Welcoming you to my blog. It's just a simple blog about my daily life, thoughts, ideas, hobbies, and many more. Happy reading. Feel free to leave your feedback

Menciptakan Keluarga Harmonis bersama Resik V dan Hijup




Wanita, terutama seorang istri, pasti sangat aware dengan yang namanya menjaga penampilan. Entah itu sekedar creambath dan facial di salon, atau bahkan sampai perawatan mahal di klinik kecantikan.  Mulai dari yang sekedar ibu rumah tangga seperti saya sampai wanita karir yang super sibuk, biasanya selalu menyempatkan diri untuk  “me time” dan memanjakan diri.
Tapi, pasti banyak dari kita kaum wanita yang masih kurang aware mengenai kebersihan tubuh, terutama area kewanitaan? Nah, kemarin saya dan teman-teman dari bloger Jogja belajar banyak nih soal ini.

Hijau, Wanita, Resik, dan Keluarga Harmonis.
Itulah tema yang diusung HIJUP dan Resik V saat mengundang kami para blogger untuk berbincang bersama hari Sabtu, 25 November lalu, dalam acara #HIJUPBloggersMeetup x Arisan Resik.. Mengambil tempat di hotel keren yang juga bernuansa hijau, Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta, acara ini berlangsung sangat seru. Beyond imagination deh pokoknya.
Nggak rugi jauh-jauh dari Solo, berangkat jauh lebih pagi demi menyesuaikan tiket kereta, dan sampai paling awal di lokasi, hehe.
Acara yang dipandu MC –bumil- nan kece Mbak Latifa atau akrab dipanggil Tifa ini beneran seru. Pembicara yag hadir pada event ini ada Nina Septiani (pemenang Word Muslimah Beauty tahun 2012, Public Figure) dan Ibu Yuna Eka Kristina (Senior PR Manager PT Kino Indonesia).
Acara dimulai dengan sesi dengan Nina. Dan ini keren banget, loh. Sesama bumil bicara di depan hihihi. 

Nina, seorang ibu muda yang sedang hamil anak kedua ini bercerita tentang pengalamannya berumah tangga. Bagaimana dia harus membagi waktu antara kesibukan dan keluarga. Bagaimana keluarga menjadi prioritas utama di atas segala kesibukannya.
Nina juga berbagi tips bagaimana agar tetap memiliki keluarga harmonis meski kesibukannya sangat padat. Berikut ini adalah beberapa tips dari Nina:
1    1.  Keluarga adalah Prioritas
Bagi Nina, ijin dan ridho suami adalah hal utama. Apalagi kesibukannya seringkali mengharuskannya meninggalkan suami dan anak-anak di saat libur tiba. Ituah sebabnya, setiap kali ada tawaran untuk bekerja, Nina memastikan sudah mendapatkan ijin dari suami dan anaknya. Selain itu, jika sedang tidak ada pekerjaan, Nina mencurahkan seluruh waktunya untuk keluarga.
1    2. Menjaga Komunikasi Dengan Pasangan
Komunikasi bagi Nina adalah salah satu hal yang paling penting dalam berumah tangga. karena itulah, Nina selalu berusaha menjaga agar komunikasi antara mereka tetap terjalin dengan baik meski Nina sedang berada di luar kota.
Selain itu, Nina juga selalu berusaha mendengarkan kebutuhan suami dan melayani suami sebaik mungkin.
3    3. Merawat Diri, Luar dan Dalam
Bagi Nina, kecantikan seorang wanita itu tidak hanya terletak pada fisik semata. Tapi bagaimana dia juga menjaga kebersihan tubuhnya luar dan dalam.
4    4. Ajak Suami Untuk Merawat Aset Kewanitaan
Ini salah satu poin penting yang disampaikan Nina. Demi terjaganya keharmonisan rumah tangga, seorang suami juga harus dilibatkan dalam menjaga dan merawat aset kewanitaan pasangannya. Minimal suami teredukasi tentang bagaimana pentingnya merawat area kewanitaan dan bahaya apa saja yang bsia mengancam area kewanitaan kita.
Nina yang saat ini tengah menunggu kehadiran anak kedua ini juga bercerita bagaimana ia pernah bermasalah dengan keputihan yang cukup mengganggu. Bahkan bumil yang pernah diwarning oleh obsyginnya ini juga mengaku sempat kebingungan bagaimana mengatasi keputihannya yang berlebih.
Setelah mendapat saran dari ibunya, Nina akhirnya rutin menggunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh area kewanitaannya secara rutin. Kenapa memlih daun sirih? Karena menurutnya daun sirih itu aman dibanding penggunaan obat yang tentunya bisa berdampak pada kehamilannya.
Selain itu kandungan atsiri dalam daun sirih juga memang berkhasiat untuk membersihkan daerah kewanitaan tanpa merusak keseimbangan PH.
Tapi dengan segala aktifitasnya sebagai public figure, pebisnis, istri, dan ibu pastilah membuatnya kadang tidak sempat menyediakan godokan daun sirih setiap hari.
Untunglah, Nina bertemu dengan Resik V- Godokan Sirih. Salah satu produk terbaru dari PT. Kino Indonesia ini memang sangat mudah dijumpai di skeitar kita.
“Tapi apakah itu aman, Mbak?” Tanya salah satu peserta. Bukan rahasia lagi kalau memang banyak wanita yang khawatir dengan cairan pembersih daerah kewanitaan yang banyak dipasarkan ini. Mereka takut kadungannya akan merusak kadar PH dan keasaman di daerah intimnya.
Berbeda dengan cairan pembersih lainnya, Resik V – Godokan Sirih ini benar-benar alami dan diekstrak dari rebusan daun sirih asli.
Dengan rentang Ph 3.3 – 4, Resik V memang sangat cocok digunakan karena memiliki kadar ph yang sama dengan area kewanitaan kita. Dengan ph asam inilah, mikroflora baik yang ada di daerah kewanitaan kita tidak akan terganggu.
Karena itulah, membersihkan daerah kewanitaan dengan menggunakan cairan yang tidak aman atau bahkan dengan sabun mandui justru akan merusak kandungan mikroflora yang justru berbahaya bagi kita.
Selain itu, Ibu Yuna juga memberikan tips bagaimana menjaga kebersihan di area kewanitaan.
1   1. Membersihkan area Miss V dengan benar. Yaitu membasuh dari arah belakang ke depan. Bukan sebaliknya. Karena dikhawatirkan justru kuman-kuman di area belakang akan terbawa ke area Miss V.
2   2.  Menjaga agar area Miss V tetap kering.  Usahakan untuk sering mengganti celana dalam terutama setelah buang air dan mengganti pembalut/pantyline setiap 4 jam sekali di saat haid.
3   3. Gunakan dalaman dan pakaian yang berbahan katun, menyerap keringat, dan tidak sempit.
     4. Menjaga tangan tetap bersih terutama saat akan menyentuh area Miss V.
4  5.Pilih dan gunakan cairan pembersih yang aman dan terjamin kandungan isinya. Terutama dari kandungan ph dalam cairan tersebut.

Seperti Resik V – Godokan Sirih yang sudah teruji aman untuk area kewanitaan. Resik-V mengandung minyak atsiri yang merupakan anti jamur dan anti gatal yang baik untuk area kewanitaan. Cairan ini juga terbukti secra mikrobiologi dapat mengurangi pertumbuhan jamur Candida Albican yang menjadi penyebab keputihan. Selain itu, Resik V – Godokan Sirih ini juga sudah memiliki label halal MUI. Ibu Yuna juga menjelaskan, selain kemanan dari bahan-bahan yang digunakan, PT Kino Indonesia juga ingin para penggunanya merasa aman dan nyaman.
Yang jelas menurut Ibu Yuna, jika kita ingin menjadi cantik "Be Happy, First!". Cantik untuk dirimu sendiri dulu, baru cantik untuk orang lain. Karena dengan demikian, kita pasti akan merawat diri dengan sepenuh hati.

Hijup
Nah itu tadi sebagian keseruan yang dihadirkan oleh Arisan Hijup dan Resik V.
Kami para bloger feel so amazed dengan hampers yang diberikan saat acara itu. Selain mendapatkan paket dari Resik V, kami juga mendapatkan hijab cantik dengan bahan yang sangat lembut dari Hijup.

Hijup sendiri merupakan Islamic fashion e-commerce yang berdiri sejak tahun 2011. Hijup sendiri adalah kependekan dari Hijab Up. Hijup hadir dengan harapan dapat memberikan dukungan kepada kaum wanita muslimah agar tetap berkarya dan tetap tampil meawan.
Hijup memiliki konsep online mall, karena itulah Hijup menyediakan kebutuhan fashion yang sangat lengkap. Mulai dari koleksi hijab, mukena, busana muslim, fashion pria, produk beauty, tas, sepatu, dan pernak-pernik lainnya seperti bros.
Hijup sangat mengutamakan kualitas dalam produk-produknya. Maka itulah Hijup juga menyediakan koleksi ekslufif dan premium brand bagi para pelanggannya.
Oh iyam untuk teman-teman yang ingin berbelanja di Hijup.com, manfaatkan voucher potongan belanja Rp. 50.000 untuk minimum pembelian Rp. 250.000.
Caranya mudah, kok. Klik banner di bawah ini alu gunakan kode voucher belanjanya, yaitu: HIJUPBMYOGYAKARTA pada saat membayar.
Promo kode  ini berlaku hanya berlaku hingga 31 Januari 2018, ya. 
https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium



Be First to Post Comment !
Post a Comment