Sunday, December 9, 2012

Silahkan Antri

Antri....
that's a simple word..
tapi yakin nih kita semua selalu tertib dalam mengantri?? :)
kemarin pas belanja di sebuah supermarket serba ada yang memang rame banget karena harga di sana sangat bersaing, ada cerita tentang si antri ini hehehe... kebetulan waktu itu cuma belanja 2 benda aja, dengan nominal nggak lebih dari 100 ribu.. jadi saya pikir, sedikit n gag bakal lama antrinya...
sampai pada saatnya antri di kasir nih.. entah karena itu malam Sabtu atau emang masih pengaruh awal bulan hohoho.. kasir lumayan rame. Sebagai anak muda -iiisshhh ngerasa muda hahaha- yang baik, saya mengantri dengan tertib dibelakang ibu - ibu dengan belanjaannya yang bejibun.. waktu itu saya no 3 di antrian, tapi kurang elitnya ni tempat belanja disini nggak dikasih garis batas antrian di kasir.. bisa dibayangkan dong, numpuk didepan kasir.. tapi saya tetep tenang, karena no 3 tadi ;p
eehhh tiba - tibaaaa saudara saudaraaaaa.....
ada seorang dengan santainya menyela didepanku dan langsung naro notanya di mbak kasir.. hhuufffttt, padahal dia orang tua yang seharusnyaaaa mencontohkan budaya tertib antri kan.. dan tanpa rasa bersalah sama sekali pula #emosi
ya sudahlah, saya mengalah... sama orang tua ;p  ehhh gak berhenti sampe disitu, setelah dia ada bapak - bapak yang juga dengan santainya menyela didepan saya tanpa ekspresi dan tanpa rasa pekewuh (means gag enak hati) hheeemmpp, hampir aja saya menegurnya..tapi lagi2 ya sudahlah.. he is the old man, saya mengalah....
pernah mengalami?? atau malah pernah jadi pihak yang menyela antrian tanpa permisi?? hehehe...
saya pikir, budaya antri itu penting.. mendidik kita tertib dan menghargai orang lain.. menghargai bahwa mereka sudah berdiri lebih lama n mungkin juga menahan capek, emosi, karena dia udah di sela oleh orang sebelum kita.. nggak enak kan kalo tiba2 ditegur dengan ketus gara2 kita males antri

Selamat antri teman ^^




Monday, September 24, 2012

Rumput Gue Lebih Ijo Dari Rumput Tetangga

haha....
selama ini gag asing banget kan dengan kata2 "Rumput tetangga lebih hijau"
Banyak orang yang akhirnya nggak mensyukuri apa yg mereka miliki gara2 statement diatas..
Terkadang, bagi kita apa yg gag kita miliki itu jauh lebih wah dibanding mensyukuri apa yg sudah qta miliki..
dalam artian hidup n milik orang laen tuh slalu aja kelihatan lebih makmur, lebih bagus, lebih keren, lebih kaya, n lebih lebih lainnya ;p yg kariernya lebih baguslah, mobilnya lebih kinclonglah, istri/suaminya lebih sexylah ;p, anak2nya lebih pinterlah, rumahnya lebih gedelah,  motornya lebih baru lah, bahkan sampe idungnya lebih mancung atau 'bla bla' nya lebih ini n lebih itu...
ngerasa??? pasti hehe...
padahal kalau dipikir -atau mungkin kita niat menghitung apa yg kita miliki- sebenernya hidup kita juga seberuntung mereka atau malah lebih beruntung :)
If you ask me why???.. there are so many reasons
punya pasangan yg jauh lebih cantik atau tampan malah bisa bikin hati nggak tenang.. apalagi kalau ternyata pasangan qta bukan tipe setia ;p
punya harta banyak juga suka bikin was-was kalau ditinggal.. takut dimaling hihihi
intinya??
just love your live...
kerja keras agar hidup kita lebih baik gag masalah, asal trus jangan ngoyo memaksakan diri harus punya apa yang teman - teman kita punya dan akhirnya cuma merugikan kita sendiri ;)
so, saatnya kita dengan bangga mengatakan "Rumput gue lebih hijau dari rumput tetangga"
-kaya iklan di tv, yg subur dan hijau belum tentu asli hehehe-





Thursday, August 2, 2012

Kehilangan 

Menerima kenyataan itu memang pahit... 
berusaha mengikhlaskan hati, pikiran, ego untuk melepaskan sesuatu yg belum ingin kita lepaskan
it's damn hurt, damn difficult
tapi..... (It's always be about 'but')
saat memang qta tidak bisa lagi memiliki, berarti saatnya qta mengikhlaskannya untuk pergi
dan ya, kehilangan....
orang bilang cinta, teman, kehidupan datang dan pergi..
ada saat bertemu dan ada saat berpisah
ada saat memiliki dan ada saat kehilangan
that's part of our life
jadi, ikhlaskan saja........

Jangan Takut Berbagi! Karena Berbagi Tidak Akan Pernah Membuatmu Rugi

Solofunme dan saya selaku MC pentas dalam acara Ramadhan Fest bersama anak-anak dari kelas "Berbagi Ilmu" Panti Asuhan Pama...