Welcoming you to my blog. It's just a simple blog about my daily life, thoughts, ideas, hobbies, and many more. Happy reading. Feel free to leave your feedback

Roasted Baby Chicken & Grilled Sirloin, The Royal Surakarta Heritage

📷: @aji5sukma (lagilibur.com)

What things can be more perfect than good foods and good place? Nothin!
Makanan enak didukung suasana yang luar biasa itu memang satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan rasanya.
Well, in a very last month, we (me and Aji) were invited to Srikandi Restaurant, The Royal Surakarta Heritage. Ini adalah salah satu hotel bintang 5 yang lokasinya bisa dibilang super duper strategis. How come? Dekat dengan pusat perbelanjaan batik dan mudah dijangkau dari mana saja.
Nah, kemarin kita diundang untuk mencicipi dua menu spesial yang dirilis bulan September ini. Untuk menu sendiri, The Royal Surakarta Heritage memiliki banyak menu unggulan baik menu dengan cita rasa lokal nusantara, Asian, maupun Western. Mulai dari Sate Lilit, Pecel Ndeso, Nasi Bakar Cakalang, Ayam Betutu, Stir Fried Tofu Vegetable, Yangzhou Fried Rice, Steak, sampai berbagai jenis pasta ada. Menu untuk anak-anak pun lengkap, sebut saja Spidey Red, Angry Bird Crispy, Popeye Stick, Robin Burger, semua ada. Untuk dessert juga lengkap, mulai dari ice cream sampai Apple Tart juga  ada. Yang jelas, banyak sekali menu yang bisa kalian pilih di sini.
Nah, sekarang saatnya kami bercerita tentang menu yang kami icipi. Penasaran menunya apa saja? Here we go.

Special Menu on September

Roasted Baby Chicken


As it’s name, menu ini memang menggunakan ayam yang masih muda untuk bahan utamanya. Ayam muda ini sengaja dipillih demi mendapatkan efek lembut dan juicy dari daging ayamnya ketika dimasak dan dihidangkan. Dan ya, terbukti. Meskipun menu ini sempat didiamkan beberapa lama demi urusan jepret menjepret kami, hihihi, tapi tidak mengurangi keempukan dari si daging itu sendiri. Sausnya juga pas sekali. Bumbu rempahnya menyatu sempurna deh pokoknya.

Menu ini dihidangkan lengkap dengan nasi merah, tumis sayuran, dan fresh vegetable salad with special dressing. Nah, ini serunya. I am not a fans of brown rice in fact. Makanya kemarin rada nggak berselera saat harus mencoba nasmernya. But I went wrong.
Ternyata nasmer di sini itu enak. Bahkan Aji yang ternyata juga bukan penggemar nasmer pun setuju kalau nasmer di sini enak. Kita jadi doyan!! hohoho.

Nasmernya itu pulen dan setelah dipaduin sama salad dan saus ayamnya, jadi tambah enak banget.
Saladnya juga unik. Kalau biasanya salad menggunakan lemon untuk dressingnya, salad ini menggunakan fresh orange alias jeruk. Beneran unik deh di mulut. Segar dan manis dalam satu suapan.

Grilled Sirloin Steak

Menu kedua yang kami icipi kemarin adalah Grilled Sirloin. Dengan bahan utama daging sapi impor pilihan, demi mendapatlan tekstur juicy-nya, menu ini sangat bisa dijadikan rekomendasi jika kalian ingin mengadakan acara spesial di sini.
Steak ini disajikan dengan saus mustard, french fries, and fresh vegetable salad with special dressing. As delicious as the Roasted Baby Chicken for me. Sama-sama enak, hanya lebih terasa black peppernya di saus ini dibanding menu pertama.

Daging dengan berat kurang lebih 180an gram ini dimasak dengan tingkat kematangan yang pas dan kalian juga bisa request mau disajikan well done or medium rare, loh. French friesnya juga enak sekali. Menggunakan fresh potato, Srikandi Restaurant ingin menyajikan kentang goreng ala rumahan. Bukan frozen potato seperti yang sering kit makan di resto gitu. Nggak suka french fries? Don’t worry, kalian bisa menggantinya dengan mashed potato.
📷: @aji5sukma

Saladnya? As usual, fresh and sweet. The Royal Surakarta Heritage memang berkomitmen menggunakan sayuran lokal yang segar dan mudah didapat. Hingga bisa disajikan juga dalam keadaan yang masih segar.
Soft, juicy, a little bit spicy, and fresh. Itu pendapat saya tentang menu ini. Rekomended banget deh untuk kalian pecinta sirloin steak.
Kedua menu ini dihargai sebesar IDR 120 K per porsinya. Worth the price deh. Selain porsinya yang sangat mengenyangkan, kalian juga bisa mencicipi salad dressing yang berbeda dari salad manapun.

Beverages

Nah, kemarin ada dua minuman yang sempat kami coba. Red Berry Milkshake dan Orange Milkshake. Segar banget. Walaupun namanya milkshake, dua minuman ini termasuk ringan dan nggak bikin eneg. Bahkan setelah kita makan pun, minuman ini tetap pas banget rasanya. Bahkan sensasi rasa asam dan manis dari si jeruk pun nggak hilang meski sudah ditambah bahan-bahan lainnya. Untuk kedua minuman ini dibanderol dengan harga IDR 45 K.

Minuman lain? Don’t you worry. Mulai dari minuman dengan cita rasa tradisional seperti Wedang Uwuh sampai kopi, ada. Banyak menu minuman yang bisa kalian pilih saat menikmati makan siang atau makan malam di sini.

Srikandi Restaurant


Sesuai dengan namanya, resto di The Royal Surakarta Heritage ini memang kental dengan nuansa etnik Jawa. Terutama dengan hadirnya interior dan furniture pendukungnya. Mulai dari kehadiran lampu gantung dengan desain lawas, sepeda onthel, caping, lemari dengan ukir-ukiran, sampai hiasan dinding dengan lukisan wayang yang beragam.

Bahkan lagu yang diputar untuk menemani obrolan kalian adalah langgam jawa yang pastinya nyaman sekali di telinga kita.

Selain letaknya yang sangat strategis, suasana yang dibangun di Srikandi Restaurant ini benar-benar nyaman dan bikin betah.

Berminat mengadakan meeting atau family dinner di sini? Kalian bisa langsung mengunjungi The Royal Surakarta Heritage ya, peeps.
Jadi tunggu apalagi?

Srikandi Restaurant
The Royal Surakarta Heritage
Jl. Brigjen Slamet Riyadi No. 6
(0271) 666 111
  
Be First to Post Comment !
Post a Comment