Saturday, July 20, 2019

Seru dan Kocaknya Film Mahasiswi Baru; Film Keluarga yang Super Menghibur

Mahasiswi Baru, tayang 8 Agustus 2019


“Emang lahir tahun berapa?!”
“70 tahun lalu …”
“Waduh …”
-Mahasiswi Baru-

Setuju nggak sih kalau film Indonesia makin bervariasi dan banyak juga yang bermutu? Pemilihan tema-tema yang unik dan nggak biasa pun semakin memanjakan para pecinta film lokal. Bahkan saya yang bukan pecinta film lokal aja bisa suka dan menikmati beberapa judul film yang menurut saya memang benar-benar berkualitas, humornya pas, dan menyuguhkan alur yang oke.
Bukan hanya film dengan judul horor dan aneh dan mengandalkan paparan tubuh sexy para pemainnya semata.
Yup, sineas Indonesia memang benar-benar berbenah dan bekerja keras dalam menyajikan film-film berkualitas demi memuaskan para pecinta film lokal. Apalagi dengan adaya gempuran film-film Holywood dan Korea yang makin gencar saja mengeluarkan film andalan mereka dan bahkan banyak yang menjadi box office versi Indonesia.
Setelah kemarin kita sempat dibanjiri dengan film-film horor dengan judul aneh dan menjual sensualitas bahkan tanpa kulaitas, kini mulai bermunculan film-film dengan tema yang unik dan garapan yang benar-benar digarap sepenuh hati.
Salah satunya nih ada Mahasiswi Baru. Fresh, unik, pemainnya kece, humornya itu benar-benar menghibur meski kadang receh banget buat saya.

Kocak dan Menghiburnya Film Mahasiswi Baru

Mahasiswi Baru
Yup, MNC Pictures resmi merilis trailer film terbarunya,  Mahasiswi Baru. Film dengan genre komedi ini bercerita tentang Lastri (diperankan oleh Widyawati), seorang nenek yang masih semangat buat kulilah lagi di usianya yang sudah mencapai 70 tahun. Kebayang kan lucunya.
Apalagi Lastri juga harus melewati masa-masa ospek sama dengan teman-teman barunya. Sampai akhirnya dia dikerjai panitia yang mengira kalau dia mukanya sengaja ditua-tuain.
See? Openingnya aja udah sukses bikin ngakak, apalagi kesana-sananya, hihihi.
Adegan demi adegan digarap dengan sangat baik dan runut di film ini. Pun dengan konflik demi konflik.
Di kampus Lastri bertemu dengan teman-temannya sekelas dan akhirnya berteman baik dengan Danny yang diperankan oleh Morgan Oey, Sarah yang diperankan oleh Mikha Tambhayong, Erfan yang diperankan oleh Umay Shahab, dan Reva yang diperankan oleh Sonia Alyssa.
Mereka berlima akhirnya membentuk sebuah gank atau paguyuban sebut Lastri, hihi. Tapi persahabatan ini juga yang membuat Anna (Karina Suwandi), anak dari Lastri senewen berat. Anna yang ternyata sejak semula tidak menyetujui keinginan Lastri kuliah makin senewen karena persahabatan Lastri dengan anak-anak muda ini membuat Ibunya juga ikut bergayadan bersikap bahkan berucap seperti mereka. Belum lagi anak-anak muda ini memanggil ibunya hanya dengan nama saja tanpa tante atau panggilan sopan lainnya.
Kebayang kan ya gimana gregetnya Anna ketika harus bersikap seolah-olah Ibunya malah justru jadi anaknya karena tingkah dan kekonyolannya. Bahkan ada satu scene yang bikin ngakak paragh, ketika Lastri bilang mau angkat kaki dari rumah kemudian disambung dengan celetukan “Ya kan, geeeng.” Kocak lah pokoknya.

Belum lagi adegan ketika Lastri harus ikutan mencontek di kelas saat ujian. Dijamin kalian pasti terbayang deh kelakuan di jaman kuliah dulu. Karena bener-bener kita alamin banget, haha.

Selain Widyawati, film Mahasiswi Baru juga menghadirkan aktor senior Slamet Rahardjo yang berperan sebagai Pak Chaerul, dekan fakultas tempat mereka kuliah. Di sinilah konflik lain juga mulai bermunculan. Karena ternyata Pak Chaerul menganggap Lastri tidak pantas untuk melanjutkan kuliahnya.
Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini benar-benar sukses mengocok perut deh. Celetukan-celetukan lucu seperti ”Ya kan, geeng; yoa braaay” dan lain-lain diletakkan dengan prosi dan durasi yang pas. Nggak berlebihan dan nggak over. Jadilah nonton trailernya aja sudah sukses ngakak dengan jokes yang mengocok perut, bikin makin penasaran banget kan.
Ditambah lagi dengan akting para pemainnya yang juga klop banget. Morgan yangn aktingnya keren dan natural, Mikha yang cantik tapi juga pas banget dengan karakternya, dan pastinya sih Widyawati yang jadi nenek lincah super lucu dan ngegemesin, haha. Favorit banget lah Lastri ini sih di antara semua karakter.
Yang jelas sih, film ini cocok banget ditonton semua kalangan apalagi kalian calon mahasiswa baru di universitas. Biar bisa punya gambarana seseru apa sih dunia kuliah yang akan kalian jalani, hihihi. Trus buat panitia ospek juga punya gambaran seperti apa kalau misalnya nanti tiba-tiba punya maba yang jauh lebih tua, hahaha.
Sudah nggak sabar mau nonton? Samaaaa …
Tapi sayang, film ini baru akan resmi rilis di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 8 Agustus nanti. Jadi tahan dulu yaaa penasarannya hihihi. Bakal jadi film keluarga yang heits banget deh tahun ini pokoknya.
Yang jelas sih bangga ya sama film keren semacam Mahasiswi Baru ini. Semoga makin banyak film-film Indonesia dengan garapan yang keren dan mengangkat tema unik semacam film ini. Aamiin Buat kalian yang penasaran, yuk tonton dulu official trailer dari film Mahasiswi Baru yaa. Siap-siap ngakak ya, braay, haha.
Happy Watching, gaeeesss ...

19 comments:

  1. Asli kesel banget denger ya kan geeenggg ����
    Besok gw juga ah mo kuliah pas 70 tahun gitu ��

    ReplyDelete
  2. Ya ampun lucu amat itu foto pas ospeknya. Ga kebayang deh ngospek nenek 70 tahun, wkwkwk. Tapi ini inspiring banget ya bahwa siapa aja boleh banget terus menuntut ilmu :)

    ReplyDelete
  3. Mantap kaka artikelnya sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  4. Pilem ini ya ampyuuun pastinya bakal bikin ngakak guling2
    Lucu ga ada obat dah ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Lagi banyak yang review film ini, jadi penasaran pengen liat.. btw, klo masuk kuliah itu memang tidak ada umur maks ya? Aku kok lupa. Klo masuk.SD, SMP, SMA kan ada umur maksimal. PTN pun, juga klo dulu maks 3x UMPTN ..tp ga tau klo sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di univ negeri ada usia maksimal untuk masuk S1 mbak, kalau swasta lebih fleksibel

      Delete
  6. Hahaha...aku lihat cuplikannya aja kocak banget apalagi kalau nonton secara langsung...jadi penasaran pingin nonton ngajakin anak-anak ah...

    ReplyDelete
  7. ini film menghibur banget dan bisa juga menjadi pengajaran buat siapa aja, mengajri mahasiswa buat survive dalam menuntut ilmu ya, kocak tapi pesannya dapet

    ReplyDelete
  8. liat trailernya kocak banget sih asli! apalagi pas diminta hapus make upnya. LOL dikira make up aging kali yaa

    ReplyDelete
  9. Baru trailernya saja sudah menggemaskan, penasaran dengan adu akting Widyawati, Morgan Oey dan Umay deh pasti kocak bener..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, kocak banget nih filmnya, bisa nostalgia masa kuliah tapi lebih seru karena mahasiswinya umur 70 tahun hihihi...

      Delete
  10. Ya ampun, kocak banget nih filmnya, bisa nostalgia masa kuliah tapi lebih seru karena mahasiswinya umur 70 tahun hihihi...

    ReplyDelete
  11. Kocak pasti yaa filmmya..
    Aku pernah nonton film barat dg tema sejenis seru pake bangeeeet...
    Micu semangat jg buat kuliah lg meski sdh tua

    ReplyDelete
  12. Makin bagus-bagus aja film Indonesia. Kalau kayak gini mah, daftar kunjungan ke bioskop bakalan semakin padat nih, lha ada aja film barunya. Kalau yang ini kayaknya perlu ditonton untuk memotivasi belajar anak.

    ReplyDelete
  13. Daku jadi pengen kuliah lagi pas lihat trailer film ini, seru kali ya, hahahaha.
    Tapi mikir juga, otak masih asyik nggak buat diajak kerja keras menghapal mata kuliah.

    ReplyDelete
  14. Aku jadi penasaran banget nie sama film mahasiswa baru ini kayaknya seru banget dan unik

    ReplyDelete
  15. Kebayang lucunya film ini deh, Mbak. Haha. Tapi ngebayangin jadi anaknya si nenek juga pasti kezzelll yaa.. hahaha. Iya semoga semakin banyak film Indonesia yang berkualitas, menghibur dan mendidik ☺️

    ReplyDelete
  16. Menarik yaa..
    Film yang asik dinikmati bersama keluarga niih...
    Boleh ajak anak-anak kan yaa..?

    ReplyDelete
  17. Aku enggak sabar pengen liat aktingnya widyawati jadi nenek2 kuliah. Liat trailernya aja ngakak,gimana yah filmnya?

    ReplyDelete

Rumah Sakit JIH Solo, RS Dengan Fasilitas Mewah dan Layanan Patient Centered Care

Perkembangan teknologi rupanya berimbas juga dengan perkembangan di dunia kesehatan. Makin banyak rumah sakit atau fasilitas kesehatan...