Sunday, July 14, 2019

Mencegah Penuaan Dini Dengan Safi Age Defy

Safi Community Gathering | pict by: Mak Ranny

“Waduh kok sudah banyak flek hitam dan kerutan ya? Gimana nih?!”
“Ihh kulit mukanya kok kusam banget sih?!”
Sering mendengar kalimat di atas? Atau bahkan kalian sendiri mengalaminya? Sebel nggak sih? Apalagi jika ternyata flek dan kerutan itu datang bahkan sebelum usia kita mencapai 30an?
Nah, minggu lalu, saya dan teman-teman belajar bareng nih di acara Safi Community Gathering bersama KEB Solo tentang bagaimana merawat wajah dan tentunya mencegah penuaan dini di usia 30an. Di sini kami belajar banyak sekali tentang penuaan dini bersama dokter spesialis kulit dr. Aminah Alaydrus SpKK dan juga Nindita Ayu, Brand Manager Safi Indonesia.
Penasaran apa saja yang kami bahas hari itu? Yuk, lanjut.

Tips Merawat Kulit Bersama dr. Aminah SpKK

Menurut dr. Aminah, salah satu faktor penting dalam merawat kulit itu adalah perawatan dari dalam. Karena berhasil atau tidaknya perawatan eksternal yang kita aplikasikan, akan jauh lebih maksimal jika kita sendiri memiliki kulit yang sehat. Nah, kulit sehat sendiri itu biasanya memiliki ciri-ciri: kenyal atau memiliki elastisitas yang baik, bersih (tidak ada jerawat, komedo, flek, dll), tekstur halus dan lembut, warna kulit merata. Langsung deh, kami sibuk pegang-pegang kulit muka masing-masing kemudian komen, “Wah kulitnya kurang sehat nih, haha.”
Lantas bagaimana sih mendapatkan kulit wajah yang sehat agar perawatan yang kita lakukan demi mencapai kulit oke dan maksimal dalam mencegah penuaan dini?
Ini dia pemaparannya:
- Konsumsi Makanan Sehat
Selain asupan air putih minimal 2 liter sehari, mengonsumsi makanan sehat dengan baik dan benar juga salah satu cara merawat kulit dari dalam. Kenapa harus baik dan benar, karena ternyata pemilihan waktu dalam mengonsumsi makanan pun ternyata juga berpengaruh. Seperti misalnya buah. Kebiasaan di Indonesia, buah justru dinikmati setelah makan besar atau digunakan sebagai pencuci mulut. Menurut dokter Aminah, ini justru merupakan kebiasaan yang salah. Buah itu justru harus dikonsumsi sebelum mengonsumsi makanan berat seperti nasi dll agar bisa mendapatkan nutrisinya secara maksimal.

- Jauhi Stress
Mengelola stress dengan baik adalah salah satu cara mendapatkan kulit sehat dari dalam. Stress ternyata bisa membuat kulit kita tampak jauh lebih tua dibanding umur sebenarnya. Jadi kita harus pintar-pintar menghindari stress atau minimal mengelolanya dengan baik agar kesehatan kulit juga bisa terjaga.

- Memilih Produk Perawatan Kulit Yang Tepat
Pemilihan produk perawatan kulit, harus disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Itulah pentingnya kita mengenali jenis kulit wajah kita, apakah kering, berminyak, normal, atau campuran. Dengan begitu, kita bisa memilih jenis produk perawatan yang akan kita gunakan untuk kulit wajah.

- Menggunakan Sunblock
Menggunakan sunblock juga sangat dibutuhkan demi menangkal sinar matahari UV A maupun UV B baik ketika di dalam rumah maupun di luar rumah. Karena ternyata, sinar ultraviolet itu bisa menembus ke dalam rumah melalui jendela kaca, dll. Dan ingat, aplikasikan sunblock 30 menit sebelum kita keluar rumah ya. Bukan sesaat ketika akan keluar rumah.

- Kurangi Penggunaan Make Up Dekoratif
Demi menjaga kondisi kullit wajah dan pori-pori agar bisa bernafas dengan optimal, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan make up dekoratis atau make up dengan tebal setiap hari. Jika terpaksa, ingat untuk menghapus sisa make up di wajah dengan maksimal dan benar-benar bersih. Selain itu, jika kita terbiasa memakai blush on, usahakan untuk mengaplikasikan blush on ketika kita sudah sampai di tempat tujuan. Jadi bukan ketika kita berangkat dari rumah atau malah di perjalanan. Karena ternyata blush on itu bisa menyerap sinar UV. Baru tahu kan yaa …

-Jangan Terlalu Sering Membasuh Wajah Dengan Air Hangat
Terlalu sering membasuh wajah dengan air hangat ternyata bisa menyebabkan kulit wajah semakin kering dan bisa membuka pori-pori sehingga menurunkan kelembaban alami kulit kita. Karena itulah kita harus mengurangi membasuh muka dengan air hangat ya. 

Nah, itu tadi tips yang dipaparkan oleh dr.Aminah mengenai bagaimana agar kita bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mencegah datangnya penuaan dini. Lalu bagaimana dengan pemilihan produk skin care yang oke untuk kulit wajah?
Saatnya kita berbincang bersama Safi.

Mencegah Penuaan Dini Dengan Safi Age Defy

Safi adalah salah satu skin care yang hadir di Indonesia sejak Maret 2018. skin care yang berasal dan menjadi yang no 1 di Malaisya ini hadir setelah melalui riset panjang dan bertahun-tahun sebelum akhirnya berani melebarkan sayap hingga sampai ke Indonesia.
Produk-produk Safi ini memiliki tagline Halal, Natural, Teruji. Tidak main-main, Safi memiliki lembaga riset halal terbesar dan pertama di dunia yang bernama Safi Research Institute. Di sinilah produk-produk Safi melalui proses riset yang sangat ketat untuk memastikan kehalalan bahan baku dan hasilnya.

Produk-produk Safi sendiri menggunakan bahan-bahan yang dipastikan aman seperti habbatusauda, tea tree oil, aloe vera, dan lain-lainyang pastinya alami terbaik yang diproses secara halal agar bisa menghasilkan produk yang optimal untuk memancarkan kecantikan sejati yang berasal dari dalam diri wanita Indonesia. Produk-produk Safi ini dipastikan ramah lingkungan, menggunakan bahan vegan, dan juga tidak diuji cobakan pada hewan.
Salah satu produk andalan Safi adalah Age Defy. Produk seri ini terdiri dari Cream Cleanser, Deep Exfoliator, Deep Moisturizer, Skin Refiner, Concentrated Serum, Day Emulsion SPF 25 PA++, Renewal Night Cream, Gold Water, dan Eye Contour Treatment. 
Safi Age Defy ini menjadi salah satu produk unggulan karena mengandung ekstrak emas yang sejak dulu terkenal sebagai bahan perawatan kulit para bangsawan dan silk protein yang mengandung 18 asam amino acid yang mampu membuat kulit lembab, lembut, dan efektif mencegah penuaan dini. Bahkan Safi Age Defy varian Gold Water Essence diklaim mampu melembabkan kulit wajah hingga 130% seketika setelah dipakai ke kulit wajah.
Karena waktu itu saya didapuk jadi MC acara jadilah saya tidak bisa ikut langsung merasakan mencoba produk-produk Safi age Defy ini bersama teman-teman, hiks.
Tapi ketika di rumah, langsung dong saya mencoba Cream Cleanser, Deep Exfoliator, dan Concentrated Serum bekal goodie bag dari acara ini. 

Yang jelas sih kesan pertama yang saya rasakan adalah, harum bangeeeet. Seriously, it smells damn good. Enak banget wanginya. Dan langsung berasa bersih tanpa meninggalkan kesan kering di kulit wajah gitu. Pun dengan serumnya. Jadi makin penasaran deh mencoba rangkaian produk-produk dari Safi ini.
Oh iya, selurug produk Safi ini aman dan teruji ya. Bahkan untuk ibu hamil dan menyusi sekalipun. Jadi makin tenang kan memakai seluruh rangkaian produk Safi. Produk-produk Safi di Solo sendiri bisa di dapatkan di beberapa gerai seperti Watson, Guardian, atau toko kosmetik andalan kita bersama, Monita.
Selamat mencoba!!





20 comments:

  1. Safi ini beberapa kali bikin acara di Sby, tapi aku blum pernah ikutan
    Pengin deh sesekali datang ke acara Safi, buat coba langsung!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Produk baru nih cocok untuk semua kulit gak ya?

    Yg udah 30 and bagusnya emang pake anti aging..biar lebih terawAt..m gak cepat keliatan kusam..

    ReplyDelete
  3. Saya lagi agak kesel sama kulit muka sendiri. Kayaknya kering ketarik-tarik gitu. Kayaknya harus mulai rutin perawatan lagi. Cobain pakai Safi kayaknya

    ReplyDelete
  4. Seru banget acaranya Safi, beberapa kali ngadain di Surabaya tapi belum pernah dapet kesempatan buat ikutan. Aku udah pakai sih yang gold water essence sama night creamnya

    ReplyDelete
  5. Selain menggunakan produk perawatan dari luar ternyata mengatasi stress juga bisa mencegah penuaan diri ya. Safi tau betul ya permsalahn kulit wanita Indonesia, nyobain ah nanti

    ReplyDelete
  6. eh ternyata nggak direkomendasikan ya basuh muka pakai air hangat. Kalau lagi musim mbediding kayak sekarang ini, pagi-pagi mau ambil wudhu rasanya malas karena airnya dingin, jadinya cuci muka dulu pakai air hangat

    ReplyDelete
  7. wuwuwuuu... saya baru tahu kalau sunblock dipakai 30 menit sebelum keluar rumah, hehehe. Btw kalau dirumah malas banget pakai sunblock. pantesan sekarang di wajah saya ada black spotnya, huhuhu

    ReplyDelete
  8. wah gitu ya cara pakai blush on? baruu tauuu kalo produk ini nyerap sinar UV. saya ga terlalu suka make up sih. dari sekian make up ya palingan pakai blush on itu

    ReplyDelete
  9. Safi Anti Aging bagus mba, meski kubaru coba facial wash-nya, tapi enaken di kulit wajahku

    ReplyDelete
  10. setuju mba jangan banyak fikiran biarlah masalah kalau aku mah yah makanya mukaku awet muda wkwkwkwk *duh ini mesti komen autodelete :p

    Btw seru yang sekalian ada kenalan sama Safi aku belum pernah coba soalnya

    ReplyDelete
  11. hidup sehat memang impian semua orang. Aku tuh paling susah mengurangi stress..soalnya pekerjaannya lumayan stressful

    ReplyDelete
  12. Aku jarang banget make up dekoratif, dandan untuk kondangan juga sederhana aja. Dan paling suka minum air putih yang banyak, katanya emang bisa mencegah penuaan dini

    ReplyDelete
  13. Minum air putih. Ini cara paling simple banget dan banyak manfaatnya. AKu pengen banget nih cobain skincare safi ini. btw semoga safi bikin event nih di Bengkulu.

    ReplyDelete
  14. Aku juga udah cobain nih produk-produk Safi. Lagsung Lagsung terasa deh perbaikannya. Kulit jadi lebih lembab dan terasa kenyal.

    ReplyDelete
  15. Akupun pake Safi mba yang white expertnya.. mungkin nanti setelah masuk 30-40 bisa dicoba nih yg safi age Dafy

    ReplyDelete
  16. Mba ini udah dijual bebas belum sih? Aku lagi cari skincare anti aging nih..yang bagus dan nggak terlalu mahal..hehehehe...

    ReplyDelete
  17. Ini mukaku beneran ga enak. Selama hamil kering banget, menyusui sekarang apalagi tambah kering ini

    Pakai Safi ini enak ya. Pengen nyoba

    ReplyDelete
  18. Nah, Safi Age Defy ini nih yang lebih cocok untuk aku daripada produk yang reguler. Usiaku udah banyak kerutaaan :D

    ReplyDelete
  19. Bangga banget...aku uda pakai Safi juga doonk..
    Hehhee...
    Karena virus tulisan para biuty blogger yang selalu bilang, terbaique~

    ReplyDelete
  20. Produk Safi yang seri Age Defy tertarik serum yang ada kandungan gold-nya itu, tapi amsih nunggu diskonan hehehe

    ReplyDelete

Seru dan Kocaknya Film Mahasiswi Baru; Film Keluarga yang Super Menghibur

Mahasiswi Baru, tayang 8 Agustus 2019 “Emang lahir tahun berapa?!” “70 tahun lalu …” “Waduh …” -Mahasiswi Baru- Setuju ngg...