Welcoming you to my blog. It's just a simple blog about my daily life, thoughts, ideas, hobbies, and many more. Happy reading. Feel free to leave your feedback

Coconuts Resto Solo



Some weeks ago, I was invited by Mbak Endang to come to Coconuts Resto. Jadi ceritanya waktu itu Coconuts Resto mau ada menu photo shoot gitu. Jadilah sekalian mengundang kami untuk icip-icip menu di sana. 
Resto yang terletak di VIP lounge Hartono Mall ini menurut saya sih cozy banget. Interior bernuansa  western vintage menyambut kami. Hiasan dinding yang bernuansa old dan lantai bernuansa papan catur bikin suasana di sini nyaman banget. And you know what? I fell in love seeing black calk board and the red brick wall inside. So classic!
Tapi karena memang konsep dari resto ini adalah casual dining, jadilah suasananya memang didesain senyaman mungkin. Ada ruangan dalam yang non smooking area dan ruangan luar untuk smooking area. Jadi untuk kalian yang nggak suka asap rokok, bisa memilih untuk menikmati menu di dalam. 
Sampai di lokasi, saya berkenalan dengan Mbak Endang (yup, it was our first meeting) dan Kak Sam, the manager of the resto, saya disuguhi segelas es teh dan sweet maccaroon yang enak banget. Dalamnya ada almondnya gitu. 
Setelah sempat menunggu lumayan lama, hehe, datanglah sang tukang jepret menu yang hari itu sudah janjian dengan Kak Sam.
Lucky me, Mbak Endang dan Kak Sam ini seru-seru banget.  Jadilah kita nunggu sambil cerita, curcol, baper-baperan, dan ketawa bareng. Gak kebayang aja kalau mereka nggak se-fun itu. Pasti boring lah suasananya, hehe.

Menu di Coconuts Resto

Memanjakan custmernya, Coconuts Resto menyediakan banyak sekali pilihan menu. Mulai appetizer, main course, sampai dessert. Bahkan Coconuts juga selalu berinovasi dengan menu-menu andalannya. Mau cari steak, fish, pasta, salad, menu lokal, soup, sampai cake semua ada.
Penasaran sama menu yang kemarin sempat saya cicipi? How the taste and how it looks? Here we come.

Appetizer

Chicken Mushroom Cream Soup

Teksturnya pas, nggak terlalu kental, but not too light either. Cocok banget dinikmati sebagai menu pembuka. Menu ini disajikan bersama potongan roti kering yang bisa kalian campur atau dimakan terpisah.

Cesar Salad

My favorite! Buat aku sih cesar salad di sini enak. Bahkan lettucenya juga fresh dan nggak ada pahit-pahitnya sama sekali. Dressingnya yang terbuat dari kombinasi ancofi, salt pepper, and onion bikin salad ini jadi tambah spesial. Kejunya juga terasa ringan, nggak bikin eneg sama sekali.

Stick Fried Mozarella

Loving it! 
Kejunya meleleh dengan sempurna. Perpaduan antara fresh salad, saus, dan sticknya bikin menu ini layak jadi pilihan jika kamu mencari sesuatu yang ringan tapi sehat.

Spicy Chicken Wings

Pedas manisnya pas banget. Disajikan lengkap dengan fresh salad, menu ini juga cocok untuk camilan sehat kalian. Porsinya ngga terlalu banyak juga. Jadi memang cocok dijadikan menu appetizer sembari menunggu menu utama ya.

Main Course


Beef Wellington w/ Roasted Veggies & Mushroom Sauce

Are you meat lover? Wajib banget cobain menu ini. Menu yang dilengkapi dngan roasted vegtables ini enak banget! Apalagi dinikmati ketika hangat. Perpaduan antara tenderloin dan pastry sheetnya itu pas. Pastrynya nggak terlalu tebal dan masih cukup krispy meski sudah beberapa saat didiamkan.
Oh iya, proses pemasakan menu ini completely hard sih menurut pandangan saya. Melibatkan proses disaute sampai duxel yang sampai sekarang masih kebayang aja repotnya bagaimana. Tapi memang sepadan sama hasilnya sih ya, hehe.
Roasted vegetablesnya juga bikin menu ini makin lezatos. Entah bagaimana proses memanggang sayurannya, tapi cita rasa manis dari sayurannya itu keluar banget dan masih krenyes2 alias nggak over dried. Andainya ada option menu roasted vegetables only, it would be my favorite, hehe.

Herbs Seared Cod w/ Roasted Pepper Risotto

Fish lover, you should taste it! Ikannya yang digoreng dengan tingkat kematangan sempurna. Nggak kering tapi juga nggak mentah. Herbs yang dipakai untuk memggoreng ikan pun bisa meresap dengan sempurna. Jadi jangan heran kalau bumbunya terasa sampai daging bagian dalam.
Menu ini disajikan dengan lengkap dengan risotto dan fresh vegetables. Risottonya jempol deh. Saya sih suka banget! Nggak over cooked tapi juga nggak over dried ala nasi goreng gitu.

Nusantara Roast Chicken

Menu yang disajikan lengkap dengan sambal bawang, nasi putih, dan krupuk ini bisa jadi pilihan kalian yang nggak terlalu suka sama western food. 
Even pun namanya roast chicken, menu ini juga mengalami proses pemasakan yang tidak sederhana. 
Jadi setelah dipotong, daging ayam ini direndam selama minimal 8 jam dengan air es yang sudah diberi bumbu tertentu. Tujuannya agar bumbu bisa meresap sempurna dan daging masih tetap juicy ketika dimasak/dipanggang nanti.
Jadi jangan dibayangkan ayam panggang seperti yang selama ini kita tahu ya.

Original Roast Chicken

Menu ini menggunakan ayam yang sama dengan menu Nusantara Roast Chicken tadi. Hanya saja disajikan ala western, lengkap dengan mashed potato atau french fries, vegetable salad, sayuran rebus, dan gravy atau saus daging yang enak banget.
Mashed potatonya enak banget! Nggak eneg meskipun sudah agak dingin.


Chicken Kiev

Ini adalah daging ayam yang berbalut tepung yang diisi dngan butter dan bumbu rempah-rempah pilihan. Disajikan lengkap dengan saus dan keju mozarela di atasnya, steam veggie, french fries/mashed potato, dan gravy.


Dessert

Lava Cake

Okay, ini enak banget. Coklatnya meleleh dengan sempurna ketika dipotong. Padahal menu ini kami makan dengan jeda yang cukup lama dari proses pembuatannya, loh! Pantas saja lava cake di Cococnuts Resto itu jadi salah satu menu dessert yang paling laris dan banyak peminatnya.

Sweet Tooth Plater


My most favorite!
As a chocolate cake lover, menu ini buat saya sih juaraakk!!! Nyoklat abis lah, teksturnya juga lembut and perfectly melted in my mouth. Dilengkapi dengan macaroon yang berisi perpaduan coklat dan kacang almond, red cherry, dan siraman saus coklat, bikin dessert ini sih wajib banget jadi menu yang kalian nikmati ketika datang kesini. 

Special Package 

Selain inovasi menu, Coconuts juga menghadirkan menu paket yang menurut saya sih worth the price.
Special Package
Ada menu paket spesial yang ditawarkan oelh Coconuts Resto.  Untuk bisa memesan menu ini, kalian harus melakukan reservasi minimal satu hari sebelumnya ya, peeps. Menu ini juga hanya bisa dipesan dengan jumlah pemesanan minimal 2 pax per setnya.
Special One
Menu ini terdiri dari Cesar Salad, Mushroom Chicken Cream Soup, Beef Wellington with Roasted Veggies & Mushroom Sauce, Sweet Tooth Platters, Tea/Coffee/Mineral Water, Welcome Snack.
Special Two
Paket ini terdiri dari Cesar Salad, Mushroom Chicken Cream Soup,  Herbs Seared Cod w/ Roasted Pepper Risotto, Sweet Tooth Platters, Tea/Coffe/Mineral Water, Welcome Snack.

Happy Lunch Hour

Happy lunch hour ini berlangsung mulai pukul 12.00 – 15.00 ya, peeps. Ada dua menu pilihaan yang disediakan di promo ini. 
Paket Original yang terdiri dari Thigh/breast roast chicken, steam veggie, french fries/mashed potato, gravy, and iced or hot tea.
Paket Nusantara yang terdiri dari Thigh/breast roast chicken, fresh veggie, rice, shrimp crackers, chili paste, hot/iced tea. Nah jika kalian kurang suka sama menu western, menu ini pas banget jadi pilihan untuk lunch kalian. 
Dengan harga kurang lebih IDR 40K ++ kalian sudah bisa menikmati salah satu dari menu di atas.

Menu Set

Menu set ini lucu banget loh. Mengadopsi nama mata uang, inilah beberapa menu pilihan di menu set. Berkisar antara IDR 70K – 89 K ++ kalian bisa memilih salah satu menu yang ditawarkan.
Lira
Consist of a pieces of Arancini, Half Vinaigratte Salad, Pasta Aglio, Epresso Panacotta, hot/iced tea or black coffee.
Franc
Cosist of 2 pieces of Fried Mozarella, French Onion Soup, Frikadelle, Caramel Pudding, Hot/Iced Tea or Black Coffee.
Gulden
Consist of 2 pieces of Fried Mozarella, Haf Garden Salad, Chicken Kiev, Lava Cake, Hot/Iced Tea or Black Coffee
Euro 
Consist of 2 Spicy Chicken Wings, Half Cesar Salad, Chicken Parmigiana, Lava Cake, Hot/Iced Tea or Black Coffee.

Event Packages

Wanna held a meeting, family gathering, or simpel birthday party? Bisa banget. Coconuts Resto menawarkan paket event yang buat saya sih murahnya banget. How come? Dengan sekitar 7 item, kalian hanya cukup membayar di kisaran IDR 35K ++/pax  saja lho, peeps. Ada syaratnya? Ada dong. 
Syaratnya simpel banget. Paket ini bisa dipesan dengan jumlah minimal 20 paxes, pemesanan harus satu hari sebelumnya, dan tidak bisa digabung dengan promo lainnya. 
Menu 1
Roast Chicken, Mushroom Soup, Steam Vegetable, Frenh Fries, Mash Potatoes, Mini Lava Cake, Iced/Hot Tea.
Menu 2
Schnitzel, Roast Chicken, Garden Salad, Steam Vegetable, French Fries, Mash Potato, Mini Lava Cake, Iced/Hot Tea.

Family Package

Pengen makan siang sama keluarga tapi bingung karena biasanya pilihannya beda-beda? You should try this Family Package, guys. Hanya dengan membayar IDR 400K ++ kalian sudah bisa menikmati menu ini bersama keluarga. 
Paket ini terdiri dari menu 3 Green Salad dengan saus Thousand Island atau Madu, 1 Whole Roast Chicken, 2 Steamed Vegetables, 3 French Fries, 3 Mashed Potato, 2 Spaghetti Bolognese, 5 Lava Cake, 2 Pitchers of Hot/Iced Tea, Welcome Snack.


Special Promo

Siapa pecinta diskon??
Saya pasti ngacung deh, hehe. Nah, Coconuts Resto ini suka banget kasih diskon untuk para customernya. Mulai dari Students Hour sampai promo-promo menarik yang berganti setiap bulan.
Tapi yang jelas sih ya, setiap kali ada promo jangan pernah malas membaca Term and Condition ya, peeps. Apalagi di Coconuts ini semua T&C sudah dijelaskan dengan detail dalam poin-poin tersendiri. 


Food Parcel ala Coconuts Resto

Momen lebaran, natal, imlek, ulang tahun suka bingung kasih bingkisan? Atau pengen kasih bingkisan tapi yang unik and one of a kind? Nah, Coconuts Resto punya solusinya.
Start from IDR 200K, kalian bisa memilih menu parsel/hantaran yang diinginkan. Untuk menu regulernya sih parcel ini biasanya berisi 1 Whole Roast Chicken + Condiments, 1 Big Lava Cake, 1 Big Apple Pie.
Parcel ini nanti sudah dihias cantik loh sama Coconuts, jadi kalian bisa tinggal kasih ke orang tersayang atau kolega. 
Tapi ini nggak ready stock ya, peeps. Menu ini juga made by order. Bisa diantar nggak? Bisa, tapi ada minimal jumlah pemesanan.
Tunggu apa lagi? Bisa jadi ide pilihan parcel yang unik untuk lebaran nanti, peeps.

Nah itu tadi cerita saya tentang icip-icip rasa di Coconuts Resto. Berminat cobain menu-menu enaknya di sana juga? Langsung aja datang ke VIP Lounge Hartono Mall ya.


Coconuts Resto
Hartono Lifestyle Mall
Ground Floor A03, Solo Baru
FB: CoconutsResto
IG: @coconutsresto
twitter: @coconutsresto

Be First to Post Comment !
Post a Comment