Curaskin Review: Kulit Sehat dan Cantik Dalam Waktu 15 Hari




Beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman berkesempatan menghadiri Grand Opening Official Store Curaskin di kota Solo. Awalnya sih agak ragu kan ya karena saya ini termasuk emak yang nggak terlalu up to date sama perskin care-an tapi akhirnya datang karena penasaran sekece apa sih Curaskin ini.
Saya sendiri memang bukan tipe perempuan yang sangat up to date dan mengikuti perkembangan perskin care-an sih ya. Tapi memang suka penasaran sama teman yang usianya sama tapi kulit mukanya masih wow banget gitu. Makanya ketika ada undangan dari Curaskin langsung deh penasaran, hihihi.

Grand Opening Official Store Curaskin di Solo

Grand Openingnya sendiri seru banget ternyata. Dan ada talkshow yang mengundang nara sumber kece kaya dokter Pawestri Tyas Hapsari, Kak Tiara Duta Persahabatan Miss Global 2018, dan Mbak Faradila sang MUA yang hits banget di kota Solo.
Di sini dr. Tyas sempat membahas mengenai kulit sehat dan ciri-cirinya dan salah satu ciri kulit sehat menurut beliau adalah kulit yang terlihat glowing karena kulit wajah yang glowing itu menandakan kulit wajah yang sehat dan memiliki kelembaban yang cukup. Untuk kulit tidak sehat sendiri biasanya memiliki ciri-ciri tidak glowing, kering, kurang kenyal, dan make up tidak bisa menempel dengan baik.
Sedangkan menurut Kak Faradila sendiri menceritakan tren make up terbaru atau 2019 adalah menunjukkan kulit wajah yang sehat dan cantik meskipun tanpa make up tebal. Sebagai MUA yang ratusan kali mendadani calon pengantin, menurutnya kulit wajah yang sehat juga membuat make up lebih mudah menempel sehingga proses make up akan berjalan jauh lebih mudah.   
Selain asupan makanan dan minuman yang benar, skin care adalah salah satu hal yang juga sangat berperan dalam menjaga kulit wajah kita agar tetap sehat. Hanya saja, memilih skin care ini juga bukan hal yang mudah. Bahkan tidak sering kita harus kecewa karena skin care yang kita beli atau cocok di kulit wajah orang lain ternyata tidak berhasil di wajah kita.
Belum lagi iming-iming skin care yang bisa membuat putih hanya dalam waktu singkat seringkali membuat banyak perempuan mudah tergoda dan membelinya.
“Padahal putih itu tidak selalu cantik loh. Warna kulit setiap orang berbeda-beda. Jadi jangan memaksakan kulit harus berubah putih jika aslinya memang tidak putih. Karena proses menekan melanin demi menjadikan kulit kita putih bisa berefek buruk pada kesehatan kita.” begitu jelas dokter Tyas.
Curaskin Skin Care Series
Pemilihan skin care yang tidak tepat atau asal-asalan juga bisa mengakibatkan kulit wajah iritasi, bruntusan, kulit makin kering, jerawat, sampai menyebabkan flek hitam muncul lebih cepat.
Melihat fenomena banyaknya perempuan yang salah memilih skincare inilah Curaskin hadir dan berharap dapat mengedukasi para perempuan tentang kulit yang sehat.
Curaskin sendiri adalah produk skin care yang dijual bebas namun dijamin aman untuk semua jenis kulit. Selain sudah mendapatkan sertifikat halal dan BPOM, sebelum menggunakan rangkaian produk Curaskin, kita akan dibantu oleh ahlinya untuk menganalisa kulit dan memilih skin care yang tepat untuk kulit wajah kita agar memberikan hasil yang maksimal hanya dalam waktu dua minggu.
Curaskin dengan tagline #resultin15days berusaha membuat terobosan dengan menggunakan ilmu pengetahuan untuk memahami kebutuhan perempuan Indonesia yang ingin memiliki kulit yang sehat dalam waktu relatif singkat.
Seluruh rangkaian produk Curaskin sendiri diformulasikan oleh dokter yang merupakan produk cosmeceutical yang tidak memiliki efek samping negatif dari obat sehingga diklaim aman bahkan untuk ibu hamil dan menyusui sekalipun.

“Cosmeceutical adalah produk di antara kosmetik dan obat yang mempunyai kemampuan untuk menghantarkan nutrisi ke dalam kulit lebih dalam untuk memberikan hasil yang jauh lebih signifikan”

Smart Skin Analyzer
Lalu bagaimana Curaskin bisa menentukan jenis skin care apa yang cocok dengan jenis kulit kita? Dengan melakukan pengecekan jenis dan kondisi kulit melalui Smart Skin Analyzer yang biasanya tersedia di outlet Curaskin. 

Alat ini lah yang nanti akan mengecek bagaimana kondisi kulit wajah kita dan barulah nanti ditentukan skin care mana yang kita butuhkan. Keren kan. Prosesnya cepat sekali kok. Hanya kurang lebih 5 menit melakukan pemindaian kulit wajah, setelahnya langsung keluar deh hasilnya yang akan dicek oleh staf dari Curaskin.
Mesin ini diklaim mampu menganalisa 8 masalah pada kulit, antara lain:
- RGB Pore (masalah pori-pori)
- RGB Spot (masalah bintik hitam)
- RGB Wrinkle (masalah kerutan)
- RGB Roughness (sel kulit mati di lapisan luar)
- UV pigmentasi (warna kulit)
- UV Porphyrin (minyak berlebih)
- UV moisture (kelembaban di kulit wajah)
- UV damage (kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari)

Awalnya sih saya agak minder ya melakukan tes ini. Secara selama ini saya memakai skin care hanya ala kadarnya dan lama tidak merawat wajah semisal melakukan facial. Hanya sesekali scrubbing wajah di rumah saja. 
Melakukan tes kulit wajah dengan Smart Skin Analyzer
But surprisingly nice, hasil tes menunjukkan kulit wajah saya rata-rata setahun lebih tua. Ya meski kalau lebih rajin merawat bisa jadi 5 tahun lebih muda kan ya #uhuk.
Yang jelas masalah terbesar saya adalah pori-pori, kelembaban yang kurang hingga wajah cenderung kering, dan flek hitam, hiks.
Step by step analisa di Smart Skin Analyzer. Bagian kanan bawah menunjukkan masalah di wajah saya
Nah setelah melalui tes ini, barulah saya disarankan untuk menggunakan beberapa rangkaian skin care yang memang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah saya sesuai masalah yang ada seperti serum anti aging, serum vitamin C, advance glow essence step 2, dan sunscreen. Jadi kepikiran deh, haha. Karena biar bagaimanapun kulit yang sehat itu menurut saya aset banget sih.

Curaskin Product Review

Di acara grand opening kemarin, kami dibekali dengan goodie bag cantik yang berisi beberapa skin care dan body care yang bisa digunakan di rumah. Ada 5 item yang kami dapatkan, yaitu: brightening facial wash, brightening face toner, advance bright body lotion, advance age reduction serum, dan advance serum vitamin C.
Penasaran sepereti apa review produk kece ini? Yuk, kita bahas satu persatu.

Brightening Facial Wash

 
Curaskin Brightening Facial Wash
Kemasan
Facial wash dari Curaskin ini punya look yang kece dan berkelas menurut saya. Didominasi warna putih dengan pemanis warna orange membuat image produknya memang dirancang secara profesional dan kekinian.
Kemasannya berbentuk bulat kokoh dengan tutup yang memudahkan kita menuang isi tanpa takut tercecer atau tanpa sengaja terpencet. Hanya saja kemasannya yang cukup kokoh ini sedikit menyulitkan kita karena kita harus extra tenaga mengeluarkan isinya.

Klaim
Serian Brightening Facial Wash ini diklaim mengandung multi peptide sebagai anti aging dan anti oksidan yang dapat menghilangkan kotoran, sisa make up, dan minyak berlebih di wajah kita dengan maksimal dan tidak akan menganggu perlindungan kulit sehingga tidak membuat kulit kering. Brightening ini juga diklaim membantu mengurangi pori-pori yang membesar dan bisa membuat kulit wajah lebih halus, lembut, lebih segar, dan lebih cerah.
Cara Menggunakan
Cukup keluarkan sedikit pada tangan, kemudian basuhkan pada wajah yang telah dibasahi, gosok dengan arah memutar yang kuat tapi lembut. Bilas sampai bersih.
 Performance

Brightening Face Toner

 
Curaskin Brightening Face Toner

Kemasan
Face toner ini memiliki kemasan botol dengan tutup fliptop dengan dominasi warna putih dan bebarapa ornamen berwarna orange. Image produk ini juga terlihat sangat ekslusif dan kokoh.
Klaim
Brightening Face Toner yang digunakan sebagai langkah kedua pada perawatan harian ini diklaim bisa mengembalikan PH kulit kembali asam (5,5) dan dapat mencegah timbulnya komedo.
Memiliki kandungan niacinamide 10% membuatnya diklaim mampu mengangkat sisa kotoran dan make up sehingga mampu membuat kulit terasa lebih sehat, cerah, dan membantu melawan tanda-tanda kusam akibat timbulnya komedo.
Cara Menggunakan 
Oleskan beberapa tetes face toner ini di kapas dan tepuk dengan lembut di sekitar wajah dan area leher setelah dibersihkan dengan facial wash. Biarkan kering dan tidak perlu dibilas.
Performance

Advance Bright Body Lotion

 
Curaskin Advance Bright Body Lotion

Body lotion dari Curaskin ini memiliki kemasan yang sama dengan facial wash dan face toner. Kemasan berbentuk bulat dengan tutup flip top yang didominasi warna putih dan tulisan berwarna orange.
Klaim
Body lotion dari Curaskin yang memiliki aroma bunga seperti kenanga ini dilengkapi dengan SPF 30 (UVA dan UVB filter) ini diklaim mampu melembabkan, mencerahkan, melembutkan, dan melindungi tubuh dengan optimal dari paparan sinar matahari sepanjang hari.
Cara Menggunakan
Aplikasikan body lotion ini secukupnya ke seluruh tubuh setelah selesai mandi agar bisa terserap lebih optimal. Tunggu 10-15 menit sebelum terpapar sinar matahari.
Performance
Body lotion dengan pumpink extract ini memiliki tekstur semi encer yang lembut dan memiliki warna sedikit kekuningan seperti pumpkin hanya lebih pucat.
Yang membuat saya jatuh cinta sejak pertama adalah keharumannya yang fresh dan cukup tahan lama. Hanya sayang setelah diaplikasikan ke punggung tangan, kadang terlihat seperti tidak bisa meresap dengan sempurna dan sebagian lotion tertahan di kulit luar sehingga meninggalkan kesan warna yang tidak merata. Untuk di bagian kaki atau lengan sih cenderung cukup aman dan bisa terserap dengan baik.



Advance Age Reduction Serum



Kemasan
Advance Age Reduction Serum ini memiliki kemasan beling tipis berwarna bening dengan aksen berwarna ungu. Tutupnya pipet dengan aplikator kaca yang didominasi warna silver dan putih pada bagian karet. Kemasan serum ini juga didesain terkesan profesional dan ekslusif.
Klaim
Serum yang memiliki kandungan argireline dan milk thisthle ini diklaim mampu memudarkan dan mencegah timbulnya kerutan hanya dalam waktu 15 hari sesuai dengan taglinenya. Serum ini juga diklaim sangat efektif mengembalikan elastisitas kulit sehingga kulit bisa tampak lebih halus dan kencang. Cheating your age, bagitu tagline yang terpampang di web resmi Curaskin saat saya mengklik Advance Reduction Serum ini.
Cara Menggunakan
Ambil serum dengan menggunakan pipet, kemudian teteskan di beberapa bagian wajah, ratakan dengan menggunakan jari, dan biarkan hingga meresap sempurna ke kulit wajah.
Performance 
Berbeda dengan Advance Serum Vitamin C,serum ini memiliki keharuman seperti ekstrak bunga mawar dengan warna putih bening. Begitu diaplikasikan ke wajah, harum bunga ini juga cukup membuat saya rileks dan aromanya bertahan cukup lama sebelum ditimpa dengan serum lain atau sunscreen.
Ketika digunakan tidak ada reaksi atau kesan apapun kecuali sedikit dingin. Teksturnya yang tidak terlalu kental, membuat serum ini bisa diratakan dengan cepat di kulit wajah saya. Wajah juga terasa nyaman dan segar tanpa kesan lengket atau tertarik begitu serum mulai bekerja di kulit wajah. Sejauh ini saya belum menemukan kendala atau kontraindikasi dari pemakaian serum ini. 

Advance Serum Vitamin C


Kemasan
Serum ini memiliki kemasan yang terbuat dari botol kaca berwarna coklat dengan aksesn tulisan yang didominasi warna orange. Tutup botolnya sendiri berbentuk pipet dengan aplikator kaca yang makin membuat kemasan ini terlihat sangat mewah dan profesional.
Klaim
Berbentuk cair berwarna bening kekuningan seperti serum pada umumnya, Advance Serum Vitamin C dari Curaskin ini diklaim dapat menekan produksi pigmentasi dan meningkatkan pigmen terang atau eumelanin yang bisa mencerahkan kulit wajah dan terbebas dari pigmentasi.
Mengandung Vit C yang diperkaya dengan TSP komplek membuat serum ini diklaim bisa memudarkan flek sampai ke akarnya dan dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, sehat, dan segar.
Cara Menggunakan
Pencet tutup karet pada pipet untuk mengambil serum dari botol kemudian teteskan dengan merata ke area leher dan wajah yang sudah dibersihkan pada pagi hari. Ratakan dengan jari dengan gerakan memutar dan biarkan serum meresap dengan sempurna ke kulit wajah kita
Performa
Serum dengan aroma yang sangat samar ini bisa dengan mudah meresap pada kulit wajah begitu diratakan dengan menggunakan tangan dan tanpa sensasi lengket sama sekali.
Ketika digunakan tidak ada reaksi atau kesan apapun. Teksturnya yang tidak terlalu kental, membuat serum ini bisa diratakan dengan cepat di kulit wajah saya. Wajah juga terasa nyaman dan segar tanpa kesan lengket atau tertarik begitu serum mulai bekerja di kulit wajah. 

Result in 15 Days

Setelah kurang lebih 2 minggu saya menggunakan Curaskin, memang ada beberapa perubahan di wajah seperti kulit wajah lebih terasa kenyal, flek hitam mulai sedikit memudar, dan tone kulit wajah juga terlihat lebih cerah dibanding sebelumnya. Bahkan kemarin saat berjumpa dengan seorang sahabat, dia sempat mengomentari wajah saya yang lebih cerah dan lebih oke katanya. Duh, jadi penasaran ingin mencoba tes lagi dengan Smart Skin Analyzer kan, hihihi. Setelah ini berencana untuk mencoba sunscreen dan Advance Bright Pumpkin Mask agar lebih optimal lagi hasilnya di kulit wajah.

Di Mana Beli Seri Skin Care dari Curaskin

Ada beberapa rangkaian skin care yang bisa kalian pilih sesuai dengan kondisi kulit wajah kalian seperti Acne Series, Body Series, Essential Series, Glowing Series, Hair Series, Rejuve Series, dan Whitening Series.
Lalu di mana kita bisa mendapatkan produk ini? Rangkaian skin care dari Curaskin ini bisa kalian dapatkan di official store di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Medan, dan juga Solo. Khusus untuk kalian pecinta skin care di kota Solo, kalian bisa mendapatkan skin care ini di official storenya yang ada di Centro Dept. Solo Paragon.
Curaskin juga bisa kalian dapatkan melalui web resminya di www.curaskinofficial.com, via whatsapp yang juga tertera di webnya, atau melalui beberapa marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dan lazada.
Psst, biasanya Curaskin juga memberikan diskon yang cukup lumayan loh di acara-acara harbolnas. Dan berhubung sebentar lagi akan ada momen harbolnas 12.12, kayaknya wajib banget deh buat kalian yang mau cobain gimana keceya skincare ini untuk mantengin marketplace langganan kalian yaaa.
For more info? Kalian bisa follow media sosial Curaskin baik di instagram dengan id @curaskinofficial.
So, bagaimana? Siap membuat kulit makin cantik, sehat, dan awet muda? Pakai Curaskin yuk!!
Too good to be true? Prove it, try us.
And find out why we dare to call ourselves different.

12 komentar

  1. Seru banget ya kak acaranya, next time kalau ada event ini sepertinya sayang untuk dilewatkan

    BalasHapus
  2. Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau produk ini emang recommended banget sih

    BalasHapus
  3. Wahh kerenn, saya juga jadi kepengen nyoba deh hehehe

    BalasHapus
  4. waktu aku cobaan ini sangat cocok dengan kulit aku...

    BalasHapus
  5. Selamat siang untuk semua, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua pencari pinjaman akan berhati-hati tentang pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp 10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny. Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, jadi teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Bu Debora. Jadi saya menghubungi Ibu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman sebesar IDR 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan IDR380 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dan dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Mrs. Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau melalui WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  6. Hai teman-teman. Nama saya Asep Darjat. Saya adalah warga negara Indonesia
    Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Bunda Deborah Avant. Saya baru saja mendapatkan pinjaman saya dan cepat dan aman Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda juga. Kirim email kepadanya jika Anda memerlukan pinjaman dalam bentuk apa pun melalui
    email: avantloanson@gmail.com
    WhatsApp: +6281334785906

    BalasHapus
  7. Saya Anita dari Malaysia, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada Ny. Deborah Avant yang kebetulan adalah Allah mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada Allah untuk memberkati dia hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nesty Binti Steven dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke Mrs. Deborah Avant.
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    WhatsApp: +6281334785906

    Saya memutuskan untuk menghubungi Steven Nesty Binti untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Deborah, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria, katanya sangat mudah dari Ny. DEBORAH, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir dan mengirimkannya kepadanya, mengirimnya scan identitas saya. kartu, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya, bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab itu semua yang telah dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs. Deborah Avant dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. DEBORAH AVANT dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp400.000.000,00. Jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. DEBORAH AVANT via
    email: (avantloanson@gmail.com) atau
    WhatsApp: +6281334785906
    untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (lansamanita@gmail.com)

    BalasHapus
  8. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  9. Kelihatannya recommended banget buat dicoba

    BalasHapus