Welcoming you to my blog. It's just a simple blog about my daily life, thoughts, ideas, hobbies, and many more. Happy reading. Feel free to leave your feedback

La Taverna Cafe & Resto, A Perfect Get Away in Solo


Tempat Selfie yang Badai dan Instagramable? La Taverna, aja!
 A Perfect Get Away in Solo


Menjamurnya tempat kongkow  di kota Solo pasti membuat kita, para penikmat kuliner, semakin kebingungan. Berbagai variasi makanan, keunikan lokasi, fasilitas yang disediakan, sampai persaingan harga pasti membuat kita harus ekstra keras saat menentukan tempat yang akan dipilih.
Tapi kalau kalian mencari tempat dengan menu makanan yang bervariasi, harga terjangkau, tempatnya instagramable, dengan fasilitas pendukung yang bejibun jawabannya sih cuma satu, La Taverna Cafe & Resto.
Lebay? Nope!
Resto yang memiliki konsep elegan tapi santai ini memang nyaman. Dengan bangunan semi terbuka, La Taverna jadi salah satu resto yang menurut saya paling nyaman di kota Solo.

Konsep Bangunan
Resto dan cafe yang terletak di belakang Hotel Sunan ini bukan pendatang baru di kota Solo sebenarnya. Resto ini dibuka sejak 8 September 2015.
Dengan mengusung konsep peron kerata api tahun 1935-an, La Taverna menyajikan desain ruangan dengan campuran antara gaya kolonial Belanda yang dipadukan dengan konsep budaya Jawa. Sudah kebayang kan, kerennya gimana?
Desain di area lantai 1 jauh lebih jadul dibandingkan dengan desain di area lantai 2. Meja-meja kayu ditata sedemikian rupa, berpadu indah dengan lantai berwarna kuning. Belum lagi pernak-pernik pendukung lainnya seperti lampu gantung, mesin pengiling kopi, dan almari-almari kayunya. Menambah hawa jaman dulu terasa lebih kental.
Untuk lantai 2 sendiri, sudah di desain jauh lebih modern. Dengan sofa-sofa kulit berwarna hitam dan lampu-lampu ala industrial di sana sini.
Ppssstt, lantai ini nih yang instagramable banget. Makanya, banyak pengunjung yang betah selfie/wefie terutama saat malam hari.
Selain soal bangunan, La Taverna ini Resto & Cafe ini juga sangat memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas, lho.
Sebut saja parkir yang luas –dan cukup rindang-, kamar mandi yang bersih, mushola yang cukup luas, playground dan mainan anak, dan juga hiburan berupa live music di malam-malam tertentu.
Asik banget, kan?

Menu di La Taverna Resto & Cafe
La Taverna Resto & Cafe ini adalah resto yang menyediakan berbagai jenis menu makanan demi memanjakan selera pengunjungnya.  Menu ala Western, lokal, Chinese ada semua. Tinggal dipilih.
Tapi memang ada beberapa menu yang menjadi menu unggulan dan juga most wanted menus. Salah satunya adalah menu jejamuran alias varian menu serba jamur.
Dan nggak main-main, lho. Saat saya menulis varian memang benar-benar banyak variasi menu jamurnya. Kalau biasanya kita hanya menemukan jamur crispy, ca jamur, atau pepes jamur, di sini more than that.
Penasaran apa saja? Here we go.

Sate Jamur
IDR 20 K

Siapa sih yang nggak suka sama sate? Makanan kegemaran sejuta umat ini memang hampir selalu nggak pernah salah deh dihidangkan kapan saja. Nah, buat kalian yang mungkin sedang menghindari daging atau memang vegetarian, sate jamur ini wajib banget kalian coba.
Tekstur jamurnya lembut, sambal kacangnya pas, rasa manisnya juga pas. Seperti sate pada umumnya, sate jamur ini juga disajikan dengan irisan cabai rawit dan bawang merah untuk pelengkapnya.

Fuyunghai Jamur
IDR 20 K


Makanan yang berbahan utama telur dan berasal dari China ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia.  Cara memasaknya yang mudah juga membuat menu ini jadi andalan banyak para Ibu saat bosan dengan menu telur yang itu itu saja.
Nah, untuk sajian fuyunghai di La Taverna sendiri juga tidak jauh berbeda dengan fuyunghai pada umumnya. Hanya saja, dikombinasikan dengan jamur untuk bahannya.
Untuk rasa, enak sih. Hanya saja menurut saya sausnya kurang banyak hehehe.  Fuyunghai tanpa saus melimpah itu rasanya kurang nendang hihihi.
Oh iya, untuk sausnya sendiri ini biasanya menggunakan saus asam manis. Jadi kebayang kan rasanya. Gurih, manis, asam jadi satu. Duh, jadi pengen ke La Taverna hihihi.

Nasi Goreng Jamur
IDR 20 K

Ini dia menu yang juga hampir nggak pernah salah lainnya, hehe.
Seperti namanya, Nasi Goreng Jamur ini disajikan dengan beberapa varian olahan jamur. Jamur yang dicampur ke dalam nasi goreng dan jamur crispy untuk pelengkap nasi gorengnya.
Disajikan dengan salad sayuran dan juga telur dadar, bikin nasi goreng di sini jadi lengkap banget.

Nasi Bakar Jamur

Can't say a word but soo yummy. Semuanya pas, meski bagi saya sih masih sedikit kurang karena nggak ada kemanginya hihihi. Tapi beneran enak deh. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Sesuai dengan namanya, Nasi Bakar Jamur, porsi jamur di nasi bakar ini juga memuaskan. Jamur yang sudah dibumbui ini diletakkan di tengah-tengah nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Kebayang kan rasa dan aromanya? Disajikan lengkap dengan lalapan, sambal, dan emping asin bikin menu ini bisa banget jadi rekomendasi deh untuk kalian. 

Varian Jamur Kuah
Kalian pecinta tongseng, rendang, atau gulai? Tapi nggak suka atau sedang diet protein hewani? Nah, wajib banget nyobain varian jamur kuah di sini. Ada 3 rasa yang ditawarkan.
Tongseng Jamur (IDR 15 K), Gulai Jamur (IDR 15 K), dan Rendang Jamur (IDR 17 K).



Ketiga menu ini sukses bikin kami, para blogger, sempat kebingungan dan jadi ajang tebak tebak berhadiah hihihi.
Enak dan kuahnya pun cukup kental. Jadi benar-benar terasa bumbunya di lidah.

Selain menu-menu di atas masih ada menu serba jamur lainnya. Ada omelet jamur, crispy mushroom, nasi bakar jamur, dll.
FYI, ada free nasi putih loh untuk setiap pemesanan menu jamur di sini. Ada syarat ketentuan? Nope! Semua menu jamur ini –kecuali nasi goreng sih ya hehe- sudah disertai dengan free nasi putih. Lumayan kaan...
Untuk minum sendiri, La Taverna Resto & Cafe ini juga menyediakan berbagai macam jenis minuman. Favorit saya? Es teh dong pastinya hehe. Es tehnya enak. Pahit manisnya pas. Kemarin juga sempat mencoba varian kopinya di sini. Ice Hazelnut Latte. Enak banget, meski kurang banyak porsinya  -abaikan ini hihihi-.
Gimana? Nggak bingung lagi kan weekend ini mau kemana?
Pokoknya kalau kalian butuh tempat yang cozy abis, live music, instagramable and badai buat selfie, fasilitas seabrek dan bersih, ada playground, kiddo friendly, wifi yang oke, makanan dan minuman enak langsung aja ya ke La Taverna Cafe & Resto.

Menu Spesial di La Taverna
Mau ngadain arisan, meeting, acara keluarga, atau reuni? Bisa banget loh. La Taverna ini memang di desain jadi restoran yang serba bisa.
Bahkan ada menu spesial untuk kalian yang berminat mengadakan acara semacam ini. Menu tumpengan namanya. Variannya banyak banget. Ada nasi tumpeng hijau, nasi tumpeng merah, sampai tumpeng nasi goreng.
Menu tumpeng ini ada 3 paket yang ditawarkan. Paket Rahayu, paket Slamet, paket Mulyo. Untuk harga perpaket berkisar IDR 30 K –include iced tea & fruits-.
Menu ini lengkap banget loh. Kaya nasi rames gitu deh. Jadi di setiap menu ada terik daging, bakmi goreng, kering tempe, sambal goreng ati, telur pindang, ayam goreng, udang, dan kerupuk. Tergantung dari menu apa yang kita pilih.
Favorit saya? Tumpeng nasi goreng hehe. Enak banget. Perkedelnya juga enak huhu. Cuma sayangnya menu ini memang hanya bisa didapat melalui reservasi dengan minimal pemesanan 20 paket.
Mau pesan? Langsung aja telpon ke 081904208889.
La Taverna Resto & Cafe ini beralamat di Jalan Siwalan No. 55 Kerten. Siap kesana? Jangan lupa ajak-ajak saya ya. Ya siapa tahu kan, butuh guide dan teman buat ngabisin menunya hihihi... #eehh 
Be First to Post Comment !
Post a Comment