Sunday, March 1, 2020

Gak Pake Drama ketika Anak Demam Bersama Hansaplast Cooling Fever Disney

Hansplast Cooling Fever Disney




“Hah, anak demam!!! Waduh, harus langsung ke dokter kayaknya nih! Eh atau dikasih kompres apa ya? Apa dikasih obat penurun panas dulu ya?”
Familiar nggak sih dengan kalimat-kalimat serba panik di atas, Bun? Pasti kan ya. Apalagi jika ketika anak kita terserang demam disertai dengan drama dan kerewelan tak berujung. Paniknya dobel dobel deh. 
Hal ini wajar sekali dialami oleh para Ibu ketika anaknya demam, pun halnya dengan saya. Meskipun ketika masa kehamilan saya membekali diri dengan banyak ilmu dan pengetahuan seputar pengasuhan anak termasuk penanganan ketika anak sakit dan demam tetap saja panik saat dihadapkan dengan kondisi anak demam dan rewel. Apalagi anak saya termasuk anak yang sulit dikompres.
Aaarrghhh!! Makin senewen deh saya.
Mas Akta ketika demam dan nggak mau dikompres. Sedih

Demam Pada Anak

Menurut web Hansaplast.co.id yang Ibun baca, demam adalah suhu tubuh yang meningkat dari suhu tubuh normal yaitu 37ºC. Demam itu sendiri sebenarnya adalah bentuk perlawanan atau proteksi tubuh. Penyebab demam sendiri sangat beragam bisa  dari serangan virus dan infeksi seperti flu, radang tenggorokan atau kondisi serangan virus lainnya, reaksi setelah anak mendapatkan imunisasi, paparan sinar matahari secara berlebihan, dan penyebab lainnya. Karena itulah penanganan demam pada anak harus disesuaikan dengan kondisi penyebabnya.
Meskipun biasanya tidak berbahaya, demam yang berlangsung lebih dari 3 hari, suhu tubuh lebih dari 39ºC, dan disertai dengan menurunnya daya tahan anak, mual atau muntah, berkurangnya nafsu makan, dll itu wajib diwaspadai ya, Bun. Dan wajib dibawa ke dokter jika masa observasi 3 hari di rumah kondisi anak justru semakin menurun atau lemas. Bahkan menurut dokter spesialis anak, suhu tubuh di atas 40ºC biasanya memicu timbulnya kejang pada anak.


Pertolongan Pertama Gak Pake Drama Ketika Anak Demam

Gak Pake Drama dengan Hansplast Cooling Fever Disney

Kalau dulu Ibun khawatir banget anak demam, sekarang sih sudah nggak ya. Setelah berguru kesana kemari, dari Timur sampai ke Barat, akhirnya bisa deh menaklukkan anak demam tanpa rewel dan drama.
Lalu bagaimana pertolongan pertama yang bisa kita lakukan ketika anak demam? Nah ini dia beberapa tips yang biasanya Ibun praktikkan di rumah.
1. Stay Cool dan PD dengan Pengetahuan Kita
Semakin panik orangtuanya, semakin senewen dan rewel pula anaknya. Trust me! Karena itulah saya biasanya pasang wajah dan tampang as cool as possible ketika anak demam tak peduli dunia menggoncang, haha. Pernah suatu ketika, saya sampai adu argumen dengan keluarga yang panik ketika anak saya demam tinggi sampai meminta saya melakukan hal-hal aneh berkaitan dengan “kebiasaan” orang dulu ketika anak mereka demam. Tentu saja saya menolak keras. Dan benar saja, ketika besoknya (hari libur) saya membawa anak ke IGD rumah sakit karena tidak tahan mendengar komentar keluarga, dokter jaga pun berkomentar “Kalau belum 3 hari, anak cukup diobservasi di rumah aja, mbak. Belum perlu dibawa ke dokter,” begitu terangnya di depan saya dan keluarga saya. Puas lah saya, hihihi.
2. Buat Anak Nyaman
PR banget! Di mana-mana yang namanya anak demam pasti disertai dengan rewel karena dia sedang berada di kondisi yang tidak membuatnya nyaman. Nah, di sinilah peran penting kita untuk berusaha membuat anak tetap nyaman dan aman. Berikan baju yang tidak terlalu tebal dan pastikan menyerap keringat dengan baik, buat tempat tidur senyaman mungkin misal dengan meninggikan posisi bantal, memberikan selimut tipis, memastikan ruangan tidak terlalu panas atau dingin, dan selalu siaga ketika anak membutuhkan kita. Kebetulan anak saya itu bukan tipe anak yang suka digendong ketika kecil, tapi ketika demam menyapa saya harus siap menggendongnya hampir 24 jam karena itu membuatnya nyaman dan bisa tidur lebih lama.
3. Kompres Dengan Hansaplast Cooling Fever Disney
Anak saya itu sangat anti kompres baik instan maupun teknik tradisional yang menggunakan handuk dan air hangat itu. Semenjak kecil, mengompres mas Akta butuh perjuangan dan lebih sering berakhir gagal. Meskipun dalam kondisi tidur karena obat, dia pasti sadar ketika saya memberikan kompres di dahinya.
Karena itu senang banget ketika #HansaplastID mengeluarkan kompres dengan karakter favorit anak yaitu karakter Disney Frozen dan Marvel Avenger. Ya gimana nggak, karakter Avenger itu adalah salah satu karakter kesukaan mas Akta banget.
Aktivitas mengompres anak ketika demam jadi #GakPakeDrama lagi deh.
Anak saya yang biasanya anti kompres apalagi mengunakan kompres instan itu sekarang malah excited begitu lihat kemasan Hansaplast Cooling Fever Disney Marvel Avenger kesukaannya. Saya justru kaget ketika kemarin waktu demam dia malah berbahagia melihat karakter Avenger kesukaannya dan bilang “Aku pasang sendiri kompresnya ya, Bun!”
Legaaaa… Padahal saya sudah mempersiapkan jurus cadangan kalau mas Akta drama lagi urusan kompres mengompres ini, hihihi.
Dan ternyata Hansaplast Cooling Fever ini mengandung peppermint dan wintergreen oil yang memiliki aroma menenangkan untuk anak. Tambah nyaman deh.
4. Pastikan Anak Cukup Cairan
Nah setelah urusan kompres beres, memastikan anak cukup cairan adalah pertolongan pertama lainnya yang bisa Bunda lakukan di rumah. Tidak harus air putih, cairan bisa didapatkan dari buah, jus, atau sup. Asupan apapun boleh diberikan selama anak nyaman dan aman untuk tubuhnya.
5. Berikan Penurun Panas
Untuk bayi di atas 3 bulan, paracetamol atau penurun panas bisa diberikan sesuai takaran yang tertera atau sesuai anjuran dokter ya, Bun. Lalu bagaimana untuk bai di bawa 3 bulan? Pastikan Bunda sudah berkonsultasi dengan dokter ya sebelum memberikan obat penurun panas pada bayi untuk mengurangi resiko efek samping.
Nah, itu tadi pertolongan pertama yang biasanya Ibun lakukan di rumah ketika anak mengalami demam. Dan jangan lupa ya, selalu pantau suhu tubuh anak menggunakan termometer dan bila perlu buat catatan tentang suhu tubuh anak ini. Jadi jika dalam 3 hari demam anak tidak kujung reda dan Bunda harus membawanya ke dokter, Bunda sudah memiliki catatan suhu tubuh anak selama di rumah.

Hansaplast Cooling Fever Disney

Oh iya, Bun, Hansaplast Cooling Fever Disney ini merupakan yang pertama dan satu-satunya plester penurun panas dengan karakter Disney loh. Dan karakter yang dipilih pun karakter kesukaan anak-anak yaitu Elsa dan Avenger. Dijamin anak-anak pasti suka ya. Bahkan plester penurun demam ini juga lembut dan aman untuk kulit sensitif. 
Pengalaman pribadi sih ya, waktu itu Mas Akta pernah menggunakan plester penurun panas dan setelah dilepas kulitnya agak kemerahan gitu, hiks. Padahal itupun merayunya dengan segala jurus dan tenaga agar dia mau pakai plesternya, hiks.
Dengan teknologi Advanced Hydro-Gel, Hansplast mampu memberikan kesejukan hingga 8 jam untuk membantu menurukan panas dan demam anak.
Kandungan dan cara pemakaian Hansaplast Cooling Fever
Menurut psikolog anak, Jovita Ferliana, M.Psi, di laman Hansplast.co.id gambar atau karakter favorit anak pada plester penurun panas Hansaplast bisa menjadi pengalih perhatian anak dari sakit demamnya. Bunda bisa mengajak anak untuk bercerita tentang karakter Frozen atau Avengers yang ada di Hansaplast Cooling Fever ini untuk membangun mood mereka.
Selain meredakan demam, Hansaplast Cooling Fever juga bisa membantu meredakan sakit gigi dan sakit kepala pada anak loh, Bun. 
Hansaplast Cooling Fever ini sudah bisa didapatkan dimana saja ya, Bun. Baik di apotek, supermarket, atau di e-commerce kesayangan Bunda. Selamat mencoba di rumah.
Mau tahu informasi lebih lengkap? Bunda bisa baca di Hansaplast Cooling Fever www.hansaplast.co.id atau bisa juga cari informasinya di media sosial Hansaplast ya.
IG : @Hansaplast_ID
Facebook : Fanpage @HansaplastID

Hansaplast Cooliing Fever Disney


35 comments:

  1. Anak bungsu saya pun ketika demam, mintanya dikompres pakai Hansaplast Cooling Fever. Memang membantu banget ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan Hansaplast Cooling Fever Disney ini, emak lebih tenang ya karena anak juga terhibur melihat gambar di Hansaplast-nya

      Delete
  2. Ini kesayangan bunda jaman now.
    Solusi cespleng banget untuk atasi anak yg lagi demam yaa

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai Hansaplast Cooling Fever ini loh, kemarin kebetulan pas anakku tak aja liburan sempat demam dan untungnya aku selalu bawa ini di pouch traveling.

    ReplyDelete
  4. Pake hansaplast cooling ini proses turunkan panasnya cepet ya Mbak? Pas anak saya panas juga gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya karena anak betah pakai kompresnya, gak dilepas2. kan ada gambar karakter kesukaannya

      Delete
  5. Lucuk2 emagngambar karakter yang ada di hansaplast ini, bikin perhatian anak teralihkan. KAlo dulu ku tau hansaplast buat luka aja sekarang ada buat Cooling fever yaaa

    ReplyDelete
  6. Hansaplast Cooling ini di anak anakku familier, akus edia satu dua di kotak obat karena merasa perlu banget

    ReplyDelete
  7. Nah, kalo kompresnya pakai Hansaplast cooling begini, anak-anak pasti suka. Gak khawatir lagi ya kan.. :)

    ReplyDelete
  8. Anak kecil suka risih yaa ditempel2 gt tapi kalo gambarnya kesukaan bocah boiasanya mereka yg minta sendiri 😁😁

    ReplyDelete
  9. Ini lagi musim banget anak demam ya mbak? Ini mah pilihan tepat buat orang tua yang anaknya pakai drama serial panjang kalau harus minum obat saat sakit.

    ReplyDelete
  10. Anakku senang pakai ini apalagi abis ditaruh di kulkas, sejuk katanya..praktis dan berkhasiat ni kompresnya...

    ReplyDelete
  11. Gambar disney di kemasannya pasti bikin anak2 seneng nih...jd ga takut pake hansaplast malah seru

    ReplyDelete
  12. Beberapa hari lalu keponakan aku sakit dan kakakku langsung deh pakein dia Hansaplast Cooling Fever. Ngebantu banget ini dan praktis pula

    ReplyDelete
  13. Kalau Tio, hansaplastnya nggak dipakai, tapi dikumpulin secara anaknya suka karakter-karakter Disney.
    Ini karakternya baru ada Elsa Frozen dan Avengers ya?
    Makin banyak saja ya produknya Hansaplat, sekarang cooling fever, kompres pun jadi menyenangkan.

    ReplyDelete
  14. Anak bungsuku yang mengalami pakai Hansaplas cooling fever ini, yang sulung dulu belum ada.
    Tapi enak sih kalo pakai ini, anak jadi nggak risih misal pakai kain lap untuk kompres. Lebih praktis pula ya

    ReplyDelete
  15. gambar disney nya bikin anak-anak jadi tertarik ya, mba..
    jadi ngga perlu drama lagi deh :)

    ReplyDelete
  16. Wah kompresnya ada motifnya, nggak cuma putih polos. Anak-anak pasti jadi makin suka dan nggak rewel lagi kalau mau ditempelin kompres ini di dahinya.

    ReplyDelete
  17. Hansaplas ada inovasi baru gak cuma buat luka.., ini simple banget buat anak demam.., iya sih kompres biasa penuh drama...anak suka main buang aja..soalnya bikin kepala basah..

    ReplyDelete
  18. Berkat Hansaplast Cooling fever, gak akan ada lagi drama saat anak demam ya...
    Apalagi gambar karakter yang ada di kemasannya. Pasti disukai anak-anak

    ReplyDelete
  19. Ibu dan anak sama-sama senang dengan adanya Hansaplast Cooling Fever.
    Aku suka banget ada gambarnya lucu-lucu, apalagi anak-anak yaa..gemaashh~

    ReplyDelete
  20. Kalau punya anak kecil hansaplast fever memang harus stock di rumah. Ini pertolongan pertama banget kalau anak demam.

    ReplyDelete
  21. Aku juga suka stok nih mba, ngebantu banget ya hari gini kalau anak demam, jadi praktis dan ga ribet, selalu stok deh pokoknya akutu, hihi toss

    ReplyDelete
  22. Hanspalast cooling fever ini memang sangat membantu ya, Mbak. Soalnya kan anak kalau demam rewel. Bahkan ada yang tidak mau minum obat. Makanya pakai ini, no drama. Apalagi tampilannya keren yang disukai anak-anak yaitu karakter kartun.

    ReplyDelete
  23. Aku paling gemas sama tokoh kartunnya Mbak. Ponakanku malah minta dipakein meski tidak sedang demam wkwkwk

    ReplyDelete
  24. Hansaplast berinovasi ya buun,udah ada buat pereda demamnya,
    Ntr pas udha punya anak aku bakal sediain inii

    ReplyDelete
  25. Wah, mas akta yang semula gak mau dikompres jadi mau gara-gara hansaplast cooling fever ya mbak. Wajar sih, soalnya gambarnya lucu banget, anak-anak pasti jadi suka.

    ReplyDelete
  26. Anak demam pasti diiringi dengan drama..padahal cuma pengin kasih pertolongan pertama dengan kompres biar cepet turun demamnya. Syukur ada Hansaplast Cooling Fever yang bergambar karakter bikin anak hepi dan enggak drama lagi

    ReplyDelete
  27. Nah untunglah ya ada produk hansapalst cooling fevert jadi ketika buah hati demam membantu banget untuk meredakan sementara. Pertolongan pertama banget ya produk hansapalst cooling fevert ini.

    ReplyDelete
  28. Cooling fever hansaplast ini tampilannya unik banget, anak pasti suka ya mba. Anak saya nih kalau dikasi cooling fever biasa gak mau, tapi kalau yang ini malah mau wkwk

    ReplyDelete
  29. Hmm musti disediain nih di kotak P3K di rumah scr saya masih punya anak kecil yg kadang suka mendadak juga kan demamnya huhuu... Tfs mbak Ana jd tau info ttg Hansaplast Cooling Fever Disney ini

    ReplyDelete
  30. Pas banget dua bocil di rumah lagi kompakan demam, si kakak akhirnya dibawa ke klinik karena batuk terus, si adek bayi observasi di rumah sambil pake hansaplast cooling fever

    ReplyDelete
  31. Sama kayak anakku mba, suka banget kalo pake hansaplast cooling fever...
    Asal badannya panas dikit langsung minta Kompress pake hansaplast cooling fever... Apalagi sekarang ada karakter nya

    ReplyDelete
  32. aku pernah demam dan pake ini juga, lumayan ngebantu banget buat redain demamnyaa

    ReplyDelete
  33. Ini pernah ponakanku alami,pernah demam dimalam hari, ibu nya (adik perempuanku) sibuk ke dapur buat panasin air tuk dijadiin kompres.
    Sedikit repot memang,mengingat ponakanku terus menangis.

    Makanya aku sarankan tuk selalu stok Hansaplast Cooling Fever dirumah, karena tinggal lepasin perekat dan langsung tempel

    ReplyDelete

The Baldys! Brand Ambassador Lemonilo Mie Instan, Langkah Awal Hidup Sehat

Mie Instan Lemonilo  Apa makanan kesukaan kalian? Yang enak dinikmati di segala suasan bahkan ketika hujan, selesai berenang, kempi...