Sunday, October 27, 2019

Review Erha Care Lab, Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel



Salah satu masalah kulit wajah yang sangat menjengkelkan adalah jerawat. Apalagi untuk perempuan kaya aku gini kan.
Pernah punya pengalaman sama jerawat parah dan itu benar-benar menjengkelkan. It happened some years ago. Entah karena berhenti perawatan di salah satu klinik di Solo atau memang karena penggunaan produk baru waktu itu. Yang jelas sih muka langsung berjerawat super duper parah. Awalnya satu dua, tapi lama-lama makin banyak, besar-besar, dan kaya ada nanahnya gitu, hiks. Padahal kala itu pas lagi sibuk-sibuknya dengan job MC. Sampai pernah harus nge-MC di event besar dengan kondisi muka penuh jerawat yang bahkan make up nggak bisa full ngecover jerawatnya. Stress lah.
Long story short, setelah gonta-ganti perawatan, akhirnya sembuh juga tuh jerawat. But it took a lot of money and wasting time, tho.
Nah, sekarang sih kalau misal jerawatan lagi, nggak akan sepusing dahulu kala. How come? Karena ada Erha Acne Care Lab Series dan Gentle Acne Moisturizer yang terbukti secara klinis bisa membersihkan jerawat dengan hasil yang optimal.

Erha
Mendengar kata Erha, apa yang terlintas di kepala kalian? Ekslusif, profesional, terbukti klinis? Yup, semuanya betul.
Erha adalah klinik kecantikan yang terkenal dengan pelayanan dan praktik profesional yang berdiri sejak 28 September 1999. Erha sendiri kini sudah tersebar di seluruh Nusantara yang bisa kalian temukan di berbagai lokasi atau mall dengan bentuk Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary. Produk-produknya pun merupakan hasil dari formula terbaik yang sudah melalui uji klinis Research & Innovation yang dikembangkan oleh dermatologist pilihan dengan teknologi terkini sehingga membuat seluruh produknya aman untuk digunakan dan dengan hasil yang efektif.
Erha Clinic juga menyediakan jasa konsultasi dengan dokter profesional untuk menentukan perawatan apa yang kita butuhkan, berbagai macam perawatan baik seputar rambut atau kulit wajah dan juga perawatan untuk kulit wajah berjerawat.
Pengen langsung beli produk skin care tanpa harus konsultasi dan resep? Bisa banget. Langsung aja datang ke Erha Apothecary di lokasi terdekat dengan tempat kalian. Untuk Solo sendiri, Erha Apothecary ada di Solo Paragon Mall lantai dasar. Atau bisa juga cek di web resmi ERHA untuk mengetahui di mana saja lokasi Erha di kota kalian yaaa.
Setiap produk perawatan biasanya terdiri dari beberapa macam. Untuk Acne Series sendiri terdiri dari ACSBP Scrub, Clarifying Gel, Acne Back Spray, Acne Face Powder, Acne Sun Friendly, Acne Spot Gel, Acne Clarifying Gel. Nah dari semua produk khusus acne atau jerawat ini, aku mau cobain dan coba review ACSBPP Scrub dan Acne Spot Gel yaaa.

Acne Care Lab ACSBP

ACSBP? Apaan sih? Nah, ACSBP itu adalah singkatan dari Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus. Produk ini merupakan sabun pembersih wajah yang mengandung scrub yang memang khusus ditujukan untuk wajah berjerawat. Klaimnya sih bisa mengurangi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mempercepat proses pengeringan jerawat. Nggak heran sih, produk ini memang mengandung Salicylic Acid dan Sulphur yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah kembalinya jerawat bertengger di muka kita.
Cleanser scrub berwarna hijau dengan berat kemasan 60 gr ini dikemas dengan warna khas Erha, putih dan biru dengan gaya super minimalis tapi ketje. Praktis kalau mau dibawa kemana-mana.


Harum bangeet, itu adalah kesan pertama saat menggunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus. Seriously! Meskipun menggunakan sulphur sebagai salah satu bahannya tapi ini nggak bikin baunya jadi aneh. Teksturnya creamy, yet light dengan butiran scrub bulat sempurna yang cukup halus dan nggak bikin perih atau iritasi di muka.
Cara pakainya sih gampang ya.
- Kalian cukup keluarkan sedikit di telapak tanga
- Usapkan di wajah yang sudah dibasahi
- Pijat dengan pijatan lembut dengan gerakan memutar ke atas dan hindari bagian jerawat aktif ya
- Bilas dengan air bersih. Taraaa, kalian akan langsung merasakan hasilnya.
Cleanser ini bisa kalian pakai secara rutin saat malam dan pagi hari ya untuk hasil lebih maksimal.
Honest review?
Love it!! Beneran. Warna cleansernya hijau cantik, baunya harum teksturnya creamy, nggak perih meski mengandung scrub, dan efeknya langsung terasa setelah muka dikeringkan. Efek kering yang biasa aku dapat ketika menggunakan cleanser foam dari produk lain itu sama sekali nggak aku rasakan. Wajah langsung terasa kenyal, halus, dan nggak kering sama sekali. Bahkan untuk kulit wajah ku yang saat ini nggak berjerawat sekalipun enak banget hasilnya. Awalnya khawatir bakal terasa efek perih dan kering, tapi nggak kebukti sama sekali. Worth to buy lah ini produk.

Acne Care Lab Acne Spot Gel

Produk Acne Care lainnya dari Erha yang aku coba adalah Acne Spot Gel. Produk yang juga mengandung 2,5 % Sulfur dan 2 % Asam Salisilat ini efektif banget digunakan untuk merawat kulit yang berjerawat. Produk yang diformulasikan untuk mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan, dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif ini diklaim bisa menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat pada hari ketiga loh!
Selain dua kandungan di atas, Acne Spot Gel juga mengandung Zinc Gluconate yang membantu mengurangi produksi sebum. Hidrogen Peroksida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, dan Dipotassium Glycyrhizinate yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Kemasannya cukup kecil dengan berat hanya 10 gram dan aplikatornya pun cukup pendek. Yang jelas sih travel friendly banget ya, praktis buat dibawa kemana-mana dan nggak makan tempat.

Produk ini bentuknya adalah gel yang berwarna bening transparan dengan partikel berwarna kekuningan. Teksturnya sedikit lengket dengan bau sedikit tajam. But, don’t worry. Acne Spot Gel ini sangat cepat menyerap di kulit sih somehow, jadi nggak akan terasa lengketnya.
Cara pakainya cukup simpel ya. Kalian hanya perlu memencet sedikit di bagian ujung sampai gel keluar dari aplikator sesuai dengan kebutuhan kalian, lalu tempelkan gel ke bagian jerawat aktif dengan menggunakan jari tangan, biarkan gel menyerap dan bekerja di kulit wajah kalian dengan maksimal.

Nah, itu tadi review aku seputar pemakaian dua produk dari Erha Acne Care. What I love the most? Pastinya Acne Care Lab ACSBP dong ya. Juara banget karena langsung terasa efeknya even untuk muka tanpa masalah jerawat kaya mukaku. Hasilnya yang bikin kulit wajah jadi kenyal dan halus bikin aku nggak bosan-bosan megang wajah dong, haha. Berasa 10 tahun lebih muda soalnya, hihihi.
Kalian mau beli dan cobain juga? Untuk kalian yang ingin mencoba Acne Care Lab ACSBP dan juga Acne Spot Gel bisa langsung klik ke erhastore.co.id atau ke Erha Aphotecary terdekat di kota kalian yaa.
Selamat mencoba dan mengalahkan jerawat membandel.





22 comments:

  1. Aku kalau udah jerawat itu bekasnya susah banget hilang. Jadi pengen nyobain ERHA ini biar jerawat hilang dan tidak meninggalkan bekas lagi di wajahku.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah udah jarang banget jerawatan, hormon mudanya udah habisa kali ya, hehehe. Etapi, kalau mendadak timbul jerawat mau nyoba produk ini ah, siapa tahu cocok. Iya nggak?

    ReplyDelete
  3. Biasanya mba, kalo kita berhenti perawatan di salah satu klinik trus jerawatan. itu namanya break out. Kalo break out kebanyakan itu akibat penggunaan bahan obat dalam kosmetik.

    aku kepo sama gel buat acne dari erha, bisikin donk harganya.. hehe

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah saya sudah aman dari jerawat. Mungkin pengaruh usia sudah kepala empat, ya. Anak saya nih, yang wajahnya sekarang penuh bintang. Jerawatnya banyak. Hahahaha...
    Boleh untuk anak SMP/SMA nggak sih?

    ReplyDelete
  5. Obat totol jerawatnya itu berapaan mak? Aq perlu buat jaga2 jerawat yang datang tiap bulan nih, biar bekasnya nggak terlalu kliatan gitu. Erha ini produknya emang bagus2 ya

    ReplyDelete
  6. Dari dulu penasaran sama produk erha. Banyak review positif dari temen2 yang sudah pakai. Ah jdi pengen nyobain juga :D

    ReplyDelete
  7. Soal jerawat ini, memang bikin pusing ya, Mbak Ike. Termasuk bisa menurunkan rasa percaya diri. Soalnya orang lain lihat kita kan dari wajah dulu hahaha.
    Tapi syukurlah sekarang banyak produk untuk mengatasi jerawat. jadi bisa disesuaikan dengan diri kita.

    ReplyDelete
  8. Jerawat itu kayaknya emang masalah bangett buat kulitnya remaja dengan segala perubahan hormonal endebra endebre. Tapi kalo udah usia dewasa muda kayak saya, masalah jerawat palingan muncul kalo ada salah makan makanan yang tinggi protein dan kurang rajin bersih-bersih wajah. Jadi sejak meluncur ke angka jelang kepala empat, masalahnya bukan jerawat, tapi kerutan.hahaha

    ReplyDelete
  9. Hanya bisa dibeli di linknya saja kah?
    Di minimarket or supermarket gitu ndak ada ya?

    ReplyDelete
  10. Bagi pemilik tipe kulit sensitif seperti aku, memilih skincare juga harus hati hati banget. kulitku berjerawat, kayanya harus coba nih perawatan pakai Erha

    ReplyDelete
  11. Gak tahu mengapa saya mulai ada jerawat juga. Dikit,sih, terapi mengganggu juga karena yang namanya jerawat jelas bikin susah.
    Dulu teman saya jerawatnya parah banget dan keluar banyak uang untuk gonta-ganti produk yang cocok. Doi belum kenal Erha.
    Saya sepertinya tidak perlu pusing gonta-ganti produk antiacne karena sudah baca panduan ulasan produk ini.

    ReplyDelete
  12. Erha Care Lab, Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel udah Mbak Ana buktikan ya, sangat recommended diaplikasikan ke wajah berjerawat. Saya nih yg blm nyobain treatment di Erha. Msh di salon sebelah rumah hihi, tetangga saya persis udah lama buka salon. Jd kl mau facial tinggal jalan 5 langkah deh. Nice review Mbak Ana Ike, salam kenal.

    ReplyDelete
  13. Btw harga satu paketnya brapa ya mba? Apakah hanya tersedia di Erha saja. Lebih percaya sama produk yang ada rekomendasi seperti ini

    ReplyDelete
  14. Kalau dengar kata Erha, yang aku ingat adalah klinik kecantikan. Iklan billboard di jalan utama terlihat jelas, jadi ingat deh... Dan jujur, aku baru tahu kalau Erha punya produk produk kecantikan. Soalnya kayaknya gak dijual di sembarang tempat.

    ReplyDelete
  15. erha ini enceng banget ya perkembangannya. masih ingat awal berdirinya tahun akhir 90an dulu.

    ReplyDelete
  16. wah dapat rekomendasi produk baru nih buat muka berjerawat... baca ulasannya mbak aku jadi kayak ngerasain sendiri deh...
    erha itu emang bagus yaaa karena beberapa kali baca review temen yang pake pada rekomen donk

    ReplyDelete
  17. Produk Erha emang the best ya kak. Btw, untuk pake produk Erha ini sekarang bisa langsung beli di berbagai marketplace atau drugstore ya kak? Kalau dulu kan harus banget konsultasi dulu di kliniknya ya?

    ReplyDelete
  18. Wah bisa dicoba nih buat ya kulit wajahnya mudah berjerawat. Soalnya memang kulit wajah yang jerawatan perawatan nya jangan asal ya mbak

    ReplyDelete
  19. Aku juga punya bekas jerawat. Pengen coba ilangin tapi blom bisa. Erha ini mungkin bisa dicoba. Kalo sekalian konsul sebelum beli krim nya mahal nggak ya?

    ReplyDelete
  20. Huaa aku pakai ERHA juga kak dan memang bagus sih apalagi acne spot gel nya.

    ReplyDelete
  21. ini kan bisa mengatasi jerawat kak, lalu apa produk ini bisa dipakai semua orang. Maksudnya apakah hanya untuk ulit wanita saja atau untuk laki-laki juga akan memberikan efek yang sama?

    ReplyDelete
  22. Aku niiih, lagi jerawatan banget. Huhuhu. Akibat polusi udara sih kayanya. Status udara di sini lagi kacau banget karena kabut asap. Pokoknya campur debu juga. Kalo lama2 dari liar rasanya lengket. Perlu nyobain erha ini deh kayanya.

    ReplyDelete

Danone Open Doors, 100 Tahun Berdirinya Danone

Hari Senin lalu saya dan beberapa rekan dari blogger dan media mendapat undangan luar biasa utuk berkunjung ke PT. Sarihusada yang terle...