Monday, September 16, 2019

Glam Make UP: Beauty Class Emak Blogger Solo X LT Pro (MUA Anggun Kenyo)

Beuaty Class, Mak Up Glam by Lt Pro | Pic by mak Ran


Hari Minggu yang lalu saya dan teman-teman dari Emak Blogger Solo menghadiri Beauty Class bersama LT Pro yang mengangkat tema GLAM MAKE UP di Atrium Paragon Mall Solo. Super seru! Saya yang biasanya setiap beauty class harus ngeMC, kali ini dapat kesempatan buat ikut dandan sama teman-teman, hihihi. Yang jelas nggak bakal dilewatin dong ya.
Beauty class kali ini dipandu langsung sama salah satu MUA hits di Soloraya yaitu Kak Anggun Kenyo yang nggak sungkan buat turun langsung ke meja peserta kemudian ngasih contoh soal make up yang oke buat kontur muka kita. Kebetulan kemarin aku juga sempat nanya soal gimana sih membuat shading buat muka aku yang super bulat gitu, hihihi.

Glam Make Up Bersama LT Pro dan Kak Anggun Kenyo

Nah, penasaran gimana kemarin proses dandan kita? Yuk langsung.
At first, Kak Anggun minta kita untuk membersihkan muka menggunakan cleansing water dari LT Pro. Tujuannya membersihkan muka dari sisa make up dan kotoran yang menempel selama di perjalanan dong ya. Biar nanti make upnya bisa menempel sempurna.
Oh iya, cleansing water ini enak banget dipakainya. Nggak perih dan bisa membersihkan wajah hanya dengan sekali usap loh. Wanginya juga enak!
Setelah itu, kami diminta untuk memakai serum untuk based make up yang super meresap dan katanya sih ampuh banget buat menyamarkan kerutan-kerutan. Penting banget kan ya, hehe. Baru deh habis itu Kak Anggun meminta kami untuk menggunakan foundation. Ternyata, memilih foundation yang tepat untuk kulit wajah itu juga tricky loh. Karena itulah penting untuk kita mengenali tekstur dan warna kulit wajah agara bisa mendapatkan foundation yang pas. Atau bisa juga mencampur dua warna foundation untuk mendapatkan shade yang tepat. Kalau ini sih, bagian yang sudah expert kali ya, haha.
Make up palette by LT Pro

Setelah foundation, mulailah semua step susul menyusul dilakukan. Mulai memberi bedak, membuat shading, menggambar dan mengisi alis, memakai eye shadow, maskara, eye liner, dan terakhir lipstick dong ya.
Make up palette by LT Pro. Love the brown series, tho
Mudah? Big no!!! hahahaha ….
Apalagi bagian menggambar dan mengisi alis. Perasaan sih sudah mengikuti segala step yang diberikan Kak Anggun but somehow, tetep aja kacau, hihihi. Nggak ada bagus-bagusnya, hiks. Practice makes perfect, tho! Tapi males juga sih mau praktik, hehe.
Taraaa. Cuma lipennya yang diombre aja yang sangat cethar mempesona, hihihi
Oh iya, dari semua rangkaian make up dari LT Pro yang aku cobain waktu itu, paling naksir sih sama lip mattenya yang shade orange. Long Lasting Matte Lip Cream-nya ini punya warna yang super oke dan yang jelas sih ringan di bibir. Jadi nggak berkesan tebal dan nge-crack gitu meski dipakai beberapa lama. Seger parah di muka deh! Shade yang selama ini dicari banget. Apalagi waktu itu pas ada diskon 20%, makin bahagia deh.
Back to Kak Anggun dan model, ada satu hal yang bikin aku kagum banget selain hasil make upnya yang super kece. Penggunaan hijab ke pestanya. Setahu aku sih selama ini kalau yang namanya hijab buat acara pesta, kondangan, among tamu, dan semacamnya itu super ribet, penuh jarum pentul di sana sini, dan bentuknya pun ribet. Hampir mirip sama sarang tawon lah, hehe. 
Simple yet elegant | pic by Mak Ranny
Tapi Kak Anggun bisa banget loh membuat cantik, mewah, dan super glam modelnya hanya dengan menggunakan satu (yes, SATU AJA) lembar hijab, minim jarum/peniti, dan bros aja.
Hasilnya? Super glam!!! Simpel yet glamour. Kayaknya wajib banget ditiru deh, hehe.

Lt Pro: Salah Satu Make Up Halal di Indonesia

Yakin deh, semua pecinta make upo pasti mengenal, pernah pakai, atau minimal tahu tentang LT Pro. Saya sendiri tahu make up ini karena dulu pengguna setia La Tulipe. Loh apa hubungannya?
Yup, LT Pro dan La Tulipe adalah dua merk make up yang dikeluarkan oleh PT. Rembaka yang berasal dari Surabaya.
LT Pro sendiri didirikan sejak tahun 2006 dimana waktu itu hanya berfokus pada make up dekoratif dan mulai makin dikenalkan ke pasaran sekitar tahun 2009. Berbeda dengan La Tulipe yang sudah booming jauh sebelumnya, LT Pro ditujukan untuk kalangan premium, menengah ke atas.
Selain berkualitas, LT Pro sendiri dihasilkan dengan menggunakan teknologi dalam bidang kecantikan yang terbaik dengan menggunakan bahan utama yang aman bagi semua jenis kulit. Selain itu, LT Pro sendiri sudah mengantongi label HALAL MUI, yang berarti mulai dari pemilihan bahan, proses pembuatan, sampai distribusinya semuanya terjamin halal dan toyyib.
Nah, jadi gimana? Penasaran mau coba produk-produk dari LT Pro? Yang jelas sih aku rekomenin banget deh cleansing water dan lip matte nya LT Pro shade no 06 ya. Buat pecinta shade orange, wajib coba!!!
Hasil beauty class, Make Up Glam with Lt Pro

No comments:

Post a Comment

Danone Open Doors, 100 Tahun Berdirinya Danone

Hari Senin lalu saya dan beberapa rekan dari blogger dan media mendapat undangan luar biasa utuk berkunjung ke PT. Sarihusada yang terle...