Memilih Matras atau Spring Bed di AGM (American Giant Mattress) Solo

 


Seberapa penting sih tempat tidur untuk kalian?

Sekadar tempat untuk tidur dan melepas lelah?

Atau juga dijadikan sekaligus sebagai investasi jangka panjang? Memang bisa?? 

Yakin deh banyak dari kita yang selama ini menganggap tempat tidur hanya sebagai “tempat untuk tidur dan rebahan”. Masih sedikit orang yang paham bahwa sebenarnya tempat tidur itu juga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Investasi kesehatan jangka panjang. 

Yup, hampir sebagian besar waktu justru kita habiskan di tempat tidur. Kurang lebih 6-8 jam sehari kita ada di tempat tidur. Jadi, tempat tidur yang baik harus bisa memberikan rasa nyaman dan segar ketika kita bangun tidur. Apalagi jika sudah ada masalah entah dengan tulang, saraf, atau sendi atau masalah lain pada tubuh. Kita harus cermat memilih tempat tidur yang selain nyaman, juga bisa menopang tubuh terutama bagian tulang belakang dengan baik. 

Lalu bagaimana memilih tempat tidur atau spring bed yang selain nyaman tapi juga bisa menopang struktur tubuh kita dengan baik?

Nah, ini ada beberapa tips berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil baca sana sini sebelum dulu memutuskan membeli tempat tidur ya.

Tips Memilih Tempat Tidur atau Spring Bed 

Beberapa waktu lalu saya dan suami pindah ke rumah baru setelah kami mengontrak selama beberapa tahun. Kami sepakat, tempat tidur adalah benda pertama yang harus kami miliki sebelum pindah rumah. Saya pun googling kesana kemari, survey juga ke beberapa store spring bed yang ada di Solo, sampai akhirnya bisa memutuskan untuk memilih spring bed yang kami inginkan.

Tentukan Budget dan Ukuran Matras/Springbed

Yup, yang paling pertama untuk aku sih menentukan budget dulu ya. Tujuannya agar nanti ketika di store kami sudah tahu range anggaran yang kami miliki dan minta diberikan rekomendasi sesuai budget yang kami miliki. Pun dengan ukuran. Pastikan ukurannya pas dengan kebutuhan dan ukuran kamar kita ya.

Minta Rekomendasi Staf atau Pegawai Store 

Jangan malu meminta saran atau rekomendasi dari staf atau pegawai di toko spring bed ya, karena biasanya mereka bisa memberikan saran sesuai dengan budget dan kebutuhan yang kita miliki. 

Perhatikan Tingkat Keempukan 

Memilih spring bed dengan per dan busa yang nyaman is a must! Jangan asal empuk ya. Kadang sebagian kita memilih tempat tidur hanya karena empuk tapi nggak peduli apakah pegas dan pernya bekerja dengan baik, apakah bahan yang digunakan berkualitas, dan lain sebagainya.

Tidak hanya nyaman, tempat tidur yang baik juga harus mampu menopang tubuh denganbaik

 Untuk kita yang sudah memiliki masalah kesehatan terutama dengan tulang, saraf, sendi, dan berusia 40 tahun ke atas, memilih tempat tidur yang juga menunjang kesehatan (firm) adalah yang paling utama. Jadi sesuaikan tingkat keempukan dengan masalah kesehatan yang kita miliki juga ya. Karena tujuannya agar tempat tidur kita juga bisa menopang tubuh dengan baik dan mencegah terjadinya cedera atau masalah lebih lanjut.

Pilih Brand yang Berkualitas 

Jangan asal membeli spring bed apalagi jika tujuannya adalah sekaligus sebagai investasi jangka panjang. Ada beberapa merk yang bisa kalian jadikan referensi seperti King Koil, Tempur, Serta, dan Florence yang sudah teruji baik dari segi kualitas, bahan, dan manfaatnya baik untuk pilihan kenyamanan atau kesehatan.

Jangan Ragu Untuk Mencoba 

Ini penting banget!!! Eh tapi kan seringnya kalau lihat pameran spring bed tu malah ditulisin jangan duduk/rebahan di atasnya. 


Gimana dong cobanya? Nah, inilah pentingnya memilih store yang nyaman dan juga terpercaya. Karena biasanya store semacam ini justru meminta customernya untuk mencoba langsung tempat tidur yang akan mereka beli. Seperti American Giant Mattress (AGM) Store Solo. Eh apa sih AGM? Ini dia lengkapnya ya…. 

 American Giant Matress (AGM) Solo 

AGM atau American Giant Mattress adalah butik yang menjual kebutuhan kamar tidur dengan konsep yang super nyaman. 


AGM menjual spring bed atau mattress premium kelas dunia dengan harga dan tipe yang sangat lengkap sesuai kebutuhan. Semua kebutuhan kamar tidur mulai dari tempat tidur, bantal, guling, bedding sheet ada di AGM store ini. 

AGM sendiri sudah memiliki 28 store yang tersebar di kota besar di Indonesia salah satunya Solo. 

Yup, AGM Solo adalah butik spring bed terlengkap yang ada di kota Solo, yang menyediakan mattress atau spring bed mulai dari yang tipe premium, medium, sampai yang low, juga menyediakan spring bed dewasa sampai anak, dan yang paling penting sih storenya nyaman banget. 


Kemarin saat berkunjung ke AGM Solo yang ada di Jalan Slamet Riyadi, saya benar-benar kagum dengan ambience yang ditawarkan oleh AGM Store Solo ini. Staffnya ramah dan informatif, produk yang ditawarkan super lengkap, dan yang paling amazing adalah display storenya itu sama dengan yang ada di katalog. Jadi semua tipe yang ditawarkan di katalog ada contohnya di display loh. 

Bahkan menurut salah satu staf AGM store, ini adalah kelebihan dari AGM Solo. Konsumen bisa memilih dan mencoba semua tempat tidur yang ada di display sesuai dengan yang ada di katalog. 

Ada 4 merk kelas dunia yang disediakan oleh AGM Store Solo seperti King Koil, Serta, Tempur, dan Florence. 4 merk dengan kelebihan dan keunggulan masing-masing. 

 Memilih Sping Bed atau Mattress di AGM Store Solo 

Nah ini dia 4 merk yang disediakan oleh AGM Store Solo dan ini beberapa ulasan singkatnya ya. 

King Koil 

Siapa sih yang nggak kenal dengan tempat tidur keluaran King Koil ini? Merk yang identik dengan kemewahan dan kenyamanan, merk yang jadi idaman banyak orang. King Koil sendiri merupakan merk kasur ternama keluaran Amerika Serikat sejak tahun 1989 yang mengutamakan kualitas dan kenyaman penggunanya. King Koil juga bekerja sama dengan lembaga International Chiropractors Association (ICA) untuk menjamin kenyamanan tulang, otot, sistem saraf, dan punggung penggunanya. 


Beberapa kelebihan yang dimiliki King Koil antara lain: auto body zoning system, natural talalay latex,  horse hair , v-guard texhnology. Keunggulan ini bisa kalian temukan dalam koleksi terbaru King Koil yaitu Prestigious Collection

Selain itu King Koil juga menggunakan teknologi Auto Response Gold Coil, pegas terbaik dari Jerman yang dilapisi dengan cat berwarna emas. Fungsi lapisan ini adalah untuk meningkatkan performa pegas agar lebih tahan lama 

Ada beberapa tipe yang ditawarkan oleh King Koil Prestigious Collection seperti: Esperance, Bellingham, Edinburgh, Windsor, Kingsford, Allerton, Benneleve, dan Ernestine. 

Tempur 

 To be honest, it’s my very first time knowing this brand. Tempur sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Temperature Polyurethane


Material TEMPUR disebut visco elastic yang awalnya di design dan diciptakan NASA, untuk mensupport para astronot selama proses lepas landas dari bumi ke luar angkasa. Material ini dibuktikan mampu meredam tekanan, berpori terbuka, bisa beradaptasi di segala kondisi suhu, dan mampu mengikuti kontur tubuh penggunanya. Karena itulah, formulasi tersebut di kembangkan oleh TEMPUR untuk dapat digunakan oleh masyarakat umum agar mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. 

Nah, kalau matras biasanya akan memantul bila diduduki, matras Tempur justru sebaliknya. Matras Tempur terbukti bisa meredam/menyerap energi gerak. Kemarin juga kami sempat diberikan demo menggunakan dua bola besi yang dipantulkan ke matras biasa dan matras yang digunakan oleh Tempur. Dan benar aja sih, nggak mantul sama sekali dia. Tempur juga satu-satunya matras yang diakui oleh NASA dan memiliki sertifikat dari The Space Foundation

Nah, untuk kalian yang memiliki masalah kesehatan tulang, menurutku sih Tempur ini jawaban dari semua masalah kalian. Karena matrasnya yang firm itu mampu menopang tubuh dan tulang dengan sangat baik. Selain itu, Tempur juga memiliki keunggulan di mana tempat tidurnya bisa disetel naik turun. Jadi cocok banget untuk kalian yang butuh tidur dalam posisi reclining.

Serta 

Serta adalah salah satu merk matras terbesar yang berasal dari Amerika Serikat Matras yang diproduksi oleh Serta juga menggunakan teknologi pilihan dan fitur inovatif seperti 7 Zone Latex Layer, Adaptive Technology, Anti Dust-mite, Fungus, and Bacterial yang mengklaim mampu memberikan kenyamanan dan juga menopang bagian tubuh terutama bagian belakang dengan baik. 


Ada beberapa varian yang ditawarkan oleh Serta yaitu: Saveria, Calvia, Isadore, Montreal, Spine X, Granada, dan Almeria.

Saat ini Serta mengeluarkan dua produk terbaru yaitu Iceland dan Snowland dengan Cool Fiber dan teknologi Virosafe. Teknologi ini mampu memberikan sensasi kesejukan pada permukaan matras di segala kondisi cuaca. 


Dan untuk Snowland ini memiliki beberapa fitur unggulan yang salah satunya adalah evo foam, inovasi busa terkini yang mampu mendistribusikan beban tubuh lebih baik dan membuat matras memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga menjadikan istirahat lebih berkualitas dan virosafe technology yang dapat mengurangi aktifitas bakteri dan virus hingga 99%.

Florence

Untuk kalian pasangan muda yang berkeinginan mencari matras dengan harga terjangkau tapi tetap memberikan kenyamanan, matras dari Florence ini bisa menjadi pilihan.


Florence menggunakan teknologi mutakhir seperti orthopedic spring dan motion absorption yang berguna untuk meredam tekanan saat tidur, juga dilengkapi dengana teknologi sleep protection untuk mencegah datangnya tungau, kutu, dan bakteri.

Beberapa seri andalan Florence yang ada saat ini antara lain: Medicci, Fossano, Messina, Riccione, Vinitto, Vecchia.

Selain matras untuk ukuran reguler, queen, dan king, Florence juga memiliki beberapa tempat tidur untuk anak atau Kids Collection yang juga menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menopang beban tubuh anak sehingga mereka bisa beristirahat dengan optimal. Untuk Kids Collection di antaranya: Eccitato, Smiling, dan Soft Cloud.


Nah, itu tadi beberapa merk matras yang hanya ada di AGM (American Giant Mattress) Solo. Menurutku sih ini one stop shopping for our bedding need lah ya. Mau cari kasur yang mengutamakan kenyamanan ada, mengutamakan kesehatan ada, tempat tidur untuk anak ada, bahkan bantal dan bedding sheet berkualitas juga lengkap.

Untuk yang penasaran, AGM Solo ini lokasinya ada di Jl. Slamet Riyadi No. 96-98 Solo. Dan yang harus digaris bawahi nih ya, AGM itu selalu kasih diskon menarik loh untuk para konsumennya yang berlaku setiap hari, sepanjang tahun. 

 


Dan khusus untuk momentum relaunching setelah renovasi kemarin ini, AGM store Solo memberikan hadiah langsung yang diundi (lucky draw) untuk setiap pengunjung yang bertransaksi di sana. Lucky draw ini hanya berlangsung sampai tanggal 5 Desember 2021 saja ya. Jadi buat kalian yang berminat membeli matras, bisa langsung datang ke AGM Solo yaa.

Selamat berbelanja….

37 comments

  1. Saat beli matras, menentukan budget ini wajib banget lho. Ohya sama mencatat ukuran luas ruangan. Jangan sampai kita salah beli ukuran matras..
    Bagus bagus banget koleksi matras di AGM, rasanya pingin bawa pulang satu deh

    ReplyDelete
  2. Iya nih aku pernah lihat-lihat tempat tidur tapi ada tulisan nggak boleh di dudukin jadi cuma ngerasain empuk nya spring bed pakai tangan ya sama aja nggak ada kelebihan. American Giant Mattress ini udah lumayan lama dan pengalaman ya mba, koleksi ya juga banyak. Salut dengan pelayanannya untuk pelanggan.

    ReplyDelete
  3. Tempur ama Serta sih no kaleng2 deh enak bet emang. gw punya bantal tempur aja bahagia bener >.< wkakaka

    btw yg kids collection CAKEP AMAATTT PANDANYA

    ReplyDelete
  4. Ah iya ya .. tempat tidur itu sekaligus jadi "investasi jangka panjang" bagi tubuh kita juga. Baru nyadar saya. Kita butuh tempat tidur, eh kasur tepatnya ya yang bukan hanya nyaman namun sekaligus membantu kesehatan kita.

    ReplyDelete
  5. Udah lamaaa banget bermimpi mau ganti kasur eyang
    apalagi yang latex seperti ini! Duh, harganya itu loh... paling murah 18-24 juta dan yang setingkat di atas itu 50 jutaan ya mbak

    Butuh yang menggunakan teknologi mutakhir seperti orthopedic spring dan motion absorption yang berguna untuk meredam tekanan saat tidur, juga dilengkapi dengana teknologi sleep protection untuk mencegah datangnya tungau, kutu, dan bakteri. Smoga ada rejeki nih

    ReplyDelete
  6. Merk matras atau spring bed memang beragam ya. Tentu enak kita milih spring bed yang kita inginkan kalo yang jualan juga menyediakan berbagai merk. Jadi kita bisa tinggal pilih sesuai budget kita ya kan. Bahkan bisa ikutan rebahan gitu nyoba matras yang dipajang di AGM.

    ReplyDelete
  7. Bener bangetm nih. Kasurnya enggak hanya nyaman buat bobok, tapi menyehatkan tubuh juga. Jadi pingin ke AGM Solo, nih. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Dulu aku kalau pilih matras harus empuk tapi dengan berjalannya waktu dan pertambahan usia jadi adalagi perioritasnya kalau ganti kasur, selain cari yang lebih besar (king size) biasanya aku lebih ke kesehatan tulang juga.

    ReplyDelete
  9. Aku sempat sakit punggung waktu menyusui anak pertama, sampai susah untuk berdiri karena sakitnya banget. Ternyata semacam urat kejepit karena posisi tidur yang kurang baik, kualitas kasur pun jadi penyebab. Akhirnya ganti kasur, walau harus merogoh isi dompet yang lumayan, tapi benefit kesehatannya jauh lebih penting kan ya. Btw AGM Solo ini luas juga ya tempatnya, banyak brand kasur berkualitas yang bisa ditemui disana juga, mantaap.

    ReplyDelete
  10. Wah..nyaman banget jalan-jalan ke AGM Solo.
    Karena ada banyak sekali pilihan tempat tidur dan matrass yang siap dipinang untuk investasi kesehatan jangka panjang.

    Jadi bingung tapi ya...kalau lengkap begini...
    Hehhee...

    ReplyDelete
  11. ini pasti enak banget kalau empuk...apalagi buat anu mak wkkww

    ReplyDelete
  12. Kalau sudah ngomongin masalah tempat tidur emang mesti banyak yang diperhatikan ya Mak, kualitasnya, keawetannya, brandnya juga, jangan sampai deh milih salah kasur, nanti bukannya nyaman malah kesahatan kita yang terganggu

    ReplyDelete
  13. Seru banget ya tokonya kita bisa puas memilih kasur mana yang pas untuk kita, bisa langsung diujicoba pulaaa...aku sampai beli kasur online lho karena nggak pernah keluar rumah, kalau ada toko sekeren ini sih mending beli langsung yaaa

    ReplyDelete
  14. Selama ini saya tuh beranggapan tempat tidur cuma berfungsi buat rebahan aja, yang penting bisa tidur nyenyak tanpa merasa kedinginan. Ternyata pemilihan tempat tidur yang tepat, nggak cuma nyaman tapi juga untuk mendukung kesehatan ya.

    ReplyDelete
  15. Baca postingan ini sambil rebahan, terus kaya ngebayangin di atas kasur King Koil yang tebal gitu, plus Ac di kamar. Wuiiih mantap hahaha. Bntal Serta juga nyaman banget dipakainya Mak. Terus ingat, udah lama belum ganti bantal :))

    ReplyDelete
  16. Ahaa....tadi sempat "tersesat" saat pertama baca kata investasi jangka panjang. Kirain bisa preloved dengan harga mahal hehehe. Ternyata beda maksudnya yaaa...
    Kalau merk2 yng disebut di sini sih percaya kalau seriusan bagus ya Mbak. Pernah lihat2 harga salah satu tipenya di mall yang harganya wow lah buat kantongku haha. Ada harga memang ada rupa

    ReplyDelete
  17. Kaurnya banyak pilihan ya mba... Kalau aku paling naksir sama Tempur sih. Ngga mau yang lain. Teknologi tersertifikasi NASA gitu lhoh. Ngga perlu diragukan.

    ReplyDelete
  18. Tidur tuh mesti bnget nyaman y Karena menentukan aktivitas kesokannya banyak Varian Dan lengkap ya mba ,, di American Giant Mattress Solo

    Jadi mupeng mau beli Ada harga ada barang yaa

    ReplyDelete
  19. Mau matrasnya mak, kirim sini mak deket ke Madiun hehe.

    Namanya memilih tempat tidur yang nyaman memang penting bangt ya mak, supaya tidur juga lebih berkualitas dan bangun jadi seger lagi.

    ReplyDelete
  20. wah aku ngiler dan kepengen banget matras yang nyaman buat di rumah, secara matras dan springbed di rumah usianya udah 10 tahunan lebih heheheh

    ReplyDelete
  21. Wow, ternyata matras di AGM Store ini banyak sekali pilihannya yach, jadi bingung beli yang mana hahaha :D Memang deh kasur tuh idealnya digunakan hinga 7-10 tahun, jika lebih dari itu sebaiknya beli yang baru.

    ReplyDelete
  22. Bener mbak, tidur berkualitas itu ga semua orang bisa mencapainya. Dan efek tidur berkualitas untuk badan memang sangat terasa. Selain tubuh bugar, nggak gampang uring-uringan juga. Dan peranan tempat tidur dan matras yang bagus untuk tercapainya tidur berkualitas sangat besar. Sehingga kita harus pintar memilih kasur dan matras yang ergonomis dan nyaman dipakai.

    ReplyDelete
  23. Dulu sewaktu beli spring bed cuma pakai feeling aja, ini bagus atau nggak karena nggak bisa dicoba. Di AGM asli beda banget ya, bisa dicoba dong. Emang benar tidur itu investasi dan spring bednya juga sangat menentukan. Dulu aku pernah juga nginep di hotel yang spring bednya King Koil, duh mak emang bedaaa huhuhu gak ada drama miring-miring, bunyi dan badan terasa enak. Semoga bisa menyisihkan uang beli produk AGM ini.

    ReplyDelete
  24. Setuju bangeett kalo tidur dan memilih piranti yg tepat adalah INVESTASI dalam hidup.
    Jangan sampai kita udah ngelakoni gaya hidup sehat, tapi justru asal2an pas milih kasur.
    efeknya bahaya bgttt terutama utk bodi dan jiwa

    ReplyDelete
  25. Aku anak king koil. Enaaak banget. Hahahahaha.. Kasur is lyfe.. Jadi kalo pilih yang bisa ngasih kenyamanan yang pasti, ngga kayak dia. Iya dia :P

    ReplyDelete
  26. aku pilih king koil mak, tolong kirimkan ke rumah sayah, ukuran single aja deh, buat si sulung, hahaha. Matrasnya nih bikin nyaman dan sehat kan yah

    ReplyDelete
  27. Kebetulan lg cari tempat tidur buat anak biar dia mau tidur sendiri. Kalo bagus ada karakternya gitu kan dia jd suka dan mau tidur sendiri. Bisa nih jd rekomendasi saya, liat2 dulu deh nanti

    ReplyDelete
  28. Bagus2 banget sih modelnya mbaa...jadi pengen😊😀 naksir yang florence itu aku... Tapi mmng bener, mending yang bermerk gitu..tpi awet. Kakaku pernah mbeli, modelnya bagus (pas baru)..merknya ga jelas tapi. Alhasil, sebentar dipke...udah njeblos

    ReplyDelete
  29. Makin banyak brand bagus ya untuk matras berkualitas gini. Dulu taunya cuma king koil. Ihh seneng deh bisa lihat banyak pilihan gini, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan budget ya mba.

    ReplyDelete
  30. Asyik banget sih tokonya bisa coba segala jenis merek springbed dan membandingkan mana yang paling cocok untuk kita dan sesuai bujet juga.. Lebih puas rasanya

    ReplyDelete
  31. Milih tempat tidur itu memang kenyamanan nomor satu sih. Dulu alm. Mertua sampai bela2in nabung demi bisa beli tempat tidur yg menyokong tulang punggungnya. Maklum lah, lansia aktifitasnya banyak di kasur

    ReplyDelete
  32. Aku biasanya cek budget dan keempukan. Kalau sudah ada toko yang full bisa pilih berbagai matras enak ya ga usah muter2 ke tempat lain lagi. King Koil sama Florence terkenal banget tuh

    ReplyDelete
  33. Puas ya berbelanja matras di AGM ini ya mbak, karena banyak pilihan dan kualitasnya juga nomor 1

    ReplyDelete
  34. Sekalinya rebahan di Serta, aku jadi malas tidur di kasur yang ada di rumah. hahaha. Enaknya kredit aja kasur sertanya itu. Sekalian ama bantalnya. Biar nyenyak kalau tidur, jadi nggak gampang stres juga

    ReplyDelete
  35. Bawa pulang satu dong mak matrasnnya. Demi kewarasan hidup dan kesehatan mental para mamak hahaha. Aku butuh kasur baru nih, langsung lirik dompet

    ReplyDelete
  36. Waah enak yq kalau mau beli kasur di AGM Solo. Kita boleh cobain. Jadi tau kasur mana yang paling nyaman.

    ReplyDelete
  37. Wah iya, AGM solo ini emang tempat paling pas untuk cari matras dan kasur ya mbak
    banyak pilihannya disini

    ReplyDelete