Review Pemakaian Scarlett Body Care Loving Series, Efektif Mencerahkan Kulit Dong!!

 

Scarlett Loving Series

“Pantesan aja kulitmu cerah dan bersih lagi setelah melahirkan. Pakai Scarlett Body Care yang Loving Series ya ternyata?”, komentar salah satu teman ketika kami bertemu lagi beberapa waktu lalu.


Kehamilan memang membawa banyak sekali dampak pada seorang ibu, belum lagi hormon yang bisa berubah kacau pada sebagian perempuan. Salah satunya perubahan warna kulit dan menjadi hitam di beberapa bagian.
Berbeda dengan kehamilan-kehamilan sebelumnya, kehamilan kali kemarin ini membuat kulit saya somehow menjadi lebih kusam. Belum lagi bagian ketiak dan leher saya juga jadi menghitam. Padahal selama ini saya cukup bangga pada ketiak saya yang bersih meskipun tanpa perawatan berarti, haha. Makanya kaget ketika hamil lalu suami memberi tahu bahwa beberapa bagian tubuh saya jadi menghitam.
Dan lalu saya makin panik ketika sampai beberapa waktu lalu kulit saya belum bisa kembali seperti semula, huhu.
Lucky me, saya teringat pada body scrub dari Scarlett yang cukup efektif mencerahkan kulit saya. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali rutin menggunakan produk perawatan dari Scarlett dan mencoba varian Loving Series mereka yang terbaru. Sayapun langsung gercep membelinya di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening.


Review Pemakaian Scarlett Body Care Loving Series yang Efektif Mencerahkan Kulit

Ingat nggak saya pernah menuliskan beberapa pengalaman menggunakan produk dari Scarlett? Mulai dari produk perawatan wajah, rambut, sampai tubuh saya sudah pernah coba. Bahkan body lotion, body serum, dan shampoonya jadi favorit saya hingga detik ini.
Makanya nggak salah jika akhirnya saya kembali membeli produk Scarlett untuk membantu mengembalikan kondisi kulit seperti sebelum hamil dan melahirkan.
Kali ini Scarlett kembali berinovasi dengan mengeluarkan produk terbaru yaitu Scarlett Body Care Loving Series, produk perawatan kulit tubuh dengan nuansa warna pink yang cantik.
Ada 5 produk pada varian Loving Series ini yaitu body scrub, shower scrub, body serum, body lotion, dan body cream. Penasaran bagaimana keharuman, tekstur, dan hasilnya setelah hampir 1 bulan saya memakainya? Berikut reviewnya….

Scarlett Loving Body Scrub

 


Scarlett Body Scrub Loving series yang berukuran 250 ml ini dikemas dalam kemasan plastic berbentuk bulat berwarna putih. Khasnya Scarlett sih ya.
Butirannya yang halus juga nggak bikin sakit ketika diaplikasikan ke kulit dan mampu memberikan hasil akhir yang lembut tapi nggak meninggalkan kesan lengket atau oily setelah dibilas.
Body scrub dengan aroma khas floral ini mengandung beberapa bahan unggulan seperti:

  • 7x Ceramide. Kandungan Ceramide ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit, menjaga skin barrier, mencegah tanda penuaan dan membantu menghaluskan kulit
  • Glutathione. Memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Vitamin E. Vitamin E sudah dikenal bermanfaat untuk mengatasi iritasi ringan karena memiliki efek soothing, merawat elastisitas kulit dan menjaga kelembaban kulit.


Gunakan 3 kali dalam seminggu ya untuk hasil yang maksimal dan juga jangan lupa pada area lipatan kulit seperti ketiak dan pangkal paha.
Caranya juga sangat mudah. Cukup balurkan scrub ke tubuh kita, lalu usap perlahan dengan Gerakan memutar, diamkan selama kurang lebih 2 menit, lalu bilas deh. Setelah itu aku biasanya melanjutkan perawatan dengan menggunakan Scarlett Shower Scrub Loving.

Scarlett Loving Brightening Shower Scrub

Oh my, it smells so good!!

 

Mau acara mandi kalian semakin berkualitas?? Harus banget coba shower scrub varian Loving dari Scarlett ini deh pokoknya. Harumnya enak dan dijamin bisa jadi penyemangat aktvitas kamu seharian lah!
Seperti shower scrub varian lain, shower scrub Loving ini juga dikemas dalam wadah plastik bening yang memudahkan kita melihat isi di dalamnya. Shower scrub dengan tekstur sedikit kental ini juga memiliki bulir-bulir atau beads berwarna biru dan merah yang membuat looknya semakin cantik.
Selain 7 Ceramide, Gluthathione, dan Vitamin E, shower scrub ini juga mengandung Hydrolize Colagen yang mampu merawat kulit agar tetap halus dan lembut, juga mampu menjaga kelembaban dan merawat kekencangan kulit. Kandungan-kandungan unggulan ini diklaim mampu untuk mencerahkan dan melembabkan kulit sepanjang hari.
Cara pakainya juga mudah sekali. Cukup tuangkan ke telapak tangan secukupnya, lalu usap dengan lembut ke seluruh tubuh hingga berbusa, bilas dengan air. Seperti varian shower scrub yang lainnya, varian loving ini juga tidak meninggalkan kesan licin yang berlebihan dan kering setelah dibilas ya. Aromanya yang harum dan memberikan kesan lebih segar ini membuat Loving Shower Scrub ini cocok banget digunakan setiap hari atau ketika kalian butuh mood booster seharian.

Scarlett Loving Body Serum


Untuk mendapatkan hasil optimal dalam merawat tubuh, salah satu produk yang harus kalian aplikasikan ke kulit tubuh setelah mandi adalah body serum.
Serum buat tubuh? Why not!!
Kenalin nih Scarlett Loving Body Serum yang tentu saja memililki banyak manfaat untuk kulit tubuh kita.
Scarlett Loving Body Serum ini memiliki kemasan botol plastik putih bening memanjang sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian karena nggak bulky dan nggak makan tempat. Meskipun dengan berat 250 ml tapi cukup praktis kok untuk dibawa traveling sekalipun. Botolnya yang bening juga memudahkan kita untuk melihat dan mengecek isi di dalamnya ya, ladies.
Untuk bagian tutupnya sendiri dilengkapi dengan pump kecil yang juga memudahkan kita untuk mengambil isinya.
Teksturnya super light aka sangat ringan dan lebih cepat meresap dibanding lotion pada umumnya sehingga manfaatnya lebih cepat kita rasakan. Ini karena serum biasanya memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibanding lotion atau body cream.
Untuk kandungannya sendiri, Loving Body Serum yang memiliki aroma floral ini mengandung beberapa bahan unggulan seperti:

  • 7x Ceramid
  • Gluthathione
  • Vitamin E
  • Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap.
  • She Butter yang mampu menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Glycolic Acid yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Saya sendiri biasanya mengaplikasikannya pada tubuh setelah mandi sebelum body cream atau body lotion, ketika kulit masih sedikit basah terutama ketika memutuskan akan berjemur bersama anak bayi.
Kenapa ketika kulit masih lembab sudah memakai body serum? Karena di saat seperti ini produk yang kita aplikasikan ke tubuh dapat lebih cepat menyerap dengan sempurna ke dalam lapisan kulit sehingga hasilnya pun akan lebih optimal dibanding ketika kullit sudah dalam keadaan kering ya. Biasanya saya beri jeda sekitar 1-2 menit sebelum mengaplikasikan body lotion.
Oh iya, kombinasi antara Loving Body Serum & Loving Body Lotion yang digunakan saat siang hari ini memiliki manfaat extra mencerahkan ya. Makanya aku pilih untuk mengkombinasikan keduanya saat pemakaian siang hari.
 

Scarlett Loving Fragrance Body Lotion


Lotion dengan aroma kombinasi dari floral, fruity, dan woody ini harus banget deh kamu pilih untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat, lebih cerah, dan lembab sepanjang hari.
Loving Body Lotion sendiri diperkaya dengan hero ingredients seperti:

  • 7x Ceramide yang diklaim dapat menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging) juga membantu menghaluskan kulit
  • Glutathione yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.                
  • Vitamin E yang mampu membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, merawat kekencangan kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Niacinamide yang mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Shea Butter untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Aloe Vera yang diklaim mampu membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis halus, membantu menjaga kelembaban kulit, juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Kemasannya sendiri juga sama dengan kemasan body lotion Scarlett yang lain. Botol putih bening dengan pump dan  sistem unlocked key pada tutupnya. Jadi aman ya dibawa bepergian sekalipun. Dan ini terbukti ketika kemarin saya bawa mudik dan saya letakkan di bagasi mobil, saya lupa memutar untuk mengaktifkan unlocked key-nya. Akhirnya body lotionya tertekan tanpa sengaja dan tumpah ke beberapa produk di sebelahnya. Setelah itu saya selalu ingat-ingat untuk mengunci tutupnya dulu sebelum memasukkannya pada tas make up yang saya miliki.
Untuk pemakaiannya, saya sendiri biasanya mengaplikasikan lotion ini setelah body serum sesaat setelah mandi di pagi dan sore hari, dan juga sebelum tidur.
It helps me to sleep well and keeps my skin healthy, yet moist. Terasa sih bedanya setelah saya rutin mengaplikasikan lotion sebelum tidur dan sebelumnya tuh.
Oh iya, semua produk perawatan kulit tubuh dari Scarlett ini memiliki kandungan UV Protection ya (bisa dilihat pada tulisan di kemasan), jadi memang mampu menjadi skin barrier dan memberikan efek yang optimal pada kulit tubuh kita.

Scarlett Loving Fragrance Body Cream


Produk yang saya coba selanjutnya adalah body cream dari Scarlett. Berbeda dengan body lotion, body cream biasanya memiliki tekstur yang lebih thick karena kandungan minyaknya yang lebih tinggi. Tujuannya adalah memudahkan produk meresap dengan sempurna dan memberikan hasil yang optimal untuk memperbaiki kulit kering, bersisik, atau pecah-pecah sekalipun.

  • 7x Ceramide yang mampu menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging) juga membantu menghaluskan kulit.
  • Glutathione yang bisa memberikan efek mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.                
  • Vitamin E yang dipercaya mampu membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, merawat kekencangan kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Niacinamide yang mampu membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Shea Butter dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Aloe Vera yang bisa membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis-garis halus, membantu menjaga kelembaban kulit, juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • 5 Phyto Oil seperti Avocado Oil, Grapeseed Oil, Macadamia Oil, Almond Oil, dan Argan Oil yang melembabkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap dan rokok.
  • Sodium Hyaluronate yang dapat melembabkan kulit, meredakan kulit yang teriritasi, memperbaiki skin barrier, dan menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit.

Untuk penggunannya sendiri bisa diaplikasikan setiap hari ya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Apalagi jika kalian harus berada di ruangan ber-AC dalam jangka waktu lama. Atau bisa juga dikhususkan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti siku, tumit, atau pada jari tangan. Dijamin kalian akan suka banget deh sama hasilnya setelah pemakaian rutin.
Mau punya kulit yang super lembab? Coba deh kombinasikan pemakaian Body Serum & Body Cream saat malam hari atau menjelang tidur ya. Dijamin kalian akan merasakan perbedaannya jiia rutin dilakukan loh!!!

 
(Di atas ini adalah foto perbedaan tekstur antara Body Serum, Body Lotion, dan Body Cream ya)

My Impression

Okay, I’ll tell you about my  impression about this Loving Series after trying it for several weeks. 

Before&after pemakaian rutin Scarlett Loving


Menurut saya pribadi, ada beberapa keunggulan yang membuat saya suka banget sama Scarlett Loving Series ini, yaitu:
  • Love the packaging and the pump cover! Kemasannya yang bulat memanjang memudahkan dia dibawa kemana-mana even untuk traveling. Tutup pumpnya dengan lubang kecil juga pas banget dengan teksturnya yang cukup light.
  • Love the scent!! Kombinasi wangi floral, fruity, dan woody membuat Scarlett Loving Series ini bisa jadi mood booster untuk menjaga hari kalian tetap semangat deh. Wanginya awet banget sih yang jelas.
  • Love the ingredients! Selain klaimnya yang menurutku selalu terbukti di produk-produk body care sebelumnya yang saya coba, kandungan bahan-bahannya yang mampu memberikan perlilndungan pada kulit dari radikal bebas dan memiliki UV protection ini yang membuat saya seneng banget. Tahu sendiri kan ya gimana kondisi cuaca dan polusi di sekitar kita akhir-akhir ini. Memiliki body serum yang juga mampu melindungi kulit sampai ke dalam itu such a bless lah pokoknya.
  • Love the price! Harga setiap produk ini hanya Rp. 75.000 ya. Affordable banget kan. Bahkan kalian bisa membelinya sepaket dengan harga special yang dilengkapi dengan kemasan cantik dan bisa dijadikan hampers atau kado untuk orang tersayang.
  • Bisa dicek keasliannya! Suka khawatir kan sama produk perawatan tubuh dan kulit palsu yang beredar di luar sana. Nah, Scarlett sudah mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan barcode yangn bisa kalian scan ya. Untuk scannya kalian bisa mengunjungi link https://verify.scarlettwhitening.com.

Nah, itu tadi cerita dan review pengalamanku setelah kurang lebih 1 bulan menggunakan rangkaian produk Scarlett Loving Series ya.
Overall sih suka banget karena beneran memberikan hasil nyata, terutama pada bagian kulit yang kemarin sempat menghitam saat hamil. Tapi ingat ya, harus sabar dan konsisten. Karena seluruh produk Scarlett ini teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon (that’s why dia aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui seperti aku), jadi nggak akan mencerahkan kulit dalam waktu singkat. But worth the effort and all the process of waiting deh. Nggak akan nyesel sama hasilnya.
Selamat mencoba dan jatuh cinta ya….

38 komentar

  1. Suka banget ama produk scralett nih, yang body serum aku pake sampai sekarang, hehehe. Wanginya itu kayak therapi juga, jadi bisa buat merileks kan pikiran dan jiwa juga,hehehe

    BalasHapus
  2. ih aku suka banget sama Loving Series dari Scarlett ini, wanginya tuh seger tapi manis juga, dan bikin kulit lebih cerah, lembab, dan sehat tentunya

    BalasHapus
  3. gw tuh seneng bgt sama rangkaian perawatan kulit tubuh dr scarlett, cucookk gt. tp paling paling suka tu sama body serum dan body cream, tekstur dan lembabnya pas bgt buat kulit super dry gw

    BalasHapus
  4. Aku pakai beberapa produk perawatan tubuh, tapi yang Scarlett Body Care Loving Series ini belum. Yang kusuka itu, baunya enak, wangi, tapi menurutku gak nyengat. Awet lagi

    BalasHapus
  5. Molly juga udah nyobain scrub dan sabun cair scarlett. Suka bgt terutama scrubnya itu. Butirannya halus di kulit. Wangi bgt pula dan tahan lama aromanya

    BalasHapus
  6. Selalu suka deh dengan produk Scarlett terutama untuk body scrubnya yang mampu mengangkat kotoran. Ini varian baru ya kak? penasaran mo coba deh

    BalasHapus
  7. Wah aku juga baru dua mingguan ini pakai rangkaian body care scarlett loving series, paling suka dengan wanginya, lembut tapi enak bikin pikiran lebih fresh dan seger, sejak dulu aku penggemar produk scarlett sih terutama body care-nya.

    BalasHapus
  8. mood banget deh merawat tubuh dengan Scarlett, lelah kerja dan kegiatan menoton bisa terhibur, badan jaid wangi dan kulit jadi sehat

    BalasHapus
  9. Rangkaian produk Scarlett Body Care Loving Series ini beneran komplit dan sempurna. Dari tampilan, packaging, aroma dan hasil setelah pemakaian.

    Selain itu, aman ya, Mbak. Sudah teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon.

    BalasHapus
  10. Saya catat tipsnya mbak, gunakan Body Serum dan Body Cream Scarlett ini malam hari menjelang tidur. Soalnya saya selama ini pakai tuh cuma pagi aja seusai mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama, mbak aku juga pakai body lotion pas pagi aja malam suka lupa. heu

      Hapus
    2. sama, mbak aku juga kalau malam jarang pakai body lotion hihi padahal bagusnya malam ya soalnya malam hari kulit kita beregenerasi

      Hapus
  11. aku juga suka pakai produk scarlett mbak soalnya wanginya enak banget. jadi penasaran nih sama varian loving ini wanginya gimana

    BalasHapus
  12. aku pakai scarlett loving series, nih. Suka banget sama produknya dan seperti biasa Scarlett Whitening selalu mengeluarkan produk dengan hasil yang bagus.

    BalasHapus
  13. Ya Allah, iya banget kak..
    Suka ovt pas hamil karena masalahnya jadi kek buluk teruuss dan bingung ya mau pilih skincare yang aman juga buat bumil dan busui.

    Alhamdulillah ada produk Scarlett Body Care Loving Series.
    Mauu.. Etapi, aku ga lagi hamil. Pingin kasi kado ke sahabatku yang baru melahirkan.

    BalasHapus
  14. Wah jadi bersih ya kulitnya setelah scrub dengan Scarlett, kulit jadi lembut, halus dan wangi jadi pengen beli Scarlett scrub jugaa

    BalasHapus
  15. Aku jadi penasaran sama yang varian ini
    Kalau Jolly sudah coba semua dan suka
    Wanginya elegan menurutku

    BalasHapus
  16. Rangkaian perawatan kulit dari Scarlett emang gak diragukan lagi kualitasnya ya...
    Banyak yang cocok dan suka dengan hasilnya. Saya juga suka dengan wanginya yang khas

    BalasHapus
  17. aku juga pake scrubnya Scarlett nih mak Ike. Suka dengan tekstrunya, ga bikin sakit di kulit. para abege juga suka pake ini katanya wanginya lembut

    BalasHapus
  18. Asli ngefek dan wanginya beneran bikin jatuh cinta, ya. Scarlett emang bagus produknya

    BalasHapus
  19. saya suka scarlett body lotionnya nih. enak banget. wanginya aweeet dan tembus 2 ruangan. Jadi Pak suami makin suka, karena setiap pulang ke rumah harum rumahnya. Padahal itu wangi lotion scarlett yang saya pakai.. hahaha

    BalasHapus
  20. Wah, sekarang udah ada rangkaian terbaru produk Scarllet ya, Loving Series. Warnanya pinky2 gini sesuai dengan warna cinta hehehe. Aku sekeluarga cocok pakai Scarlett, haruuuum deh lumayan tahan lama ya. Kalau pakainya rutin, kulit tubuh makin sehat, bersih dan wangi nih. Perawatan optimal ya. Bisa juga dibawa bepergian. TFS mak Ike :)

    BalasHapus
  21. bener banget mbaa.. memang terasaaa ya efeknya yang membuat kulit makin cerah dan glowing. Aku juga suka banget dengan wanginya

    BalasHapus
  22. Scarlett makin lengkap ya produk perawatan kulitnya. kalo kita beli semuanya ada diskon gak ya mbak? atau bentukan paket lengkap gituu..

    BalasHapus
  23. Wahh aku belum pernah pakai Scarlett whitening nih, duh beneran ya ternyata efektif mencerahkan.. apalagi kulitku juga kering, butuh banget lotion buat hidrasi dan melembabkan...

    BalasHapus
  24. wah aku pakai ini juga lho setiap hari, terasa di kulit tubuh tuh jadi lebih lembab dan sehat

    BalasHapus
  25. Lengkap sekali mba Scarlett Body Care ini. Udah pilihan banget emang produknya. Apalagi wanginya juga tahan lama. Selain itu juga bikin badan jadi lebih bersih

    BalasHapus
  26. Suka dengan produk ini Ma, kalo pake scrubnya kamar mandi juga berubah wangi, kalo pake handbody nya atau serum kamar berubah juga jadi wangi, hehehe.

    BalasHapus
  27. Suka banget sama bodycarenya Scarlett, selain ampuh mencerahkan juga wangi. Jujur kepo banget sama yang varian Loving ini.

    BalasHapus
  28. Saya dulu pas hamil juga kulit jadi kusam mbak, sayang dulu belum ada produk Scarlett.

    Senangnya kini wanita hamil dan habis melahirkan, kulit tetap bisa terawat dengan baik berkat kehadiran produk scarlett

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah, ada Scarlett Body Care Loving Series yang bantu rawat kesehatan kulit bumil dan busui agar tetap bersih, bersinar dan cancii alami.

    BalasHapus
  30. Scarlet makin komplit variannya dan makin terlihat nyata hasilnya . Cakep dan lebih bersih.

    BalasHapus
  31. Aku juga pakai body scrubnya untuk treatment bagian ketiak Mak. Aduh duh seiring bertambahnya usia dan aktivitas, kadang suka lupa merawat diri. Untungnya ada Scarlett, bisa perawatan dari rumah aja gaperlu rempong ke salon ya

    BalasHapus
  32. Scarlett series itu yang paling bikin betah pake itu wanginya yang super duper memanjakan hidung gak sih...wanginya tuh enakeun banget

    BalasHapus
  33. Scarlet sekarang makin mudah ditemukan di mana-mana (untuk dibeli tentunya hehehe). Dulu kan kayaknya ga ada scarlet di minimarket2 gitu...eh sekarang saya lihat sudah ada. Scarlet juga rajin mengeluarkan produk baru,. Inovatif bgt..

    BalasHapus
  34. Aah, varian loving ini memang enak banget wanginya yaa, tahan lama banget euy. Paling cepet habis tuh shower scrub kalau di aku mbak, soalnya dipakai sama anak-anak juga, pada seneng sabunnya berwarna lucu, ahaha

    BalasHapus
  35. Penasaran mau coba
    Lagi otewe nih barang checkout saya tadi pagi pas juga kehabisan Scarlett yang Jolly jadi mau coba ini

    BalasHapus
  36. Varian loving series ini saya belum pernah coba. Banyak yang udah pakai body serum. Jadi pengen coba juga. Paling suka wanginya Scarlet. Awet dan tahan lama pokoknya

    BalasHapus