Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Love the Smells!!

 


"Kok rambutku gampang gatal ya? Padahal habis keramas loh kemarin…” tanya saya heran kepada suami seraya menggaruk kulit kepala yang sangat gatal.

Padahal baru sehari yang lalu saya keramas dengan menggunakan shampo anti ketombe yang banyak direkomendasikan dan katanya ampuh mengurangi gatal di kulit kepala. Ketombenya memang berkurang setelah beberapa kali pemakaian, tapi entah kenapa kulit kepala saya justru jadi sangat gatal.

Kesal karena gatal tak kunjung berkurang dan takut lecet jika semakin digaruk, saya pun kembali keramas hari itu. Pernah mengalami hal serupa? Sudah menggunakan shampo yang bisa dibilang mahal tapi belum maksimal di kepala?

Untunglah akhirnya saya direkomendasikan oleh teman untuk mencoba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Dan melihat banyak testimoni teman-teman yang sudah mencoba Scarlett Hair Care ini saya jadi pengen deh ikutan mencobanya.

Yup, sudah tahu kan ya Scarlett itu bisa dibilang sangat aktif mengeluarkan produk-produk perawatan untuk wajah dan tubuh. Dan rupanya, Scarlett juga ingin menggenapi produk perawatannya untuk rambut atau hair care. Makanya keluarlah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini. Lalu bagaimana hasilnya setelah saya mencobanya selama beberapa minggu? Baca review di bawah ini yaaa… 

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner 

Kemasan 

Untuk kemasan keduanya memiliki kemasan botol bening dan dilengkapi dengan tutup fliptop yang memudahkan kita untuk membuka dan menutup kemasan. Warnanya yang bening transparan ini juga memudahkan kita melihat isi di dalamnya. Jadi bisa tahu deh kalau sudah hampir habis.


Dan sukanya lagi sih, botol plastiknya itu berbentuk kotak gepeng dengan ukuran yang oke banget untuk dibawa bepergian. Nggak bulky dan nggak makan tempat deh pokoknya.

Kedua kemasan juga dilengkapi dengan nama produk di bagian depan serta ingredients dan sticker QR barcode di bagian belakang kemasan. 

Tekstur dan Aroma

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo yang berwarna biru ini memiliki tekstur yang cukup cair sehingga mudah dituang ke tangan sebelum diaplikasikan ke rambut. Busanya sendiri tidak terlalu melimpah ya, sehingga lebih mudah dan cepat untuk dibilas. Dan somehow, saya lebih suka dengan produk hair and body care yang minim busa seperti ini sih. Katanya produk yang minim busa juga justru lebih bagus dibanding yang busanya berlimpah ruah itu.

Untuk aroma, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki aroma atau wangi Magnolia yang harum dan beraroma manis. Favorit banget sama wanginya pokoknya sih. Cocok banget buat saya yang suka dengan wangi-wangi khas floral gitu deh.


 Sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner yang berwarna pink cantik memiliki tekstur lembut dan mudah diaplikasikan ke rambut. Wanginya sendiri memiliki aroma wangi Evening Primrose atau bunga sedap malam.


Kebayang kan ya harumnya seperti apa setelah keramas dengan Yordanian Sea Salt ini. 

Ingredients

Ada beberapa ingredients atau bahan-bahan yang digunakan oleh Scarlett untuk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini.


Tapi tentu saja salah satu yang menjadi unggulan adalah penggunaan Sea Salt atau garam laut yang sudah dikenal banyak manfaatnya.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kandungan Sea Salt pada Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini adalah:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik. 

Cara Pemakaian

Untuk cara pakainya, mudah dan simpel banget sih ya. Seperti penggunaan shampoo dan conditioner pada umumnya. 

Untuk shampoo, tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt secukupnya ke kulit kepala, lalu pijat dengan lembut perlahan. Ingat ya, jangan pernah menggaruk kulit kepala ketika keramas karena akan menimbulkan rontok berlebih. Setelah beberapa saat, bilas shampoo hingga bersih.

Setelah itu, tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut setelah air bilasan kita kurangi ya. Bisa dengan cara menekan rambut dengan menggunakan kedua tangan lalu sapukan tangan ke arah ujung rambut hingga air berkurang. Ratakan conditioner dari batang rambut hingga ke ujung rambut.

Dan ingat ya, conditioner akan mendapat hasil maksimal jika diaplikasikan hanya ke batang rambut, bukan ke akar rambut. Setelah itu, diamkan conditioner beberapa saat, lalu bilas hingga rambut benar-benar bersih.

Terakhir keringkan rambut dengan diangin-anginkan atau bisa sesekali menggunakan hair dryer jika sangat dibutuhkan. Oh iya, jangan menyisir rambut ketika kondisi rambut masih basah yaa.

 Manfaat

Ada beberapa manfaat yang akan kita dapatkan setelah rutin menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt ini, yaitu:

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  • Membersihkan kulit kepala.
  • Menguatkan akar rambut.
  • Memberikan volume pada rambut.
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  • Membuat rambut lebih berkilau.

Kesan Setelah Pemakaian

Penasaran bagaimana kesan setelah beberapa minggu rutin keramas menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner?

Overall sih suka banget ya sama hasilnya. Harum, lembut, dan nggak mudah lepek dan gatal meski berkeringat seharian.

Apalagi sebagai pengguna hijab, kepala itu mudah berkeringat dan lembab yang mengakibatkan rambut jadi mudah lepek. 

Kombinasi antara shampoo dan conditioner dari Scarlett Hair Care ini beneran berhasil membuat rambut jadi lebih lembut sih menurut saya. Conditioner memang dipercaya mampu melembutkan lapisan kutikula pada batang rambut sehingga rambut tidak mudah menempel satu dengan yang lainnya. Selain itu, conditioner juga dipercaya mampu membuat rambut lebih lembab, licin, dan mampu menetralisir ion-ion negatif yang membuat rambut jadi mudah kering.

Makanya kombinasi antara Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini beneran terasa banget hasilnya di rambut setelah pemakaian rutin. 

What I love from Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

So far, suka banget deh sama kombinasi Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini.

Selain harumnya yang enak banget buat saya, ada beberapa kelebihan yang membuat saya lebih suka sama produk hair care dari Scarlett ini, yaitu:

  • Registered by BPOM

Ingat ya, setiap kali berniat untuk mencoba produk perawatan baik untuk wajah, tubuh, maupun rambut, pastikan produk yang kita gunakan sudah terdaftar di BPOM. Kenapa? Karena tentu saja selain dipastikan aman, produk perawatan tersebut juga tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti merkuri ataupun hydroquinon yaa.

  • Not tested on animals
Meskipun bukan pecinta hewan garis keras, tapi saya termasuk yang menentang penggunaan hewan untuk dijadikan bahan percobaan pada pembuatan sebuah produk. Nah, Scarlett menjamin bahwa semua produk-produknya tidak diuji cobakan pada hewan atau binatang ya.
  • Aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui 

Ketika hamil dan menyusui, banyak sekali ibu yang takut menggunakan produk perawatan karena khawatir kandungan di dalamnya akan membahayan janin atau anak yang sedang disusui. Nah, kerennya sih hampir seluruh produk Scarlett ini dijamin aman untuk bumil dan busui yaa. Termasuk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini. Tapi kalau masih khawatir, kalian bisa membawa dua produk ini untuk ditanyakan pada dokter kandungan atau dokter kulit langganan yaaa.

  • Affordable price

Sudah bukan rahasia lagi yaa kalau produk-produk Scarlett ini sangat terjangkau harganya. Untuk varian shampoo dan conditioner ini masing-masing dibanderol seharga Rp. 75.000 dengan berat kemasan 250 ml. Kurang affordable apa coba??

  • Mudah didapatkan

Untuk pembelian, dua produk hair care ini bisa kalian dapatkan melalui akun Whatsapp di 087700353000 atau akun Shopee: Scarlett Whitening Official Shop yaaa. Dan untuk info lebih lengkap dari Scarlett tentang produk-produknya bisa cek official account-nya Scarlett di @scarlett_whitening

Nah, bagaimana?

Penasaran juga mau coba merasakan sensasi keharuman dan memiliki rambut anti lepek lepek club kaya aku? Wajib cobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner kalau begitu. Dijamin suka banget deh. Beneran seawet itu harum dan anti lepek-lepek club deh…. 

Happy trying….

No comments