Welcoming you to my blog. It's just a simple blog about my daily life, thoughts, ideas, hobbies, and many more. Happy reading. Feel free to leave your feedback

Little Hippo, Clodi yang Tepat Untuk Buah Hati Bunda


5 ALASAN KENAPA MOMMIES HARUS MEMILIH LITTLE HIPPO UNTUK SI KECIL

Memiliki bayi adalah salah satu hadiah terindah untuk para orangtua. Segala rasa sakit selama sembilan bulan menguar begitu saja begitu melihat si kecil hadir.
Tapi tentu saja, masa awal kehidupan bayi itu juga menguras energi.
Rasa haru dan bahagia bisa berubah jadi kecemasan tak berujung hingga akhirnya mengalami baby blues. Penyebabnya? Banyak, Moms. Mulai dari proses menyusui, jadwal tidur yang tidak lagi teratur, berbedanya pola asuh kita dan keluarga, dan cucian yang tidak ada habisnya.
Cucian? Kok bisa bikin stres? Kan ada mesin cuci, nggak usah repot keleus!
Benar sih, Moms. Tapi pengalaman saya pribadi, waktu itu ibu mertua tidak mengijinkan baju bayi dicuci dengan mesin cuci. Alhasil harus cuci tangan. Padahal tahu sendiri kan, cucian kotor new born baby itu seakan automatically refill hihihi. Nggak ada habisnya.
Apalagi, dengan banyak pertimbangan dan ultimatum dokter, 3 bulan pertama saya memang memutuskan untuk full menggunakan popok sih. Nah di bulan keempat mulai galau, mau pakai pospak, clodi, atau full celana.
Akhirnya, sebagai Ibu masa kini –eciyeee- saya sering googling dan tanya sana sini.  Sebenarnya sih semenjak masa kehamilan juga saya sudah mulai banyak cari informasi mengenai ini dan itu, tapi suka kurang puas kalau belum ketemu yang pas di hati.
Nah, berhubung saya juga sedikit concern sama lingkungan –sayangnya baru sedikit hiks, jangan ditiru, Moms hehe-, saya memutuskan untuk menggunakan clodi demi mengurangi sampah.
Masalah selesai? Beluuuum...
Saya dan suami masih pusing memilih merk clodi yang bagus tapi ramah di kantong. Beberapa teman menyarankan untuk membeli clodi berlabel internasional, tapi saat melihat harganya saya berpikir ulang dong ya. Secara, emak emak mana mau rugi hihihi. Apalagi pasti saya akan butuh banyak sekali clodi. Nggak rela kan menghabiskan jutaan rupiah hanya demi clodi hiks.
Akhirnya kembali rajin berburu informasi. Saya cari info clodi merk-merk lokal dari baby shop dan komen para mamah muda kemudian saya cari reviewnya satu persatu. Pusing? Pasti lah haha. Apalagi saat itu hampir tidak ada tetangga yang memakaikan clodi untuk anaknya. Jadi saya hanya bisa berkonsultasi via online dengan para mamah muda dan admin baby shop yang berbaik hati menjawab pertanyaan saya. Thanks to them.
Untuk para new mommies yang saat ini sedang mengalami apa yang pernah saya alami. Baca deh ulasan di bawah ini. Saya ingin sedikit berbagi sama mommies mengenai clodi.
Saat ini ada banyak sekali produsen clodi berbasis lokal yang kualitasnya nggak kalah loh dengan merk berskala internasional. Salah satunya adalah Little Hippo Cloth Diaper.
Kemarin Ibun dapat kiriman clodi dari Little Hippo nih, yeaaay. Awalnya sih rada sangsi ya, secara kan clodi lokal sudah banyak yang oke punya. Tapi setelah paketnya sampai dan lihat barangnya langsung, beuh... jatuh cinta pokoknya!!
Nah, buat mommies yang saat ini sedang bingung, galau, sedih, dan gelisah –hiks, ini pilih jodoh apa pilih clodi sih- silakan baca ya poin-poin di bawah ini.




5 Alasan Kenapa Mommies Harus Memilih Litte Hippo Cloth Diaper:
1.      Washable and Reusable Diaper
Alasan utama saya memilih clodi sih karena dengan menggunakan clodi, otomatis kita ikut menjaga lingkungan. Mengurangi jumlah sampah pospak di muka bumi. Bisa dibayangkan kan, Moms, kalau sehari kita pakai 3-4 pospak, sebulan ada berapa sampah yang kita buang? L
Nah, Little Hippo ini ternyata gampang dicuci loh, Moms. Tapi sebaiknya memang begitu clodi terkena poop, buang kotoran ke dalam closet, dan  langsung bilas clodi dengan air mengalir, baru direndam/dicuci.
2.      Harga Bersahabat
 Ini jadi alasan penting kedua kenapa Mommies harus pilih Little Hippo. Meskipun keren dan kokoh, tapi harganya sangat terjangkau loh. Pokoknya Little Hippo itu easier for mommies, comfy for babies, adn easy on parents’ wallet hihihihi.
3.      Lembut Tapi Kokoh
Bahan yang digunakan Little Hippo menurut saya memang lebih halus dibanding beberapa clodi merk lokal yang saya punya. Outer atau pocketnya yang terbuat dari Poliyster Polyurethane Laminate (PUL) pun lebih halus tapi sangat kokoh dan nggak gampang rembes. Jadi aman deh meski dipakai untuk banyak gerak.
Lapisan innernya atau microfleecenya –lapisan bagian dalam- sendiri juga sangat lembut, nggak gatal saat terkena kulit.
Untuk insertnya terdiri dari lapisan bahan dengan material Bamboofibre dan Microfibre. Lebih kuat menahan ompol. Susah kering dong kalau dicuci? Tenang, Moms. Meskipun terdiri dari beberapa lapisan, ada rongga di bagian tengahnya. Jadi lebih cepat kering saat dijemur.
Dan kerennya lagi, meski terdiri dari beberapa lapisan tapi nggak terkesan tebal. Jadi nggak bulky gitu saat dipakai. Tapi ingat, selalu ganti clodi setiap 3-4 jam sekali ya, Moms. Demi kenyamanan si kecil.
4.      Desainnya dan Motifnya Keren
Nah, ini juga jadi salah satu pertimbangan saat saya memilih clodi. Little Clodi ini desainnya keren. Pas saat dipakai. Ada beberapa clodi yang menurut saya saat dipakai bentuknya aneh dan kayaknya nggak nyaman.
Motifnya sendiri beragam. Ada motif-motif keren yang bisa dipilih para mommies. Kalau nggak suka rame, bisa pilih warna netral tanpa motif juga loh, Moms.
Untuk kancingnya, saya sendiri lebih suka memilih clodi dengan velcro –prepet- dibanding snap –kancing-. Lebih mudah saat direkatkan dan nggak terkesan kedodoran seperti yang model snap.
5.      Tersedia Dalam Berbagai Model dan Ukuran
Little Hippo tersedia dalam beberapa model nih, Moms. Ada cover, pocket, dan pants. Cover itu bagian insertnya ada di atas clodi ya, Moms. Saya sendiri kurang suka karena kalau nggak ada kancing atau perekat di kedua ujung. Biasanya jadi bergeser kesana kemari insertnya itu. Untuk pocket, innernya dimasukkan ke dalam pocket/kantung. Jadi innernya dijahit menyerupai kantung.
Untuk sizenya pun macam-macam.
-          TeenyFit
Dikhususkan untuk Newborn Baby, dengan berat badan 2,5-10kg. Desainnya yang berbentuk cover memudahkan para mommies untuk mengganti bagian innernya saja jika sudah terkena pipis atau poop. Kecuali memang cover dirasa kotor banget ya, Moms. Pengalaman saya sih, model cover ini maksimal bisa dua kali periode pemakaian untuk new born.
-          EasyFit
Untuk bayi dengan berat badan 3-16 kg. Desainnya berbentuk pocket dengan 1 insert dan bisa diadjust untuk ukuran S,M,L, dan XL. Susahnya pocket ini memang saat sudah terkena poop, kita harus mengganti clodi dengan yang baru. Tapi saya sih prefer pocket memang dibandin yang cover.
-          ActiveFit
Untuk bayi dengan berat badan 5-20 kg. Khusus untuk model ini disediakan dalam bentuk pants/celana, Moms. Biasanya memang untuk bayi yang sudah mulai jalan. Jadi lebih praktis kan ya memakaikannya. Model ini juga dilengpai dengan snap sehingga bisa diadjust dari ukuran S sampai XL
-          KiddyFit
Hampir sama dengan model active fit, hanya clodi ini didesain untuk bayi dengan berat badan 8-23 kg.


Oh iya, sebelum dipakai jangan lupa untuk mencuci clodi minimal 3 kali sebelum dipakai ya, Moms. Biar sisa-sisa produksinya hilang tak bersisa dan clodi pun bisa menyerap cairan dengan sempurna. Jangan lupa juga untuk tidak menggunakan pemutih dan pewangi dalam proses pencucian. Gunakan detergen khusus untuk clodi atau detergen biasa tanpa pewangi/pemutih.
Nah, gimana Moms? Sudah paham kan kenapa sekarang mommies harus memilih Little Hippo Cloth Diaper dibanding clodi merk lain? J Selamat mencoba, Moms.
Info lebih jelas, Mommies bisa mengunjungi toko online Little Hippo di:

Instagram: //www.instagram.com/littlehippoclothdiaper
Fanspage: //www.facebook.com/LittleHippoClothDiaper
Website:  www.littlehippo.id

Be First to Post Comment !
Post a Comment