Thursday, May 9, 2019

Serunya Buka Bersama di Panties Pizza


Panties Pizza


Panties Pizza adalah "Calzone" atau pizza lipat yang berasal dari Naples, Italia dan merupakan pizza lipat yang pertama hadir di kota Solo sejak tahun 2013.

Happy 6th Anniversary Panties Pizza

Marhaban ya Ramadan
Salah satu bulan yang sangat ditunggu karena berlimpah berkah itu ya bulan Ramadan. Momentum banget di mana kita bisa kumpul sama keluarga buat sahur bareng, buka bareng, tarawih bareng. Hal yang biasanya jarang kita lakuin kalau di bulan-bulan yang lain. Dan biasanya sih, buka bersama ini juga jadi moment yang lebih spesial buat kita. Niat banget deh merencanakan moment satu ini. Belum lagi banyak resto atau tempat makan yang menawarkan promo luar biasa menarik selama ramadan gini. Salah satunya? Panties Pizza dong!
Jadi sekitar seminggu yang lalu, saya dan banyak teman penggiat sosial media diajak seru-seruan sama Panties Pizza dalam rangka ulang tahunnya yang ke 6 dan sekaligus launching paket-paket hemat khusus untuk buka puasa di bulan ramadan.
Acaranya seru banget yang jelas, full ketawa, icip-icip menu, dan juga foto-foto kece bertaburan, hihihi.
Setelah pembukaan oleh MC heits ibu kota, Mbak Octaria Kenes hihihi, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh CEO Panties Pizza yang nggak kalah hitsnya, Mbak Iva. Di sini Mbak Iva menyebutkan alasan kenapa hari itu kemeriahan 6th anniversary Panties Pizza diadakan di outlet Penumping, nggak di mall atau tempat lain yang lebih wah.
Jadi memang sengaja outlet Penumping dipilih karena outlet inilah cikal bakal Panties Pizza yang didirikan oleh sang owner, Johan Lingga Permana, hingga akhirnya tersebar ke sekitar 55 cabang di seluruh Indonesia. Yup, Panties Pizza ini memang berawal di outlet Penumping. Dulu awal kenal sama Panties Pizza pun di outlet ini bertahun-tahun yang lalu bahkan terakhir kongkow sama teman juga milihnya di Penumping. Jadi memang so memorable lah ya tempat ini tuh.
Selain itu, Mbak Iva juga mengenalkan beberapa varian menu dan paket baru yang dilaunching sama Panties Pizza. Menunya apa aja? Nanti dibahas semuanya.
Sambutan ditutup dengan pemotongan kue tumpeng dan akhirnya, time to icip-icip tibaaa … (mamak bahagia).

Menu Baru di Panties Pizza

1. Sweet Crack
Sweet Crack Panties Pizza
Menu pertama yang kami cicipi hari itu adalah Sweet Crack. Camilan enak yang terbuat dari adonan pizza yang digiling tipis, kemudian dipanggang, dan disajikan dengan olesan selai stroberi. Gurih dan manis bersatu padu dalam seporsi sajian Sweet Crack yang mempesona ini (halah).
Sesuai namanya, Sweet Crack ini beneran “pecah” begitu kita potong atau kita gigit. Seru lah! Wajib coba kalian. Cocok buat yang nggak biasa langsung makan berat ketika buka puasa.
2. Pizza Kurma
“Hah??!! Pizza kurma? Kurma buat isian pizza? Kayaknya bakal aneh deh,” begitu pikir saya ketika Mbak Iva cerita soal menu pizza kurma terbarunya ini.
 
Pizza Kurma Panties Pizza

Tapi begitu datang, ternyata enak!! Serius. Saya aja doyan, hihi. Saya bukan pecinta kurma. Makan pun paling cuma dua butir udah cukup. Dan itu juga selama ramadan paling beberapa kali icip kalo pas ketemu. Bahkan kalau dapat oleh-oleh kurma dari yang umroh/haji, saya nggak makan karena memang nggak begitu suka.
Tapi ini enak. Perpaduan antara gurih dan manisnya itu pas. Kejunya juga bisa mengcover rasa manis dari si kurma. Kurma yang dipakai pun sepertinya pilihan karena teksturnya yang krenyes-krenyes ketika dimakan dan sizenya yang oke banget. Apalagi ketika dimakan hangat-hangat, beuhhh, juara, haha. Pecinta keju, pizza, dan kurma? You have to try!!
Harga? Cuma Rp. 20.909 saja kok untuk satu porsi Pizza Kurma ini.
Kelebihan kurma. Pict: IG Panties Pizza
Mbak Iva juga sempat menjelaskan kenapa mereka mengeluarkan menu ini. Jadi, Panties Pizza ingin mengeluarkan menu di bulan Ramadan yang sesuai sunnah tapi tetap dengan ciri khas Panties Pizza. Jadilah tercipta pizza kurma ini.  
3. Black Sauced Egg Rice
Telor mata sapi, nasi hangat, plus kecap.
Siapa yang suka menu ini? Kayaknya hampir semua orang ya, hihi. Termasuk saya. I am a big fans of this simple, yet homey menu. Kalau lagi malas makan pun, begitu mencium aroma nasi, telor, dikecapin, langsung tergugah deh nurani dan keinginan untuk makan, haha.
 
Black Sauced Egg Rice
Menu ini memang terinspirasi dari menu rumahan yang kita sukai itu dan dikolaborasikan dengan nasi telur Pontianak yang sempat hits itu. Hanya saja, bumbu kecap di sini sudah divariasikan dengan bawang putih dan ditumis. Jadi harum dan manis gitu deh hasil akhirnya.
Harganya juga sangat murah. Untuk 1 porsi Black Sauced Egg Rice ini hanya dihargai 9 ribuan saja loh. Dan jangan lupa santap ketika hangat biar lebih nikmat ya.
4. Curry Omelette Rice
Nah, menu yang selanjutnya ini diadaptasi dari Timur Tengah. Tahu kan kalau ada nama curry atau kari itu asalnya dari mana.
Curry Omelette Rice Panties Pizza
Perpaduan antara nasi, telur dadar, sayuran, dan kuah kari ini bikin siapapun tergoda begitu mencium aromanya deh. Rempahnya tu terasa banget ketika saya cobain kuah karinya. Satu porsi Curry Omelette Rice ini hanya dihargai sebesar 10 ribuan saja. Murah dan mengenyangkan lah!!
Oh iya, kedua menu ini itu disajikan dalam bentuk ala menu bowl gitu ya. Karena memang awalnya menu ini keluar ditujukan untuk mereka yang sedang menunggu, kelapera, tapi nggak mau terlalu kenyang. Jadilah dibuat menu yang simpel dan praktis ini deh.

Some of Most Fav Menus di Panties Pizza

 Yang merasa pecinta varian menu di Panties Pizza mana suaranya? Nah pasti kalian sudah tahu kan ya Panties ini punya banyak sekali menu andalan mulai dari Reality Pizza, President Pizza, spaghetti, sampai beragam menu minuman yang pastinya enak banget. Nah, kali ini ada beberapa menu pizza yang juga kami coba, ini dia ...
1. A Pizza To Remember
A Pizza to Remember
Pizza yang kami icip selanjutnya adalah A Pizza To Remember. It’s my first time tasting this menu. Karena biasanya kalau ke Panties Pizza saya pasti pesan Broadway atau University Pizza. Kinda my fav sih dua menu itu. Karena memang saya tu terbiasa setia orangnya (kibas jilbab, haha), jadi ya kalau udah suka susah untuk berpaling ke lain hati, eh lain menu.
Pizza dengan isian daging yang dibumbu ala korean bulgogi, jamur, dan keju mozarella ini cocok banget deh untuk kalian pecinta menu ala bulgogi.
2. Chick’ O Cheese
Chick O' Cheese Pizza Panties
Menu selanjutnya yang kami cicipi adalah Chick O’ Cheese. Varian pizza dengan isian daging ayam cincang, keju mozarella, dan dimasak dengan keju cheddar. Okay, I prefer to have this than the previous one sih ya. Karena dobel keju, jadilah kejunya bener-bener tumpeh-tumpeh.
Untuk harga? Hanya dengan mahar IDR 27 K, kalian sudah bisa mencicipi menu ini. Masih sangat bersahaja kan ya harganya sama dompet kita-kita.

Serunya Buka Bersama dengan Paket Bukbarbar di Panties Pizza

Masih bingung nentuin mau buka bersama di mana bulan puasa ini? Nah, buat kalian yang butuh rekomendasi tempat dan paket makanan super seru untuk buka bersama, bisa langsung ke Panties Pizza aja. Karena Panties Pizza punya paketan menu baru yaitu Paket Bukbarbar aka Buka Bareng Bareng. 
Contoh menu Bukbarbar Panties Pizza
Paket ini ada empat varian paket yang perpaket itu isinya sudah termasuk pizza, nasi, snack, dan minum dengan harga yang jauh lebih bersahabat dibanding kalau kalian beli ala carte atau eceran, guys. Cukup ditebus dengan 60 ribuan saja kalian sudah bisa menikmati semua menu di Bukbarbar. Menunya apa aja? Ini diaa …
1. Bukbarbar 1
Pizza Kurma, Sweet Crack, 2 Black Sauced Egg Rice/ Curry Omelette Rice, 3 tea/mineral water
Paket Bukbarbar 1. Pict: IG Panties Pizza
2. Bukbarbar 2
Terdiri dari 1 Chick O’ Cheese/ A Pizza to Remember, Pizza Kurma, Sweet Crack, 2 Black Sauced Egg Rice/ Curry Omelette Rice, 3 tea/mineral water.
Paket Bukbarbar 2 Pict: IG Panties Pizza
3. Bukbarbar 3
Terdiri dari 1 Pizza Kurma, 2 Chick O’ Cheese/ A Pizza To Remember, 1 Sweet Crack, 3 Tea/ Mineral Water.
Paket Bukbarbar 3. Pict: IG  Panties Pizza
4. Bukbarbar 4
Terdiri dari 1 Pizza Kurma, 2 Chick O’ Cheese/ A Pizza To Remember, 1 Sweet Crack, 3 Bella Cullen/ Lemon Tea.
Paket Bukbarbar 4. Pict: IG Panties Pizza

Fyi, menu BukBarBar ini available at 4 pm - 9 pm ya, guys. Dine in and take away tapi nggak bisa via ojek online ya. Jadi kalian harus datang langsung ke outlet Pizza Panties terdekat. Dan untuk harga, ternyata di Panties Pizza itu berlaku penetapan harga perwilayah.
Wilayah 1 meliputi Jateng dan DIY (Solo, Jogjakarta, Salatiga, Boyolali, Semarang), wilayah 2 meliputi Jatim (Surabaya, Batu Malang, Malang, Jember, Kediri, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang), dan wilayah 3 meliputi Jabar, Jabodetabek, dan luar Jawa (Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Cikarang, Purwokerto, Cilegon, Cirebon, Batam, Pekanbaru, Samarinda, Buktitinggi, Padang, Bengkulu, Lampung, Banjarbaru, Banjarmasin, Palembang, Jambi, Lombok, Bali)
 Jadi jangan heran ya kalau misalnya kami yang di Solo posting harga tapi beda dengan kalian yang di Jakarta atau Surabaya misalnya. 

Dan menambahkan aja sih, Panties Pizza ini es tehnya enak banget meski sedikit terlalu manis sih ya. Pahit dan kentalnya tuh dapet lah. Jenis es teh yang pasti akan selalu saya pesan pokoknya. Besok lagi sih mau pesan yang nggak terlalu manis ya. Karena buat apa manis di mulut tapi nyakitin di hati. Ya kan? #ehinibahasapaya?  
Es Teh Panties Pizza

Nah, itu dia tadi pendapat aku soal menu dan varian baru yang ada di Panties Pizza. Kalau soal rasa balik ke selera sih ya, tapi yang jelas varian pizza lipat yang pertama di kota Solo ini so worth to try deh. Kalau aku sih yes. Nggak tahu ya Kangmas Chef Juna … (kedip manja).
Kalian mau coba juga? Langsung aja meluncur ke outlet Panties Pizza yang paling dekat dengan kota kalian ya. Untuk Solo sendiri Panties Pizza ini ada di outlet fenomenal Penumping dan outlet kece di Solo Paragon Mall ya.
For more info? Simply visit  web Panties Pizza atau kunjungi IGnya di Panties Pizza Solo atau Apnties Pizza Indonesia ya, peeps.
Wish ya all have a pizzapora time!!!

Crew & Pizza Panties Lovers. Pizza Pora time!!!

35 comments:

  1. Jadi ngiler lihat menunya, ada paket hematnya lagi, pengen jiga bukber disini bareng keluarga dan teman

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik dengan pizza kurma plus crackers pizzanya. Inovatif sekali ya. Pasti ga akan nemu di tempat lain deh.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau kalau pizza ada varian kurma, bisa buat booster aku yang menyusui

    ReplyDelete
  4. Wow bikin ngiler. Penasaran sama menu baru nya. Mau coba ke cek ah di Bengkulu udah ada belum menu baru ini.

    ReplyDelete
  5. Sedih aku ka, panties pizza yang di Depok tutup. Padahal aku hampir tip hari hangout di sana

    ReplyDelete
  6. Aku ngiler banget liatnyaaa. Sayabg kayanya belum ada di Bogor yaa. Adahal menunya kayanya enak enak semuaa

    ReplyDelete
  7. aduh nama brand pizza nya lucu dan uniq ya Panties Pizza

    ReplyDelete
  8. Ini belum ada di sini kayaknya. Kalau ada, aku mau tuh segala macam Pizza. Seru dan lucu2 variannya. Gambarnya mantap..

    ReplyDelete
  9. di solo aja ya adanya? dijakarta ada gak sih kak? pengen cobain weh

    ReplyDelete
  10. Aku pernah liat panties pizza ini di malang juga. Waduuh jadi kepengen saay

    ReplyDelete
  11. Di medan ada gak ya kira kira. Seru nih makan bareng teman. Pizzanya keliatan lezat

    ReplyDelete
  12. Wah sayang nggak bisa via ojek online nih.
    Sudah lama nggak ke panties pizza, dulu sering saat baru buka di kotaku. Baru tau sekarang menunya ada nasinya ya, makin komplit :D

    ReplyDelete
  13. Panties pizza selalu berinovasi yaaa.
    Aku emang demen pizza dgn kearifan lokal kayak gini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  14. Waah ikut penasaran sama pizza kurmanya, kau iuga bayanginnya kaya aneh gt pasti rasanya hahaha, ternyata enak ya..

    ReplyDelete
  15. Wuoo.. ada pizza kurmanya.. penasaran bagaimana rasanya... kayaknya srger bangets

    ReplyDelete
  16. Wah, hebat nih yah founder Panties Pizza.

    Aku langsung browsing, euy!

    Iya, hebat karena bisa menangkap peluang di antara serbuan produk asing.

    Kalau brand lain targetnya kelas menengah ke atas, sementara Panties Pizza menengah ke bawah.

    Kayaknya harus coba nih, biar gereget! ^^

    ReplyDelete
  17. kok jd ingat "a walk to remember" hahaha.. pizza ini makanan favorit anak2 aku. tp di sini seringnya ke PH aja sih. soalnya itu yg paling deket rumah hehehe

    ReplyDelete
  18. murah-murah ya harganya.
    Iyalah solo emang gudangnya makanan enak dan murah.
    Salut buat ownernya, kan selama ini asumsi saya pizza itu muahal, makanya suka mikir berulang kali kalau pengen makan pizza.

    ReplyDelete
  19. Lucu ya namanya Pizza Panties hehehe. Harganya murmer apalagi harga paketnya

    ReplyDelete
  20. I really love calzone name. It’s one delicious menu from Italy and we we used to have that back in NYC. Good thing you have that in your city now

    ReplyDelete
  21. Aduhhh cuss ah besok ke panties pizza juga. Ada di Bandung juga kebetulan. Pengen nyobain menunya. Tapi kira-kira bakalan penuh banget ga yah

    ReplyDelete
  22. Huwaaa menu pizza nya enak2, mau bgt cobain sweet crack dan pizza kurma nya. Langsung cari tau panties pizza terdekat

    ReplyDelete
  23. Harganya termasuk murah ya, Mbak. Terus itu ada menu baru, Pizza kurma, saya penasaran banget bagaimana rasanya. Pasti manis kurmanya bikin enak banget.


    Es tehnya.. Saya jadi ngebayangin seger banget, terus masih ada rasa-rasa pahit teh. Enaak..

    ReplyDelete
  24. unik ya namanya, A Pizza to Remember...hehehehe
    biar kita inget terus kali ya..
    trus jadi pengen nyobain kan saya nya :)

    ReplyDelete
  25. Aku baru dengar nih Pantiess Pizza, mungkin karena belum nemu di Jakarta tapi dari menu-menunya terlihat menggiurkan euy. Penasaran dengan rasanya. Terus harganya terjangkau kantong pulak.

    ReplyDelete
  26. Kok aku belum pernah nyobain yang sweet crack yaaa... kesukaanku tuh yang ada bumbu karinya itu loh, lupa ya apa namanya. Trus keponakanku sukanya yang isinya cheese dan coklat.

    ReplyDelete
  27. Yesss aku suka banget ama pizza ini kalau deket rmhku di daerah bintaro plaza enakkk

    ReplyDelete
  28. Suamiku suka pizza mba.. belum coba nih ke panties pizza.. nanti coba ah

    ReplyDelete
  29. Foto2nya menggugah selera..jd keingetan udah lama ga makan pizza nih

    ReplyDelete
  30. Mantap banget nih. Harganya bersahabat dan menunya juga kreatif ya ada Pizza Kurma.

    ReplyDelete
  31. Ngecesss liat a pizza to remember. JAdi pengin ngepizza heuheu.

    ReplyDelete
  32. PIzzanya kayanay kriuk gitu ya enak banget jadi ngiler. di sini kayanya belum ada deh belum pernah lihat soalnya Panties Pizza. KOk unik ya ada Pizza kurma

    ReplyDelete
  33. Harga paket Panties Pizza termasuk murce ya. Sayangnya di Semarang, Panties Pizza jauh dari rumahku. Padahal pengen lhoo

    ReplyDelete
  34. Seru banget sih Mbk, Pizza anak-anak juga suka. Apalagi ada sosisnya asyik banget. Kalau makan bareng kayak gini tambah mantap ya.

    ReplyDelete
  35. Aku malah ngiler lihat pizza yang keju itu, aku soalnya penyuka keju.

    ReplyDelete

Curaskin Review: Kulit Sehat dan Cantik Dalam Waktu 15 Hari

Beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman berkesempatan menghadiri Grand Opening Official Store Curaskin di kota Solo. Awalnya sih...