Welcoming you to my blog. It's just a simple blog about my daily life, thoughts, ideas, hobbies, and many more. Happy reading. Feel free to leave your feedback

Love ur life

curhat tengah malam ^^

0:23
Sunday, May 29th 2011

"Hidup ini gak adil banget sih!! Coba lihat sie A. Udah cantik, pinter, kaya, kerjaan bagus ehh punya cowok juga cakep + tajir pula. What a wonderful life!! Coba bandingin ama Q, yg semuanya serba standar and biasa biasa aja!!"

Did u ever hear those sentences??
Or did u ever say that?? :)

Seringkali, entah sadar atau tidak.. saat Qta lihat ada sesuatu atau seseorang yg nyata2 jauh lebih baik dari qta -bahkan tanpa harus bersusah payah ato kasarnya dari lahir dy udah ditakdirnkan jadi orang cakep plus kaya raya ;p -, saat qta lihat ada orang yg dengan mudahnya mendapat atau meraih sesuatu karena ntahlah.. kecantikan mereka, fisik mereka, latar belakang keluarga mereka, koneksi mereka, or bla bla bla mereka... Qta lantas merasa bahwa hidup ini gak adil... hidup ini berpihak sama orang yang kaya aja, berpihak ama orang yg cantik/ cakep aja....
Qta lantas komplain atas apa yg qta miliki atau tidak qta miliki. Qta komplain atas apa yg orang lain miliki atau bahkan tidak mereka miliki :(
So do I ^^
bagi sebagian orang, itu manusiawi.. manusiawi karena manusia lahir dengan dilengkapi nafsu, manusiawi karena manusia juga lahir dengan sifat yg tidak pernah puas akan segala sesuatu..
bagi sebagian lagi, menganggap itu adalah ciri dari manusia yg tidak bisa bersyukur.. tidak bisa bersyukur atas apa yg diberikan Tuhan..

Entah.. toh manusia hanya bisa berucap, menilai, dan berargumen atas apapun yg terjadi didepan atau bahkan dibelakang mereka ^^
toh seperti kata pepatah 'rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau'..
padahal rumput tetangga belom yg hijau belum tentu hijau hohoho... Qta gag pernah tahu masalah apa yang pernah atau sedang mereka hadapi... Qta juga gag tahu apakah mereka bahagia lahir batin dengan apa yang mereka miliki...
kata2 itulah yg seringkali menjadi penguat saat Q ngrasa ada yg kurang, yg menjadi penguat saat Q ngrasa terlalu banyak hal yg tidak Q miliki saat ini..
Q juga belajar percaya dengan setulus hati, Allah SWT menciptakan sebaik-baik umat-Nya.. dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada.. So, disetiap kekurangan pasti ada kelebihan yg mungkin harus qta lihat dengan sudut pandang yg berbeda. 
Just B positive.. 
sulit, definitely.. bukan hal yg mudah meyakinkan diri Qta yg ngrasa biasa2 aja bahwa Qta sama berharga dan sama hebatnya dengan orang2 yg Qta anggap jauh lebih baik n jauh lebih beruntung dibanding Qta. 
Tapi, saat Qta sudah bisa memahami bahwa 'toh yg terlihat baik belum tentu baik' sedikit demi sedikit Qta pasti bisa bersyukur atas apa yg qta miliki dan bahkan atas apa yg tidak Qta miliki......
just, love ur life n it will love u back



2 comments on "Love ur life"
  1. setuju mbak.. aku jg kadang gitu hehe :D
    tapi ya diributin terus juga yah buang waktu, mending berusaha menggapainya ya ngga mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju nona ;) menikmati apapun yg qta miliki jauh lebih bermakna

      Delete