertawakan hal-hal receh, menjadi ajang refreshing adalah beberapa dari sekian banyak keuntungan berkumpul atau kongkow bersama sahabat.
4.Baca Buku 
Membaca buku di tengah gempuran segala media sosial beserta konten-kontennya juga merupakan bentuk Me Time yang biasanya saya pilih ketika lelah dan penat dengan semua kegiatan di rumah. Buku-buku cerita atau novel yang ringan menjadi pilihan untuk dibaca bersama dengan segelas kopi atau teh hangat untuk bisa meredakan stress atau sekadar pelarian singkat dari segala kesibukan sebagai ibu rumah tangga.
Membaca buku dipercaya bisa menstimulasi aktivitas di otak dan bisa membantu kita untuk mencegah mengalami pikun di kemudian hari.
5.Bermain Game Online
Bermain game online sebagai salah satu bentuk Me Time? Bisa banget lah... 
Yup, bermain game adalah salah satu bentuk Me Time Ibun semenjak di bangku kuliah sebenarnya. Biasanya bermain game menjadi a short escape yang sangat jitu ketika lelah dengan segala tugas kampus yang menumpuk atau kegiatan kampus yang tidak ada habisnya. 
Beruntung ketika memasuki semester akhir, Ibun sudah bisa memiliki sebuah komputer atau PC. Jadi selain tugas kampus, makalah, dan juga skripsi, ada bebagai jenis game offline di dalamnya, haha. 
Ada beberapa game yang sering saya mainkan kala itu seperti Solitaire, Freecell, Mahjong, Zuma, Feeding Frenzy, dan masih ada beberapa lainnya. 
Nah, saat ini bermain game masih menjadi Me Time favorit ketika kegiatan lain dirasa terlalu melelahkan juga untuk dilakukan aka kelewat mager, haha. Kalau main game kan bisa disambi rebahan atau meringkuk manis di sofa kan ya, hihi. 
Untungnya sih sekarang banyak sekali pilihan game online di HP. Jadi nggak perlu deh harus duduk tegak dan menatap layar PC berjam-jam lamanya. Selain bisa meredakan stress, ada banyak sekali manfaat dari bermain game online yang bisa kita dapatkan seperti melatih kerja otak, melatih koordinasi mata dan tangan, melatih berpikir cepat, dan juga mencegah pikun. 
Game online favorite untuk dimainkan ketika Me Time? Masih sama sepeti dulu, haha. Seputar Solitaire, Freecell,sampai Mahjong. Karena mereka tu games yang cukup menguras ketelitian dan otak sih ya. Cukup mikir juga bagaimana strategi agar bisa menang. Nah, untungnya sih sekarang ada banyak banget website yang menyediakan pilihan game online salah satunya adalah solitaire.org
Kenapa? Karena lebih praktis dan simpel aja. Dengan main di solitaire.org itu kita nggak perlu instal atau mengunduh aplikasi, banyak pilihan game online dan gratis,dan banyak juga pilihan classic game seperti Mahjong, Freecell classic, Hidden Games Object, dll. 

 Game Favorit Ibun di Solitaire.org Ketika Me Time

  •  Freecell 
 

One of my most fave games, ever!! Seru dan lumayan mengasah otak karena harus memikirkan bagaimana mengurutkan kartu dari As sampai King untuk bisa memenangkan permainan. Ada 8 kolom yang harus diurutkan dan setelah semua kartu sudah tertata, mereka akan otomatis naik ke deck (home sell) di sebelah kanan atas. Selain deck di sebelah kanan atas,disediakan juga 4 deck di sebelah kiri atas untukmeletakkan sementara kartu yang tidak terpakai agar memudahkan kita dalam menyusun kartu di kolom bawah. Kesannya memang mudah, tapi mengurutkan kartu yang acak dalam urutan warna merah dan hitam lalu menyusun strategi lumayan menguras otak juga loh. 
  • Mahjong 
 

Mahjong adalah salah satu permainan strategi dari China yang biasanya dimainkan dengan menggunakan tile atau batu bergambar dengan karakter seperti roda/lingkaran,bentuk bulat, karakter bunga yang mewakili empat musim, dan karakter tanaman konfusianisme (anggrek, bambu, krisan, prem). Dalam mahjong biasanya langu atau backsound yangn digunakan juga memiliki alunan yang menenangkan dengan background yang kece seperti pemandangan dengan air terjun, kuil China, dan lain sebagainya. 
Game ini juga menuntut strategi dan kalkulasi yang matang untuk bisa memenangkannya. Cara memainkannya cukup mudah sebenarnya. Kita hanya perlu mencocokkan 2 ubin yang sama di papan untuk menghapusnya dan membebaskan ubin yang lain agar bisa diklik. Cara ini dilakukan terus hingga akhirnya semua ubin terbuka dan keluar dari papan.
Ada banyak pilihan mahjong yang disediakan oleh solitaire.org sepertu Ancient Egypt Mahjong, Ancient Mahjing, Bascic Mahjong, Beach Mahjong, China Temple Mahjong, dll. 
  • Solitaire 
 

Game terakhir yang biasanya sering Ibun mainkan ketika Me Time adalah Solitaire. Di sini kita harus menyusun 52 kartu secara berurutan (selang-seling antara hitam dan merah) untuk bisa memenangkan permainan. Caranya dengan memindahkan kartu demi kartu ke dalam Goals (kotak kosong di sebelah kiri atas) dengan mengurutkannya pada Kalian bisa dikatakan menang jika sudah berhasil mengosongkan the table card dari semua kartu yang ada di display. 
Trust me, it’s not as simple as that. But it much fun, tho. Kalian harus coba deh pokoknya.

Nah itu tadi beberapa kegiatan Ibun ketika Me Time. Bagaimana dengan kalian? Atau mau coba juga ide Me Time di atas? Share cerita kalian yaaa. Selamat mencoba dan jatuh cinta…

25 komentar

  1. Tidak lupa memberi uang saku saat kita me time yaa biar nggak ngereog 😄
    Me time buat ibu penting banget deh mba, jeda sejenak udah cukup memberi nafas ya hihi.. main games aja di rumah udah enough bagi beberapa orang yes ibuun.

    BalasHapus
  2. Ternyaman sih ya, kak Anna...kalau paham betul apa yang dibutuhkan oleh tubuh.
    Me time adalah bagian dari membuat diri menjadi lebih ringan, rilex dan berisitirahat sejenak.

    Sejak kenal Solitaire.org, me time bermain games dengan berbagai pilihan, bisa dilakukan. Anakku uda apal banget sama Solitaire.org yang bisa dimainkan kapan aja dimana aja.

    BalasHapus
  3. Wah si adek 9 bulan ya, lagi aktif-aktifnya itu, maka me time bagi Ibun cocok banget kalau main game secara masih terbatas mau kongkow sama sahabat kan..
    Samaaaa aku juga main solitaire demen sekali :)

    BalasHapus
  4. Samaa mba... Pun kalau lagi jenuh dan gak bisa keluar rumah games jadi salah satu pilihan nih solitare dan mahjong paling gampang buat aku diantara games2 yg lain ya

    BalasHapus
  5. bermain game memang bisa menjadi pilihan ya kalau kita lagi jenuh sama suasana kerja atau rutinitas sehari-hari. bisa dicoba nih website game onlinenya kalau aku jenuh di kantor nanti

    BalasHapus
  6. Maauuu dunk me time ala emak emak games di saat anak2 sedang sekolah atau membaca novel online gratis yang penting emak bahagia kan yaa...emak bahagia keluarga ikut bahagia 😃😃

    BalasHapus
  7. Game classic ini memang menyenangkan banget, ya. Di solitaire ini enggak perlu install aplikasi pula. Kan, dimudahkan banget kita kalau mau me time.

    BalasHapus
  8. Wah kalo saya me time nya skroling sosmed mak hihihi.. apapun caranya yang penting kita bisa rileks dan refresh lagi ya

    BalasHapus
  9. Mak, bisa gak sih main mahjong dari dulu gak pernah menang dan gak tau spesifik mainnya kaya gimana, wkwkwk kalo solitaire alhamdulillah sih aku bisa

    BalasHapus
  10. Baca sekilas, kirain ngemil sendirian padahal ngemall sendirian hihi. Tadinya mau bilang, "Sama dong, saya juga suka ngemil sendirian." :D :D :D
    Kalau me time bermain game asyik juga ya .... solitaire buat saya juga tidak pernah membosankan.

    BalasHapus
  11. Bener ini Mba game jadul yang masih hits hingga kini. Teman kantorku masih pada suka main ini . Ya bisa diperkirakan usianya sekitar 50 ke atas , hehehehe

    BalasHapus
  12. Iya, klo lagi senggang cara sederhana yg bisa dilakuin bisa sekedar nonton atau main games. Untuk solitaire ini bisa dibilang game klasik yang masih oke di mainkan di segala usia karna baaic nya pun simpel

    BalasHapus
  13. Game legendaris yang masih selalu jadi favorit sampai sekarang ya mak Ana. Kalau aku juga demen sih main game tapi masih di game console, nanti mau deh cobain game online.

    BalasHapus
  14. Wah iya ya kalo masih punya baby usia 9 bulan emang nggak bisa me time keluar rumah. Paling baik ya di rumah aja seperti main game, sambil ngawasin si bayi. Dan main game di Solitaire.org ini asiknya bisa di hape atau laptop atau PC, nggak perlu install juga nggak masalah

    BalasHapus
  15. Yang asik tuh Solitaire.org bisa dimainkan di laptop atau HP ya..
    Apalagi gak pake instal apps.

    Our time aku sama anakku juga main games.
    Karena yang terasa adalah menumbuhkan rasa sportifitas. Ketika kalah, ya mengakui.. toh bisa diulang lagi. Dan dari bermain games juga belajar banyak hal ya..

    BalasHapus
  16. Saya ngegame biasanya cuma main solitaire aja. Tapi gegara suka ngeliatin video orang china yang main mahyong, saya jadi penasaran sama game ini.

    Belum ngerti permainannya. Perlu bangrt nih kalau senggang buka game mahyong secara online, game yang basic dulu..

    BalasHapus
  17. ini game online favorit aku ketika jaman SMA, kalau inget game ini jadi flash back pas PKL kalau gak ada kerjaan pasti mainin game ini

    BalasHapus
  18. Waah info game yg rekomended mantul cocok nih buat emak metime ngegame sambil kasih ASI ke anak yang sudah liyer liyer mau bobok.

    BalasHapus
  19. ih samaan, aku juga me time nya main game online, candy crush sambil dengerin music, ah menikmati banget seih

    BalasHapus
  20. Samaan mba, akupun gitu kalau pengen me time di rumah, selain drakoran, pasti main game online juga. Itu tuh udah bahagia banget deh. Mainan ini dulu pernah aku mainkan juga, menyenangkan ya

    BalasHapus
  21. Me time bagi ibu apalagi yang masih punya bebi tuh emang penting banget, ya, biar tetep waras soalnya. Hihi.
    Aku juga kadang main game, Mbak. Website Solitaire memang menyenangkan, sih, banyak pilihan game di sana :)

    BalasHapus
  22. Salah satu me time saya juga main game online, Mbak. Seru kalau sudah bisa menyelesaikan tahap demi tahapnya. Apalagi sekarang gamenya banyak macamnya yaa..

    BalasHapus
  23. Sebagai ibu-ibu yang lebih pilih me time di rumah ku juga pilih nge-game buat hiburan. Yang sederhana aja macam pilihan game di solitaire org . Gini aja dah happy sekali

    BalasHapus
  24. Solitaire dan mahjong ini dulu juga game favoritku. Bisa menenangkan banget karena kita bisa memainkannya dan mengulangnya berapa kali sesuai kemauan kita. Kalau bisa menyelesaikannya, rasanya seneng gitu yaaa...

    BalasHapus
  25. Me time ku jalan-jalan atau baca buku. Tapi kalau pak suami main game kartu di solitaire me timenya

    BalasHapus