Saturday, September 19, 2020

Mengajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak ala Nagita Slavina


Salah satu poin dalam hidup sehat adalah memilih asupan makanan yang sehat. Untuk kita, keluarga, dan anak-anak di rumah.

Nah, memilih dan menentukan makanan sehat untuk anak adalah PR kita bersama para ibu-ibu di seluruh dunia. Maraknya kuliner dan jajanan kekinian membuat kita kewalahan karena banyak anak yang akhirnya lebih memilih makanan sesuai seleranya.

Fast food, burger, chiki, makanan pabrikan, sampai mie instan sudah jadi kebutuhan sehari-hari anak-anak kita. Apalagi kadang kalau anak mogok makan dan hanya mau makan makanan atau mie instan pilihan mereka. Mendadak mamak pening, haha. Boro-boro makanan sehat, anak mau makan saja sudah bersyukur, huhu.

Ada beberapa anak teman dan saudara yang hampir setiap hari mengonsumsi mie instan. Bahkan sekali makan sampai 2 bungkus mie instan. Nggak kebayang sih efeknya di kemudian hari kalau nggak dibatasi sejak dini. Karena meskipun enak dan praktis, mie instan itu rata-rata minim manfaat dan pasti berdampak pada tubuh di kemudian hari loh. Selain kebutuhan gizi tidak terpenuhi, kandungan pengawet dan pewarna dalam makanan kelak akan menjadi bumerang bagi kesehatan anak di masa depan.

Karena itulah saya termasuk orangtua yang ketat soal makanan anak. Terutama yang instan-instan. Bahkan di rumah ada peraturan, suami hanya boleh mengonsumsi mie 2 minggu sekali dan anak maksimal seminggu sekali.

Makanya, saya senang sekali cari informasi seputar tips memberikan makanan instan yang aman dikonsumsi anak dan bagaimana mengkreasikannya dengan sayuran dan protein agar kecukupan gizi anak terpenuhi.

Nah, soal makanan sehat ini, nggak cuma kita rakyat kebanyakan saja ya yang memilih dan memilah dengan baik loh. Nagita Slavina atau yang biasa dipanggil Gigi juga nggak mau asal loh kasih mie instan ke anak. Karena Gigi ingin kelak agar anaknya tumbuh sehat dengan baik.

 

Mengenalkan Pola Hidup Sehat Pada Anak Ala Gigi

 


Kemarin nggak sengaja lihat youtube-nya Rans Entertain yang edisi “BONGKAR KADO RAFATHAR”. Awalnya sih mau diskip, eh pas lihat mereka lagi rebutan mie gitu jadi penasaran dong. Masa iya sih, Rafathar dikasih makanan mie instan, haha. Akhirnya nonton deh keseruan mereka bongkar kado buat Rafathar.

Jadi, video ini ceritanya tentang momen ulang tahun anak semata wayang Raffi dan Gigi yang memilliki nama lengkap Rafathar Malik Ahmad di bulan Agustus kemarin di mana Gigi dan Raffi sengaja memberi kejutan pada Rafathar tepat di jam 12 malam.

Mereka seru-seruan dengan Rafathar sambil buka kado dari rekan dan keluarga Rans Family satu persatu termasuk para crew dan staf. Happy banget dong karena hampir semua isi kadonya adalah benda-benda kesukaan Rafathar seperti mainan.

Meskipun sibuk, Gigi dan Raffi memang sangat memprioritaskan Rafathar. Makanya setiap momen ulang tahun, Gigi dan Raffi selalu berusaha memberikan yang terbaik dan meluangkan waktu berkualitas bersama Aa.

Sebagai Ibu, banyak sekali harapan dan doa yang dipanjatkan Gigi untuk Rafatahar yang biasa dipanggil Aa ini. Salah satunya adalah agar kelak Rafathar tumbuh menjadi anak yang sehat. Karena itulah Gigi berusaha mengenalkan dan mengajarkan pola hidup sehat sejak dini agar Aa terbiasa hingga dia dewasa kelak.

Lalu bagaimana cara Gigi mengenalkan pola hidup sehat pada anaknya? Di bawah ini ada beberapa cara Gigi mengajarkan pola hidup sehat pada Rafathar ala Gigi:

1. Kenalkan Anak Pada Makanan Sehat

 


Anak adalah cerminan orang tua. Itu sih yang aku tangkap dari cara Gigi mengenalkan pola hidup sehat pada anak. Karena itulah, sebisa mungkin Gigi juga melakukan pola hidup sehat dengan memilih mengonsumsi makanan sehat. Agar Rafathar juga bisa mengenal dan mengikuti apa yang orangtuanya lakukan.

Karena kebiasaan kecil yang berulang akan menjadi pola hidup sampai anak dewasa nanti. Jika anak sudah terbiasa dengan pola makan sehat sejak kecil, sampai dewasapun dia akan bisa memilah mana makanan yang enak dan dibutuhkan tubuh. Jadi bukan hanya sekedar enak tapi minim manfaat untuk tubuh dan kesehatan jangka panjang.

Menurutku sih ini bener banget kok. Aku dulu pecinta es teh. Di manapun dan kapanpun, aku minum es teh. Dan benar saja dong, anakku ikut jadi pecinta es teh sekarang. Jadilah aku kerja keras mengenalkan air putih ke anak karena memang dia kurang suka sama air putih.

2. Menyediakan Makanan Sehat di Rumah

Anak akan terbiasa dengan apa yang mereka lihat di rumah. Karena itulah penting sekali bagi orangtua untuk selalu menyediakan makanan sehat dan berkualitas di rumah. Karena, jika anak terbiasa disuguhi dengan makanan pabrikan yang megandung penyedap buatan, pengawet, pewarna, maka anak juga terbiasa mengonsumsi makanan sejenis sampai mereka dewasa kelak. Lidahnya terbiasa dengan makanan enak meski minim manfaat.


 

Tapi jika anak terbiasa melihat dan mengonsumsi makanan sehat sejak dini, pastilah dia juga akan terbiasa untuk memilih makanan yang bernutrisi.

Nah, inilah yang dilakukan Gigi di rumah. Gigi berharap dengan menyediakan makanan sehat di rumah, Rafathar juga akan terbiasa dengan makanan sehat yang baik untuk proses tumbuh kembangnya.

3. Memilih Makanan Instan yang Bebas Bahan Berbahaya

 


Awalnya ku pikir Rans Family itu nggak kenal mie instan loh, pemirsa, haha. Tapi ternyata ku salah. Bahkan mereka bertiga sampai rebutan makan mie instan loh. Eits, tapi nggak asal mie instan ya. Karena memang Gigi hanya menyediakan makanan sehat di rumah, jadilah Mie Instan Lemonilo yang jadi pilihan Gigi untuk keluarga kecilnya.

Yup, orangtua sangat berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak. Pemilihan makanan dan gaya hidup yang tepat pasti akan berdampak baik bagi kesehatan anak ke depannya.

Nah, Gigi yang memang berharap Rafathar kelak tumbuh menjadi anak yang sehat, nggak mau dong memberi makanan nggak sehat untuk anaknya.


Itulah sebabnya Gigi memilih Mie Instan Lemonilo yang lebih sehat dan rendah kalori karena proses pemasakannya melalui proses pemanggangan.

Alasan lainnya adalah karena Mie Instan Lemonilo ini bebas bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna, penyedap buatan, dan aman dikonsumsi untuk anak-anak sekalipun dan tidak akan membuat perut begah.

 

Nah, begitu tadi cerita Gigi yang mencoba untuk mengenalkan pola hidup sehat ke Rafthar sejak dini. Bisa ditiru banget kan!

Nah, untuk kalian yang juga mau menyediakan Mie Instan Lemonilo di rumah, nggak usah khawatir lagi deh.

Karena Mie Lemonilo ini hadir sebagai solusi untuk kita yang suka mie instan tapi tentunya dengan bahan yang lebih sehat.

Lemonilo sendiri saat ini sudah memiliki 40 varian produk sehat lainnya seperti camilan dan bumbu masak loh!


 
Sebagai Brand Healthy Lifestyle Consumer Goods berbasis teknologi, Lemonilo memang bertekad untuk terus berinovasi dan menghadirkan makanan sehat dan alami yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat Indonesia khususnya.

Kalau Raffi dan Gigi aja milih Lemonilo, pastinya kita nggak akan ragu lagi dong dengan kualitas yang diberikan oleh Lemonilo. Yang jelas sih, saat ini Mie Instan Lemonilo juga jadi pilihanku untuk menjaga kesehatan anak karena dia termasuk suka sekali dengan mie instan.

Karena aku juga berharap kelak anakku cermat memilih makanan sehat demi menopang gaya hidup sehat yang sejak dini berusaha aku kenalkan dari rumah.

Semangat sehat yaaa semuanya :)

 

27 comments:

  1. Gak dilarang-larang ya makan asalkan sehat & gak mengandung pengawet. Wah rebutan gitu makan mie lemonilo Rafathar sama Raffi tapi memang enak sih ya rasanya

    ReplyDelete
  2. Waah Anak2 pasti suka mie sehat ini apalagi lihat Rafatar makan mie instan yaa, secara anak2 biasanya ngikutin dan ngepens sama dia.

    Nah beneran Mak, setidaknya kita juga harus mengenalkan dan mengajarkan pola hidup sehat semenjak dini.

    ReplyDelete
  3. wow wow..makanan saya dan anak-anak, sama makanannya Rafathar sama nih. Pada doyan mie Lemonilo~

    ReplyDelete
  4. mie instan memang makanan berjuta umat. Kalo ga salah baca, seleb Kylie Jenner aja pernah posting mie instan di ig. Tapi saya nggak perhatikan sih, merk-nya apa hehehe...

    ReplyDelete
  5. Aku juga selalu stok lemonilo nih mba utk mie instant di rumah...
    Anak2 klo lg malas makan nasi ya alternatifnya makan mie sih.
    Klo lemonilo kan kualitas ny bagus ya sehat

    ReplyDelete
  6. Pola hidup sehat memang lebih baik diajarkan sedari dini ya mba...Biar anak pas gede terbiasa untuk hidup sehat dengan pilah pilih makanan yang baik

    ReplyDelete
  7. mie lemonilo ini mie yang bagus loh untuk diet soalnya rendah kalorinya dan tetep enak lope lope deh :D

    ReplyDelete
  8. Aku juga membatasi anak makan mie instan, paling 2 minggu makan sekali aja. Lemonilo aku juga pernah coba, yang goreng sama kuah, anak-anak lebih suka yg goreng. Dan ternyata Lemonilo itu banyak produknya ya, ada bumbu masaknya juga. Kukira cuma mie instan aja.

    ReplyDelete
  9. Aku pun mengenalkan makanan sehat kepada anakku dan sekalian aku juga memberikan dia pengertian do and donts tentang makanan. Karena misal dia suka lihat teman atau sepupunya gitu suka nanya juga ke aku. Sejauh ini aku selalu kasih yang aman, nyaman dan sehat.

    ReplyDelete
  10. anakku sukanya mie ini juga. Aku bbrp kali memasukkan mie Lemonillo ke keranjang belanjaan, dan memang ngerasa lebih aman aja klo anakku makan mie ini. Nggak terlalu gurih...jadi nggak kebanyakan msg

    ReplyDelete
  11. anakku sukanya mie ini juga. Aku bbrp kali memasukkan mie Lemonillo ke keranjang belanjaan, dan memang ngerasa lebih aman aja klo anakku makan mie ini. Nggak terlalu gurih...jadi nggak kebanyakan msg. tapi lemonilo ini bebas msg kok ya

    ReplyDelete
  12. Emang penting banget ya mba, mengenalkan kebiasaan baik khususnya soal makanan sehat ke anak, krn jgn sampai kebiasaan buruk kita suka makan instan menurun ke anak². Akupun jg gitu sih, boleh makan makanan instan, asalkan gak tiap hari.
    Jadi anak2 cuma boleh makan makanan instan sebagai reward aja kalau dia telah melakukan sesuatu hal yg baik, dan cuma bisa makan sebulan sekali :)

    ReplyDelete
  13. Rafathar yang makan mie lemonilo dengan lahap, aku yang auto happy.
    Melihat keharmonisan keluarga Rans, Raffi Gigi dan Rafathar.

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah coba produk lemonilo mbak ternyata banyak varian ya termasuk mi instan sehat..

    ReplyDelete
  15. aku setuju banget sama pembiasaan Raffi-Nagita ke Afathar soal memilih makanan yang sehat. Soalnya makanan kan memang kunci pokok dr kondisi kesehatan yaa.. jadi klo dari kecil sudah dibiasakan memilih dan memilah, insyaalloh sehatnya awet..sampe lanjut usia

    ReplyDelete
  16. Rafathar sama nih maemnya dengan SID. Doi doyan banget lemonilo, hahaha. Eh tapi rasanya emang enak, ga hambar. Bahannya juga alami Kan.

    ReplyDelete
  17. Anakku seneng banget dengan hadirnya Lemonilo ini. Soalnya jadi boleh makan mie instan hahaha.

    ReplyDelete
  18. Raffi Nagita ini luar biasa, bikin salut meski sibuk anak tetep kerawat keurus keluarga aman dan nyaman. Pola hidup sehatnya luar biasa, aku suka nonotn Rans entertainment

    ReplyDelete
  19. Aku itu ngefans loh sama raffi ahmad. Sampe anakku kunamain raffi juga wkwkwk

    Seneng liat keluarga yg hidup sehat

    ReplyDelete
  20. iyaaa buat anak2 emang yang penting kitanya telaten. jangan sampai ngajarin anak makan makanan sehat ee malah makanan sehatnya ga tersedia di rumah ya... anak2 suka banget nih lemonilo di rumah mba..

    ReplyDelete
  21. Saya juga nonton nih yutubnya rans family, seru liat scene yg mereka rebutan lemonilo, cinta keluarganya tuh keliatan banget. Dan ternyata lemonilo ini aman buat balita ya. Jadi mau nyetok deh

    ReplyDelete
  22. Menyediakan makanan sehat di rumah, wajib hukumnya ya Mak. Mie instannya juga yang sehat dong..top nih nagita.

    ReplyDelete
  23. Memang mantep produk mie yang satu ini. Jadi andalan kami juga mam....

    ReplyDelete
  24. Emang penting banget ya Mbak kita aware asupan gizi buat anak di tengah maraknya makanan instan, aku juga ketat nih kalo soal makanan buat anak.hehe
    Anakku juga sama nih mbak kayak Rafathar, doyan banget mie instan Lemonilo. Tapi sekarang mamanya udah ga khawatir lagi soalnya Lemonilo aman, ga pake bahan pengawet dan bahan-bahan yang berbahaya buat si kecil.

    ReplyDelete
  25. Buat anak emang banget harus kita pastikan segalanya yang terbaik, sehat, aman, bergizi ya mbak... Soal instan, saya juga mulai hijrah ke lemonilo 😁

    ReplyDelete
  26. Buat anak emang banget harus kita pastikan segalanya yang terbaik, sehat, aman, bergizi ya mbak... Soal instan, saya juga mulai hijrah ke lemonilo 😁

    ReplyDelete
  27. Iya bisa ditiru banget nih cara Gigi dan Raffi mengenalkan gaya hidup sehat ke anaknya.
    Mi Lemonilo emang pas sih untuk tujuan itu. Enak dan sehat ya soalnya :)

    ReplyDelete

Ricis Bikin Pengumuman: Anniversary Lemonilo. Bagi-Bagi Brompton dan Iphone loh!

Siapa yang lagi berusaha diet tapi masih pengen makan mie?Hah?!! Emang bisa? Emang ada mie sehat buat jaga pola makan? Nah, bisa tiru carany...